legend-banner
Cara Dapat Kostum Gratis Among Us di Android & PC, Gak Ribet!

Cara Dapat Kostum Gratis Among Us di Android & PC, Gak Ribet!

Karakter yang ditampilkan dalam game Among Us memang terlihat lucu dan menarik. Terlebih ketika dipadukan dengan kostum tertentu yang membuatnya menjadi semakin menggemaskan. Namun tahukah kamu bahwa ada beberapa kostum Among Us yang gratis dan tidak perlu mengeluarkan biaya?

Sebagaimana diketahui, jika ingin mendapatkan suatu kostum dalam Among Us, biasanya kamu akan dikenakan biaya tertentu. Namun ternyata, game besutan Innersloth itu juga menyediakan beberapa kostum yang bisa didapatkan secara gratis. Lalu, bagaimanakah cara mendapatkan kostum gratis di Among Us? Simak ulasannya berikut ini.

Baca Juga :

Cara Mendapatkan Kostum Among Us di PC

Cara Mendapatkan Kostum Among Us Spesial di PC

Game Among Us dapat dimainkan di banyak perangkat seperti PC, Android dan juga iOS. Jika kamu pengguna PC, kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mendapatkan kostum Among Us spesial secara gratis.

Masuk Menu Setting Date and Time

Bagi kamu pengguna PC, jika ingin mendapatkan kostum Among Us spesial secara gratis, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan melakukan pengaturan tanggal dan waktu yang ada di PC. Caranya, masuk ke menu setting, dan cari bagian date and time.

Jika waktu yang terlihat adalah sesuai dengan saat ini, berarti PC kamu berjalan normal. Namun jika ingin mendapatkan kostum Among Us spesial secara gratis, kamu harus mengganti pengaturan waktunya untuk sementara.

Nonaktifkan Pengaturan Waktu Otomatis

Pada menu Date and Time, biasanya akan ada pilihan pengaturan waktu otomatis atau tidak. Kalau kamu menginginkan kostums Among Us special gratis, kamu harus mematikan pengaturan waktu otomatis tersebut.
Mengapa dimatikan? Supaya nantinya kamu dapat mengganti tanggal dan waktunya ke waktu yang akan dijelaskan di bawah ini.

Loading…

Ganti Tanggal dan Tahunnya

Setelah kamu menonaktifkan pengaturan waktu otomatis, kamu bisa dengan bebas mengganti tanggal dan waktunya sesuai yang kamu suka. Untuk mendapatkan kostum special secara gratis, kamu ganti tahunnya menjadi 2019. Karena pada dasarnya game Among Us sudah rilis sejak 2 tahun lalu, jadi pada tanggal 2019, game Among Us sudah ada.

Selanjutnya, untuk mendapatkan kostum Among Us special secara gratis, kamu ganti tanggalnya menuju tanggal 31 Oktober 2019. Hari akhir bulan Oktober itu biasanya diperingati sebagai hari Halloween. Dengan begitu, setelah kamu mengganti tanggalnya menjadi 31 Oktober 2019, nantinya kamu akan mendapatkan kostum spesial Halloween yang telah disediakan oleh Among Us.

Baca Juga :

Tidak hanya pada hari Halloween. Kamu juga bisa mendapatkan kostum spesial Natal yang telah ada sebelumnya. seperti pada kostum Halloween, jika kamu ingin mendapatkan kostum Among Us special natal, kamu ganti tanggal menjadi tanggal 25 Desember 2019. Dengan begitu, kostum Among Us spesial Natal akan tersedia di PC kalian.

Mainkan Among Us

Setelah kamu mengganti tanggal dan tahunnya, kamu tinggal login ke game Among Us seperti biasanya. Pilihlah mode bermain sesuai keinginanmu, entah itu Local maupun Online. Berikutnya, kamu masuk room seperti biasa dan kamu kustomisasi jika ingin mengganti kostum. Jika kamu tadi mengganti tanggalnya menjadi 31 Oktober 2019, maka kostum Among Us spesial yang akan tersedia adalah kostum Halloween.

Begitu juga dengan ketika kamu mengganti tanggalnya menjadi 25 Desember 2019, maka kamu akan mendaptkan kostum Among Us special Natal. Kamu bisa bebas menggunakan kostum-kostum spesial itu secara gratis. Mudah bukan?

Cara Mendapatkan Kostum Among Us di Android dan iOS

Cara Mendapatkan Kostum Among Us Spesial di Android dan iOS

Tidak hanya di PC, bagi kamu pengguna Android atau iOS, ada juga cara khusus untuk bisa mendapatkan kostums spesial secara gratis. Berikut langkah-langkah yang harus kamu lakukan.

Masuk ke Menu Setting Date And Time

Sama seperti cara yang berlaku di PC, untuk mendapatkan kostum Among Us spesial, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan mengganti pengaturan waktunya. Pertama kamu masuk ke menu setting dan cari bagian additional time. Setelah itu, masuk lagi ke menu date and time untuk mengatur format tanggal dan waktunya.

Matikan Use Network Provided Time

Langkah berikutnya yang harus kamu lakukan untuk mendapatkan kostum spesial adalah dengan mematikan Use Network Provided Time. Dengan begitu, nantinya kamu akan bisa mengganti waktunya ke waktu yang seperti ditentukan di bawah ini.

Ganti Waktunya

Setelah kamu mematikan Use Network Provided Time, kamu bisa dengan bebas mengganti tanggal dan waktunya seperti yang kamu inginkan. Tidak berbeda dengan cara di PC, untuk mendapatkan kostum Among US spesial Halloween, kamu ganti tanggal menuju 31 Oktober 2019. Mengapa 2019? Karena 31 Oktober 2020 masih belum terlewati. Sementara tahun 2019, game Among sudah cukup lama hadir di tangan pengguna smartphone. Begitu juga sebaliknya.

Mainkan Among Us

Terakhir, ketika semua langkah-langkah diatas telah kamu selesaikan. Kemudian buka dan mainkan Among Us seperti biasanya. Kamu bisa cek di bagian kustomisasi untuk menemukan kostum spesial Halloween atau Natal sesuai tanggal yang kamu ubah. Setelah menemukannya, kamu bisa menggunakannya secara gratis tanpa perlu membayar sepeserpun.

Bagaimana, mudah sekali kan cara mendapatkan kostum gratis di Among Us? Cukup dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu bisa mengubah penampilan karakter Among Us mu menjadi semakin lucu dan menggemaskan tanpa perlu mengeluarkan biaya. Mabar Among Us bareng teman kamu jadi makin asyik. Selamat mencoba.

Nantikan terus informasi terupdate seputar game, gadget dan anime hanya di Kabar Games. Supaya kamu tidak ketinggalan berita, kamu bisa follow akun Instagram dan Facebook Kabar Games. Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya!

Bagikan untuk teman:
Loading...