legend-banner
Discord Raih Rekor Jumlah Unduhan Terbanyak Berkat Among Us

Discord Raih Rekor Jumlah Unduhan Terbanyak Berkat Among Us

Populernya game Among Us ternyata memberikan berkah tersendiri bagi aplikasi lain seperti Discord. Berkat game ini, unduhan aplikasi Discord meningkat tajam sejak awal September 2020 lalu. Alasan unduhan Discord menjadi semakin banyak karena game Among Us sendiri tidak memiliki fitur untuk menampilkan suara. Sementara Discord hadir dengan menyediakan voice chat secara gratis yang dapat menghubungkan antar pemain game.

Data dari Apptopia menyebut bahwa pada bulan September 2020 kemarin Discord mengalami kenaikan jumlah unduhan sebanyak 800.000 unduhan per hari. Bahkan dalam hitungan bulan Discord berhasil memecahkan rekor unduhannya. Lebih lanjut, Adam Blacker dari Apptopia menambahkan bahwa mayoritas unduhan Discord dari Among Us sebagian besar di dominasi oleh pengguna dari Amerika Serikat. Negeri Paman Sam menyumbang sebesar 18,8% unduhan Among Us dan 21,5%. Jumlah ini setara dengan 1/4 total unduhan Discord di seluruh dunia.

Baca Juga :

Mengenal Apa Itu Discord

Mengenal Apa Itu Discord

Sama seperti TeamSpeak dan Skype, aplikasi Discord memberikan layanan chat and voice kepada para penggunanya. salah satu kelebihan dari Discord dibandingkan dengan TeamSpeak maupun Skype adalah bisa digunakan secara gratis.

Discord biasa digunakan oleh para gamer ketika bermain game. Alasannya karena bermain game akan lebih seru jika menggunakan suara langsung untuk berkomunikasi. Utamanya game-game yang mengharuskan kerja sama tim atau diskusi seperti Among Us.

Biasanya, dalam Among Us akan ada diskusi ketika terdapat salah seorang crewmates terbunuh atau yang menekan tombol darurat. Sementara Among Us hanya menyediakan fitur chat untuk diskusi. Padahal, diskusi akan lebih seru ketika menggunakan suara langsung. Hal itulah yang membuat unduhan Discord semakin meningkat.

Fitur-Fitur Discord

Unduhan Discord Among us Fitur-Fitur Discord

Loading…

Meski bisa digunakan secara gratis, aplikasi Discord masih unggul dibandingkan dengan TeamSpeak atau Skype. Hal itu tidak terlepas dari fitur-fiturnya yang menarik dan bisa diakses tanpa mengeluarkan biaya.

  • Membuat Server Pribadi

Keunggulan aplikasi Discord yang pertama adalah kamu bisa dengan bebas membuat server pribadi untuk diri sendiri. Dengan server pribadi ini, nantinya kamu bisa mengajak siapapun untuk berdiskusi maupun bermain game bersama-sama.

Baca Juga :

  • Voice Channel Tanpa Batas

Tidak hanya bisa membuat server pribadi, melalui aplikasi ini kamu juga bisa masuk ke dalam voice channel secara bebas tanpa batasan apapun. Meskipun sebenarnya kamu juga bisa mengatur jumlah batasan dalam setiap voice channel yang telah dibuat. Dengan voice channel tanpa batas ini, sebanyak 200 orang bisa masuk ke dalam satu voice channel yang sama dalam waktu yang bersamaan. Kamu bisa bebas memilih voice channel sesuai keinginan.

  • Bisa Memasukkan Bot

Selanjutnya, Discord juga didukung sistem bot. kamu bisa memasukkan bot ke dalam server yang telah kamu buat. Sementara untuk bot-nya sendiri, kamu tinggal mengundang bot-bot lain yang telah dibuat oleh pihak lain. Setelah itu nantinya kamu bisa memasukkannya ke dalam server pribadi yang telah dibuat.

  • Sistem Moderasi

Tidak hanya sistem bot, aplikasi Discord juga didukung oleh sistem moderasi. Dalam sistem moderasi inilah bot dibutuhkan dalam server Discord. Tidak cukup sampai disitu, aplikasi Discord juga menyediakan sistem auto moderasi. Dengan begitu, kamu bisa menata dan mengatur server pribadi secara bebas dan sesuai keinginanmu melalui sistem bot yang kamu gunakan.

  • Emoji

Untuk menambah daya tarik, aplikasi Discord ini juga dibekali dengan fitur emoji. Fitur ini bisa kamu gunakan untuk menunjukkan ekspresimu melalui sebuah emoji yang menarik. Dengan begitu, kamu tidak perlu malu untuk menampilkan ekspresimu kepada orang lain. Selain fitur-fitur yang telah disebut diatas, tentunya masih ada banyak fitur lain yang terdapat dalam aplikasi discord ini. Daripada penasaran, langsung saja coba aplikasi yang satu ini.

Cara Menggunakan Discord

Cara Menggunakan Discord

Untuk menambah keseruan bermain game Among Us, sebaiknya kamu menggunakan aplikasi Discord ini supaya bisa berkomunikasi secara langsung lewat suara dengan pemain lain. Dengan aplikasi Discord ini, kamu bisa menebak-nebak bagaimana karakter tiap pemain melalui suaranya. Lantas, bagaimana cara menggunakan Discord di Among Us? Simak ulasannya.

  • Unduh Aplikasi Discord

Langkah pertama, kamu harus memiliki aplikasi Discord terlebih dahulu. Untuk mendapatkan aplikasi ini, kamu bisa mengunduhnya melalui Google Play Store maupun App Store. Setelah itu, install aplikasinya seperti biasa.

  • Buat Group

Setelah instalasi selesai, langkah berikutnya adalah masuk ke dalam aplikasi dan daftarkan akunmu. Jika sudah memiliki akun, kamu bisa langsung login ke dalam aplikasi Discord. Selanjutnya, kamu buat grup khusus yang nantinya bisa kamu gunakan untuk berkomunikasi dengan pemain lain di Among Us. Caranya adalah dengan klik opsi add server yang ada di bagian bawah.

  • Isi Nama

Setelah itu, kamu isikan nama servernya sesuai yang kamu kehendaki. Selanjutnya, kamu invite pemain lain agar masuk ke dalam server yang telah kamu buat. Dengan begitu, kalian akan memiliki satu server yang sama. Kemudian, masuk ke dalam voice channel dengan menggunakan server yang telah kamu buat.

  • Mute Saat Bermain dan Nyalakan Saat Berdiskusi

Terakhir, untuk membuat game Among Us agar tetap kondusif, kamu bisa mute Discordnya terlebih dahulu. Jika ada yang terbunuh dan terjadi diskusi, kamu bisa menjalankannya kembali aplikasi untuk berkomunikasi dengan pemain lain.

Itulah berkah dari Among Us untuk Discord. Berkat kepopuleran Among Us jumlah unduhan Discord turut meningkat. Nantikan terus informasi terupdate seputar game, gadget dan anime hanya di Kabar Games. Supaya kamu tidak ketinggalan berita, kamu bisa follow akun Instagram dan Facebook Kabar Games. Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya!

Bagikan untuk teman:
Loading...