Dragon Ball Heroes Episode 1 [Video dan Sinopsis]

Dragon Ball Heroes Episode 1 [Video dan Sinopsis]

Serial anime Dragon Ball Super sudah selesai pada tahun 2018. Tidak berselang lama, Toei Animation mempersiapkan pengganti anime tersebut. Ketika penggantinya diumumkan, Twitter heboh oleh para penggemar anime  Dragon Ball. Ada pun pengganti atau penerusnya adalah Dragon Ball Heroes. Anime pengganti Dragon Ball Super ini merupakan adaptasi dari game arcade Dragon Ball yang sedang populer di Jepang. Tujuan pembuatan anime ini adalah untuk mempromosikan game tersebut. Serial anime ini dibuat dengan jumlah episode yang lebih pendek daripada Dragon Ball regular dengan kuantitas jumlah episode yang belum ditentukan. Pada 1 Juli 2018, Dragon Ball Heroes episode 1 sudah dirilis. Ini dia sinopsis dan review tentangnya.

Video Episode 1

Baca Juga :

Sinopsis Episode 1

Cerita diawali dengan Vegeta dan Goku yang sedang melakukan latihan dengan Whis di planet Beerus. Kemudian, Mai datang memberikan pengumuman bahwa Trunks yang berasal dari masa depan sudah menghilang. Dapat kabar demikian, membuat Shin teringat jikalau Trunks sempat mendatangi planet Beerus untuk berlatih juga. Namun, dia tetap tak tahu ke mana hilangnya Trunks.

Fu, Dragon Ball Heroes Episode 1

Beberapa saat kemudian, muncul makhluk seperti manusia dengan kulitnya yang berwarna ungu. Makhluk itu memperkenalkan namanya dengan sebutan Fu. Dirinya mengaku bahwa ia berteman dengan Trunks. Fu kemudian menceritakan tentang posisi, dan keadaan Trunks yang sedang dipenjara di Prison Planet. Vegeta tidak percaya dengan Fu. Namun, Fu berusaha meyakinkan dengan memberikan alasan. Setelahnya, ia memberikan informasi lebih jauh tentang Prison Planet yang diakhiri dengan peringatan. Mendengar cerita ini, Vegeta kesal. Ia mengajak Mai, dan Goku untuk menyelamatkan Trunks.

Baca Juga :

Prison Planet, Dragon Ball Heroes Episode 1

Ketiganya ke Prison Planet menggunakan Instant Transmission. Setibanya di sana, Goku kagum dengan kondisi Prison Planet yang unik. Bentuknya adalah kumpulan beberapa planet yang digabungkan menjadi penjara raksasa via rantai besar. Tiba-tiba, kehadiran ketiganya di Prison Planet dihadang oleh Goku Xeno yang berjubah merah. Goku Xeno berubah menjadi Super Saiya 4 dan menyerang Goku yang harus berubah menjadi Super Saiya Blue untuk mengimbanginya. Ketika pertarungan ini terjadi, Fu mengamati dari kejauhan.

Goku Xeno vs Goku Blue, Dragon Ball Heroes Episode 1

Keduanya terus bertarung, tetapi terhenti ketika Goku menabrak tembok yang tak nampak. Goku Xeno menjelaskan kepada ketiganya bahwa mereka sedang terjebak di dalam sebuah ruangan yang tak nampak. Kamehameha pun keluar dengan ditujukan untuk menghancurkan tembok tak nampak. Namun, tak berhasil. Fu keluar dari tempat pengamatannya. Ia pun senang karena dapat dua makhluk menarik untuk dijadikan percobaan. Goku Xeno melancarkan serangan jarak jauh yang dengan mudah ditangkis oleh Fu.

Fu, Goku dan Kawan-Kawan, Dragon Ball Heroes Episode 1

Setelah percobaan menyerang Fu selesai, Goku Xeno mengungkapkan kepada Goku dan kawan-kawan bahwa dirinya adalah anggota di bawah naungan organisasi Time Patrol yang bekerja menangkap para penjahat yang berpindah dari satu ruang waktu ke lainnya. Tidak ketinggalan, Fu juga ikut menjelaskan tentang Prison Planet. Tempat ini merupakan pusat percobaan yang dibuatnya guna mengurung para petarung yang kuat untuk bertarung selamanya. Ide bertarung selamanya ini menarik minat Goku.

Fu di Prison Planet, Dragon Ball Heroes Episode 1

Fu kemudian melanjutkan penjelasan tentang Prison Planet dan juga Trunks. Anak Vegeta tersebut dikurung di Prison Planet oleh Fu karena telah melanggar aturan akibat sering menjelajah waktu dengan seenaknya. Trunks bisa dibebaskan apabila tujuh buah Dragon Ball khusus yang ada di tangan para kriminal terkumpul. Satu buah Dragon Ball sudah ada di tangan Goku Xeno.

Trunks di Penjara, Dragon Ball Heroes Episode 1

Adegan dilanjutkan dengan Trunks yang terbangun di penjara. Kemudian, pintu terbuka dan ia bertemu dengan Cooler, saudara Freiza. Ia meminta Dragon Ball dari Trunks. Fu memantau para tahanannya di sebuah ruangan yang misterius. Di sana, ia bersiap melanjutkan tahap utama dari eksperimennya. Demi memuluskan rencananya, ia memanfaatkan seorang penjahat dari Bangsa Saiya yang dijanjikan peran besar.

Review Episode 1

Dragon Ball Heroes Episode 1

Adegan Dragon Ball Heroes episode 1 dimulai dengan latihan pertempuran yang menghibur dari Vegeta dan Goku. Permulaan adegan ini dapat disebut bagus ketika dipandang dari sudut genrenya yang berkategori aksi. Oleh karena durasinya yang pendek, konflik utama dimulai dengan sangat cepat. Namun, penjelasan yang mengarah pada konflik utama itu terbilang baik karena diberikan dengan singkat, dan padat. Pada episode 1 ini, dihadirkan sosok tak terduga yang menambah daya tarik anime ini ke depannya, yakni Goku Xeno.

Plot cerita dari anime ini sudah sangat jelas terlihat akan seperti apa karena telah dijelaskan sedari awal oleh Fu, yakni pertarungan tanpa akhir dari para petarung yang dikurung di Prison Planet sampai akhirnya 7 buah Dragon Ball terkumpul. Namun, meski begitu, para fans anime Dragon Ball masih bisa berharap adanya kejutan cerita di episode akhir anime ini.

Demikian lah sinopsis dan review dari anime Dragon Ball Heroes Episode 1 oleh Kabargames. Nantikan artikel selanjutnya tentang Dragon Ball Heroes episode 2 hanya di Kabargames.id!

Bagikan untuk teman: