legend-banner
Crash Bandicoot Mobile versi Android & iOs Hadir di Play Store

Crash Bandicoot Mobile versi Android & iOs Hadir di Play Store

Game Crash Bandicoot dikabarkan telah rilis di perangkat mobile, entah sejak kapan tepatnya game karya Activision ini resmi hadir di Android dan juga iOs. Konon katanya, game yang menampilkan karakter ikonik di Playstation itu hanya dapat dinikmati di beberapa negara saja, salah satunya Malaysia.

Belum diketahui kapan pastinya Crash Bandicoot versi android ini hadir di kawasan Asia Tenggara khusunya Indonesia. Namun banyak yang menduga tidak dirilisnya game Crash Bandicoot secara global dikarenakan game ini masih dalam tahap uji beta, atau dalam tahap soft-launch.

Baca Juga :

Kembalinya karakter Playstation ini sebenarnya sudah sudah bocor beberapa waktu lalu setelah seorang pengguna Twitter bernama JumpButton membocorkannya. Dalam unggahanya, Jump memberikan sebuah informasi mengenai game Crash Bandicoot yang akan muncul di platform mobile untuk Android dan iOS yang dikembangkan oleh King. King sendiri merupakan developer game milik Activision yang dikenal sebagai pembuat game Candy Crush Saga.

Game Crash Bandicoot pertama kali muncul ke publik lewat iklan di Facebook, meski kemudian iklan tersebut telah dihapus, namun JumpButton dan pengguna sosial media lainnya berhasil mengabadikan iklan tersebut lewat tangkapan layar yang kemudian disebarkan di twitter.

Sementara itu, laman Kotaku Australia yang turut melakukan penelusuran di situs penguji App Store berhasil men-screenshot temuannya terkait deskripsi game tersebut dari app store perusahaan yang mengujinya.

Dari deskripsi yang ditemukan, Crash Bandicoot versi Mobile akan mengusung genre platformer yang sama seperti pada konsolnya, PlayStation 4. Dalam versi ini Crash Bandicoot mencoba membawa genre baru, dengan menawarkan gameplay endless-runner mirip Subway Surfer dan Temple Runner.

Dalam game ini pemain akan diajak untuk berlari secara otomatis. Sementara untuk melompat, melakukan serangan putaran dan bergeser ke atas dan kebawah bisa dilakukan hanya dengan Menggeser jari. Pemain juga akan di hadapkan dengan beberapa beberapa twist yang menjadi tantangan tersendiri bagi pemain.

Loading…

Lebih lanjut, dalam deskripsi tersebut terlihat nantinya pemain akan dapat membangun dan mengembangkan markasnya sendiri. Tak hanya itu, pemain juga dimungkinkan untuk membuka kunci bangunan serta membuat gudang senjata

Tak ada yang tahu pasti kapan game versi mobile ini akan dirilis secara resmi. Tapi, dari pantauan Kabar Games, saat ini di Google Play Store banyak game serupa yang menampilkan karakter Crash Bandicoot sebagai tokoh utama. Namun kebanyakan dari game tersebut dikembangkan oleh studio yang belum mempunyai jam terbang.

Baca Juga :

Crash Bandicoot Mobile

Tak jelas apa maksud Activision memilih gameplay endless-runner untuk game Crash Bandicoot. Namun, sejak game Call of Duty sukses hadir di perangkat mobile, Activision menjadi lebih percaya diri menggarap pasar game mobile.

Crash Bandicoot pertama kali dirilis pada tahun 1996. Sejak awal meluncur, Crash Bandicoot turut meramaikan industri gaming dengan menawarkan petualangan yang cukup menarik. Game hasil karya Andy Gavin dan Jason Rubin dari pengembang Naughty Dog ini awalnya dirilis secara eksklusif hanya untuk konsol PlayStation. Sebelum akhirnya hadir di berbagai platform lainnya.

Sayangnya, Naughty Dog hanya menangani empat seri pertama waralaba Crash Bandicoot. Seri Crash Team Racing (CTR) yang dirilis pada September 1999 menjadi seri terakhir yang ditangani Naughty Dog.

Dalam perjalanannya lisensi atas game ini sempat berpindah ke beberapa pengembang. Setelah Naughty Dog memutuskan untuk menyudahi kerjasama dengan Sony dan Universal, pada 2003 lisensi kepemilikan berpindah ke Vivendi Universal Games. Hingga pada 2008 Activision membeli lisensi Crash Bandicoot dan bertahan sampai dengan saat ini.

Apakah Kamu cukup antusias dengan hadirnya Crash Bandicoot ke dalam versi mobile di android dan iOs? Kita tunggu saja kehadiran nya di Indonesia! Jangan sungkan untuk beri kesan di kolom komentar ya. Buat kamu yang nggak mau ketinggalan berita terbaru dan terupdate seputar game, anime, gadget serta Esports lainnya, tetap ikutin Kabar Games yah.

Bagikan untuk teman:
Loading...