legend-banner
Cara Mudah Memunculkan Timnas Jerman Football Manager 2020

Cara Mudah Memunculkan Timnas Jerman Football Manager 2020

Football Manager baru saja mendapatkan versi terbarunya pada 24 November 2020 kemarin. Hal ini tak pelak menarik perhatian banyak gamers untuk mencobanya. Bahkan Football Manager 2021 versi Beta-nya banyak mendapatkan feedback positif dari penikmat game sepakbola. Dalam kesempatan ini, Kabar Games akan membahas salah satu tips dan cara memunculkan Timnas Jerman Football Manager 2020.

Seperti yang kita tahu, Football Manager (FM) merupakan sebuah game dimana pemain akan dibawa ke dalam sebuah peran sebagai manager di sebuah klub sepak bola nasional. Pemain bebas memilih team, mengatur strategi, dan memiliki kendali penuh terhadap klub tersebut.

Baca Juga :

Cara Memunculkan Timnas Jerman FM 2020

Cara Memunculkan Timnas Jerman FM 2020

Mungkin kamu akan terheran-heran mengapa Kabar Games membahas tentang Timnas Jerman. Mengingat timnas yang satu ini sejak Football Manager 2019 sempat dihilangkan dengan beberapa alasan. Namun pada Football Manager (FM) 2021, Timnas Jerman kembali dimunculkan. Selain dari Jerman, pemain juga dapat memilih timnas lainnya dari 52 negara yang berasal dari 5 konfederasi, yaitu Amerika Utara, Amerika Selatan, Asia, Afrika, dan Eropa.

Dalam Football Manager (FM) 2021, Jerman masih memiliki daftar top player yang sama seperti sebelumnya, namun sayangnya para pemain team ini masih diisi oleh pemain-pemain palsu. Hal ini juga sebenarnya terjadi pada Timnas Jepang. Adapun cara memunculkan Timnas Jerman Football Manager (FM) 2021 adalah melalui beberapa langkah berikut.

  1. Tutup terlebih dulu game Football Manager, jika kamu sedang membukanya.
  2. Buka browser di komputer dan unduh package Football Manager 2021 Real Name Licence Fix yang ada pada situs FM Scout berikut ini.
  3. Jika unduhan kamu sudah selesai, extract isi package yang sudah kamu unduh.
  4. Cari folder 2111 pada lokasi file berikut.
    • Windows
      • STEAM
        \Program Files (x86)\Steam\steamapps\common\Football Manager 2021\data\database\db\2111\
      • EPIC GAMES
        \Program Files\Epic Games\FootballManager2021\data\database\db\2111\
    • Mac
      • STEAM
        /Users/[username]/Library/Application Support/Steam/steamapps/common/Football Manager 2021/database/data/db/2111/
      • EPIC GAMES
        /Users/Shared/Epic Games/FootballManager2021/database/data/db/2111/
  5. Buka folder Inc, kemudian masuk ke sub-folder All.
  6. Hapus 3 file yang ada di sub-folder All, dengan nama file berikut.
    • fake.Inc
    • lic_dan_swe_fra.Inc
    • nleague.Inc
  7. Pindahkan file yang sebelumnya kamu extract dari package Football Manager 2021 Real Name Licence Fix dengan nama-nama file berikut.
    • FM21 Fix by FMScout.lnc
    • FM21 Club Names by FMScout.lnc
      ke dalam folder All.
  8. Kemudian cari dan buka folder edt, dan masuk ke sub-folder permanent.
  9. Hapus file fake.edt.
    Langkah ini akan mengoreksi nama-nama seperti Niko Kovač menjadi Max Freund, Oliver Kahn menjadi Jens, dll.
  10. Selanjutnya cari folder dbc dan buka. Masuk ke sub-folder permanent.
  11. Hapus 6 file dengan nama file berikut.
    • zebra award.dbc
    • zebra turin fake staff.dbc
      Menghapus kedua file diatas bertujuan agar Timnas Zebre berganti nama menjadi Timnas Juventus, serta mencegah nama para staf-nya berganti menjadi nama staf palsu.
    • brazil_kits.dbc
    • forbidden names.dbc
    • Licensing2.dbc
    • Licensing2_chn.dbc
      Menghapus keempat file diatas bertujuan agar nama Timnas Brazil tidak ditampilkan dalam 3 huruf saja, serta beberapa hal lainnya.
  12. Selesai. Silakan buka kembali Football Manager 2021 dan enjoy the game!

Perubahan Lain pada Football Manager 2021

Perubahan Lain pada Football Manager 2021

Selain permasalahan nama-nama pemain Timnas Jerman yang masih menggunakan nama palsu dan berubahnya nama Juventus menjadi Zebre. Ada beberapa permasalahan lainnya pada Football Manager 2021, berikut diantaranya.

Loading…

Nama Pemain Tidak Muncul di Timnas Jerman

Pada daftar top player milik Jerman masih sama seperti yang dulu, namun jika kamu melihat pada menu daftar pemainnya, maka kamu akan menemukan nama-nama asing yang mengisi Timnas Jerman. Hal ini diduga terjadi juga pada Timnas Jepang.

Nama Timnas Brazil Hanya 3 Huruf

Permasalahan lainnya yang muncul pada game sepakbola ini juga terdapat pada nama Timnas Brazil yang ditampilkan hanya dengan 3 huruf saja. Hal ini juga terjadi pada beberapa timnas lainnya juga. Terlepas dari permasalahan yang ada pada Football Manager 2021, berbagai feedback positif telah diberikan oleh para fans kepada versi Beta-nya. Tercatat 92% dari 1300 pengguna Steam yang memainkan versi pre-release memberikan respon “Very Positive”.

Baca Juga :

Selain dari permasalahan-permasalahan yang sudah Kabar Games bahas, tidak banyak masalah lainnya pada FM21 ini. Dibanding versi sebelumnya, bahkan FM21 bisa dibilang telah mengalami peningkatan dari segi kualitas grafis. Game ini juga menambahkan fitur-fitur menarik yang sebelumnya tidak ada. Dijamin kamu akan puas memainkan Football Manager 2021.

Nah, itulah beberapa langkah dan cara memunculkan Timnas Jerman Football Manager 2020. Langkah-langkah diatas tidak hanya akan menyelesaikan permasalahan tidak munculnya nama pemain asli di Timnas Jerman. Namun juga membantu kamu dalam mengganti nama Timnas Zebre menjadi Timnas Juventus, mengoreksi nama-nama staf dan pemain yang palsu, dsb. Mudah sekali bukan?

Nantikan terus informasi terupdate seputar game, gadget dan anime hanya di Kabar Games. Supaya kamu tidak ketinggalan berita, kamu bisa follow akun Instagram dan Facebook Kabar Games. Kamu juga bisa bergabung bersama kami di dalam Channel Discord Kabar Games. Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya!

Bagikan untuk teman:
Loading...