legend-banner
Cara Merubah Zebre Menjadi Juventus di FM 2021

Cara Merubah Zebre Menjadi Juventus di FM 2021

Perilisan game FM (Football Manager) 2021 pada tanggal 24 November 2020 kemarin menyisakan beberapa masalah. Salah satu masalah yang kerap dihadapi para pemain adalah berubahnya nama team Juventus menjadi Zebre. Lantas, apakah nama tersebut bisa di rubah? Jika bisa, bagaimana cara merubah Zebre menjadi Juventus di FM 2021?

Mungkin bagi sebagian pemain berubahnya nama Juventus menjadi Zebre bukanlah masalah serius. Meski hanya masalah kecil, namun jika tidak segera ditangani tentunya masalah ini akan menganggu permainan. Nah, pada kesempatan kali ini Kabar Games akan membahasa masalah terkait  bagaimana cara merubah Zebre menjadi Juventus Football Manager 2021. Berikut adalah langkah-langkah mudah yang bisa kamu ikuti.

Baca Juga :

Cara Merubah Zebre Menjadi Juventus FM 2021

Cara Merubah Zebre Menjadi Juventus FM 2021

Pada game Football Manager (FM) 2021, pemain dapat memilih team favorit dari 53 negara yang berasal dari 5 konfederasi, yaitu Amerika Utara, Amerika Selatan, Asia, Afrika, dan Eropa. Namun Dari semua itu, jika kamu mencari nama team “Juventus”, kamu tidak akan menemukannya di dalam daftar maupun kolom pencarian. Mengapa demikian? Apakah Juventus telah dihapus?

Jawabannya, tidak. Dalam Football Manager versi 2021 ini, Team Juventus telah diganti namanya menjadi Zebre. Tidak ada alasan pasti mengapa diganti. Untuk para pemain dalam team sendiri tidak ada masalah, hanya saja permasalahan lainnya ialah daftar staf yang berada di team Juventus telah berubah menjadi nama atau karakter palsu.

Nah, untuk itu, mari kita membahas cara merubah Zebre menjadi Juventus Football Manager 2021 dengan beberapa langkah mudah berikut ini.

  1. Tutup terlebih dulu game Football Manager, jika kamu sedang membukanya.
  2. Buka browser di komputer dan unduh package Football Manager 2021 Real Name Licence Fix yang ada pada situs FM Scout berikut ini.
  3. Jika unduhan kamu sudah selesai, extract isi package yang sudah kamu unduh.
  4. Cari folder 2111 pada lokasi file berikut.
    • Windows
      • STEAM
        \Program Files (x86)\Steam\steamapps\common\Football Manager 2021\data\database\db\2111\
      • EPIC GAMES
        \Program Files\Epic Games\FootballManager2021\data\database\db\2111\
    • Mac
      • STEAM
        /Users/[username]/Library/Application Support/Steam/steamapps/common/Football Manager 2021/database/data/db/2111/
      • EPIC GAMES
        /Users/Shared/Epic Games/FootballManager2021/database/data/db/2111/
  5. Buka folder Inc, kemudian masuk ke sub-folder All. Hapus 3 file yang ada di sub-folder All, dengan nama file berikut.
    • fake.Inc
    • lic_dan_swe_fra.Inc
    • nleague.Inc
  6. Pindahkan file yang sebelumnya kamu extract dari package Football Manager 2021 Real Name Licence Fix dengan nama-nama file berikut ke dalam folder All.
    • FM21 Fix by FMScout.lnc
    • FM21 Club Names by FMScout.lnc
  7. Kemudian cari dan buka folder edt, dan masuk ke sub-folder permanent.
  8. Hapus file fake.edt. Langkah ini akan mengoreksi nama-nama seperti Niko Kovač menjadi Max Freund, Oliver Kahn menjadi Jens, dll.
  9. Selanjutnya cari folder dbc dan buka. Masuk ke sub-folder permanent.
  10. Hapus 2 file dengan nama file berikut untuk bertujuan agar Timnas Zebre berganti nama menjadi Timnas Juventus, serta mencegah nama para staf-nya berganti menjadi nama staf palsu.
    • zebra award.dbc
    • zebra turin fake staff.dbc
  11. Hapus keempat file ini dengan tujuan agar nama Timnas Brazil tidak ditampilkan dalam 3 huruf saja, serta beberapa hal lainnya.
    • brazil_kits.dbc
    • forbidden names.dbc
    • Licensing2.dbc
    • Licensing2_chn.dbc
  12. Selesai. Silakan buka kembali Football Manager 2021 dan enjoy the game!

Perubahan Lain pada Football Manager 2021

Perubahan Lain pada Football Manager 2021

Loading…

Selain permasalahan nama-nama pemain Timnas Jerman yang masih menggunakan nama palsu, ada beberapa permasalahan lainnya pada Football Manager 2021, berikut diantaranya. Selain nama Timnas Juventus yang berubah menjadi Zebre, ada beberapa kesalahan yang dapat kita temukan di Football Manager 2021.

Timnas Juventus Berganti Nama Menjadi Timnas Zebre

Jika kamu mencari nama team “Juventus”, kamu tidak akan menemukannya, karena team Juventus telah berganti nama menjadi Zebre pada Football Manager versi 2021. Untuk para pemainnya sendiri merupakan pemain original dari Juventus, namun nama stafnya palsu atau diganti.

Baca Juga :

Nama Timnas Brazil Hanya 3 Huruf

Terjadi kesalahan pada beberapa nama team, dimana namanya hanya ditampilkan dalam 3 huruf. Hal ini salah satunya terjadi pada team Brazil. Terlepas dari permasalahan-permasalahan minor yang kalian temui, selebihnya FM21 bisa kalian nikmati secara maksimal.

Nah, itulah beberapa cara merubah Zebre menjadi Juventus FM 2021. Cara-cara yang kita lakukan diatas tidak hanya menyelesaikan permasalahan nama Zebre, namun juga dapat mengganti nama pemain beserta staf yang salah hingga memunculkan nama timnas Jerman, dsb.

Nantikan terus informasi terupdate seputar game, gadget dan anime hanya di Kabar Games. Supaya kamu tidak ketinggalan berita, kamu bisa follow akun Instagram dan Facebook Kabar Games. Kamu juga bisa bergabung bersama kami di dalam Channel Discord Kabar Games. Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya!

Bagikan untuk teman:
Loading...