Spesifikasi Smartphone Gaming Razer Muncul di GFX Bench

Spesifikasi Smartphone Gaming Razer Muncul di GFX Bench

Setelah sebelumnya Razer mengumumkan akan meluncurkan produk smartphone gaming terbarunya pada 1 November mendatang lewat postingan di akun Twitter resminya, kini spesifikasi smartphone gaming pertama Razer tersebut terlihat muncul di situs developer benchmark grafis, GFX Bench.

Informasi yang ada di website GFX Bench mengenai smartphone gaming Razer lumayan detail sehingga Anda yang penggemar produk Razer bisa mengantisipasi smartphone dari perusahaan periferal gaming populer dunia ini.

Baca Juga :

Bocoran Spesifikasi Smartphone Gaming Razer

Smartphone Gaming Razer

Berdasarkan aplikasi GFX Bench, berikut ini spesifikasi smartphone gaming Razer yang akan dirilis 1 November mendatang.

  • Layar berukuran 5,7 inch dengan resolusi QHD (2.560 x 1.440 pixel) dengan aspect ratio layar 16:9
  • Customized UI
  • CPU octa-core CPU@24GHz 10nm Qualcomm Snapdragon 835
  • GPU Qualcomm Adreno 540
  • RAM 8 GB
  • Memori internal 64 GB
  • Kamera utama 12 MP, video 4K dengan fitur autofocus, face detection, flash, HDR photo, touch focus
  • kamera depan 8 MP, video QXGA
  • OS Android 7.1.1 Nougat
  • Single SIM card slot
  • Konektivitas; Bluetooth, GPS, NFC dan Wi-Fi
  • Dilengkapi berbagai sensor, seperti accelerometer, barometer, compass, gyroscope, pedometer, proximity and light sensor

Smartphone Didedikasikan Untuk Gaming

Smartphone Gaming Razer

Sejak awal rumor berkembang mengenai Razer yang juga akan terjun ke industri mobile device, smartphone ini selalu disebut-sebut tak akan jauh dari industri utama Razer, yaitu gaming. Dengan munculnya spesifikasi smartphone gaming Razer di GFX Bench, terlihat jika smartphone ini memang ditujukan untuk para gamer yang menyukai mobile game. Alasannya adalah sebagai berikut:

  • Layar smartphone ini ditulis ‘mendukung fitur 5 finger gesture’ yang sesuai dengan kebutuhan para gamer yang harus menekan berbagai tombol dalam waktu bersamaan untuk memaksimalkan permainan game
  • Spesifikasi di atas memang sesuai dengan spesifikasi smartphone di 2017, namun besarnya RAM yang dipakai smartphone ini bisa menjadi indikasi bahwa smartphone tersebut nantinya mampu menjalankan game dengan grafis tinggi, seperti game 3D, MOBA sekaligus multitasking

Diumumkan 1 November?

Smartphone Gaming Razer

Melalui postingannya di Twitter resmi Razer terlihat sebuah poster dengan  seorang pria di dalamnya tengah memegang sebuah perangkat kecil seukuran smartphone dengan tulisan ‘WATCH’ berwarna hijau yang identik dengan Razer dan ‘Coming Soon, Nov 1’. Dalam tweet tersebut Razer juga menuliskan caption WATCH for our biggest unveiling… rzr.to/WatchListenPlay.

Sebagai perusahaan periferal gaming terkenal, wajar jika Razer menempatkan positioning smartphone barunya nanti untuk gaming mengingat core business Razer yang juga berkutat di perangkat gaming. Selain meluncurkan smartphone, ada juga kemungkinan di kemudian hari Razer akan meluncurkan aksesoris tambahan untuk smartphone gamingnya demi memanjakan para pengguna. Who knows!

Razer bukan satu-satunya perusahaan yang mencoba peruntungan dengan merilis smartphone menggunakan brandnya sendiri. Ada Pepsi yang pernah meluncurkan smartphone di 2015 dan perusahaan kamera bernama Red yang dikabarkan tengah membuat smartphone untuk brandnya. Terlepas dari itu, industri mobile device telah memiliki pemain kuat seperti Apple dan Samsung. Namun dengan memposisikan smartphonenya untuk gaming, bukan seperti smartphone pada umumnya, besar kemungkinan pecinta game akan beralih ke smartphone ini.

Loading…

Ikuti terus KabarGames untuk tahu perkembangan soal smartphone gaming Razer dan produk-produk keluaran Razer lainnya. Ada juga berita tentang game dan gadget terbaru di setiap harinya Anda juga bisa membaca tips & trik menarik seputar gaming dan smartphone serta berbagai tutorial bermanfaat.

Bagikan untuk teman:
Loading...