legend-banner
Cara Mabar dengan Teman di Among Us Biar Makin Seru

Cara Mabar dengan Teman di Among Us Biar Makin Seru

Pingin mabar Among Us bersama teman-teman dekat atau sahabatmu sendiri? Tenang saja, ada caranya kok. Bermain game dengan teman-teman dekat atau sahabat sendiri tentunya sangat menyenangkan. Karena sudah lama kenal biasanya mabar akan lebih seru dibandingkan dengan orang asing. 

Game Among Us sendiri kini sedang jadi trend dikalangan gamers. Tidak hanya di Indonesia, tetapi juga seluruh dunia. Gameplay nya yang sederhana namun sedikit jahat cukup menarik banyak peminat. Tanpa berlama-lama, berikut cara mabar dengan teman di Among Us.

Baca Juga :

Mode Online

Mabar Among us Mode Online

Bagi kamu yang sudah pernah main game Among Us, tentunya sudah paham mode bermain yang ada di dalamnya. Mode bermain di Among Us ada dua, yakni online dan local. Kamu bisa mabar Among Us dengan teman dengan kedua mode tersebut. Berikut cara mabar menggunakan mode online

  • Pilih Server yang Sama

Jika kamu ingin mabar Among Us dengan teman sendiri (kalau punya), pastikan kalian harus berada pada satu server yang sama. Hal ini supaya kamu bisa terhubung dengan teman-teman yang lain. Untuk mengaturnya, kamu bisa lihat di bagian paling bawah kanan pada mode online.

Di situ akan ada pilihan server, seperti Amerika dan Asia. Silakan pilih server yang sama, misalkan Asia. Karena kita berada di benua Asia, maka server tersebutlah yang menjadi rekomendasi untuk dipilih. Hal itu untuk menjaga kelancaran server supaya kamu dan teman-teman bisa mabar Among Us dengan lancar jaya tanpa gangguan.

  • Pilih Host dan Buat Room

Setelah memilih server, langkah selanjutnya adalah memilih host dan membuat room. Misalkan kamu yang dipilih menjadi host, maka kamu harus membuat room untuk teman-teman masuk nantinya. Di sini kamu bisa mengatur beberapa hal untuk aturan room. Seperti banyaknya pemain, jumlah impostor, dan juga map yang akan digunakan. Lalu tekan tombol confirm dan kamu akan masuk ke dalam room yang sudah dibuat.

  • Private Room

Jika kamu ingin mabar dengan teman-teman yang sudah kamu tentukan, maka room-nya harus dibuat menjadi private. Dengan private room ini, maka tidak akan ada pemain asing yang masuk sembarangan. Karena jika ingin memasuki private room, butuh kode untuk membukanya. Kode atau password room biasanya terletak di bawah tombol start. Kamu bisa mengingatnya atau menulisnya dan membagikannya kepada teman-teman yang lain agar bisa masuk room.

Loading…

  • Minta Teman Masuk Private Room

Langkah terakhir cara mabar Among Us bareng teman adalah dengan memintanya untuk memasuki private room yang telah dibuat. Sama seperti yang kamu lakukan, pastikan teman-temanmu memilih mode online ketika memasuki gim Among US. Pastikan mereka memilih server yang sama dengan kamu. Setelah itu, minta mereka untuk memilih mode private di antara tiga pilihan mode bermain.

Sebagai informasi, ada tiga mode bermain online, yakni host, public, dan private. Ketika semuanya sudah memilih mode private, minta mereka memasukkan kode yang telah kamu berikan sebelumnya. Tekan lanjutkan, maka kamu dan teman-temanmu akan berada dalam satu room yang sama. Ketika sudah masuk semua, persiapan untuk mabar Among US dengan teman siap dimulai.

Baca Juga :

Mode Local

Mabar Among us Mode Local

Selain mode online, kamu juga bisa menggunakan mode local jika ingin mabar dengan teman tanpa harus tersambung dengan jaringan internet. Jadi, kamu bisa menghemat kuota dan bermain Among Us dengan puas. Hanya saja, mode local ini cuma bisa dimainkan oleh orang-orang dalam jarak dekat.

Pasalnya, untuk menggunakan mode local ini, harus ada salah satu hp pemain yang nantinya dijadikan sebagai pusat hotspot atau tethering untuk hp-hp yang lain. Berikut cara mabar Among Us dengan teman menggunakan mode local.

  • Pilih Salah Satu Smartphone sebagai Pusat Hotspot

Dalam mode local ini, setidaknya kamu membutuhkan empat orang untuk mabar. Hal itu sesuai dengan batasan minimal bermain Among Us. Jika ingin lebih seru, kamu bisa mengajak 6 orang lagi sehingga berjumlah 10 sesuai batas maksimal bermain Among Us.

Setelah para pemain berkumpul, kamu pilih salah satu smartphone yang akan dijadikan pusat hotspot. Smartphone itu nantinya akan menjadi pemancar dan penyedia jaringan untuk smartphone lainnya.

  • Buat Room pada Mode Local

Pemain yang hp-nya menjadi hotspot bisa membuka gim Among Us terlebih dahulu. Lalu, pilih mode local dan klik create game. Di sini jika kamu adalah player tersebut, maka akan menjadi host suatu room untuk mabar nantinya. Pada menu host ini, kamu bisa mengatur jumlah player sesuai yang kamu inginkan. Tentukan dengan benar dan pastikan sesuai dengan jumlah teman yang kamu ajak mabar.

  • Minta Teman Masuk Room

Setelah membuat room, mintalah kepada teman-temanmu untuk mulai membuka gim Among Us. Pastikan teman-temanmu memilih mode local seperti yang kamu lakukan. Room yang telah dibuat secara mode local biasanya tersedia pada menu available games. Mintalah teman-temanmu untuk masuk ke dalamnya. Setelah semuanya sudah masuk dalam satu room dan server yang sama, mabar Among Us dengan teman siap dimulai.

Seperti itulah cara mabar Among Us dengan teman supaya lebih seru dan menyenangkan. Bagaimana, mudah kan caranya? Kamu bebas memilih mode bermain sesuai dengan budget dan kesukaan kamu. Selamat mabar! Buat kamu yang belum tahu cara ganti Nickname, tips jadi Impostor dan cara jadi Crewmate di Among Us. Kamu bisa menemukan informasi tersebut hanya di Kabar Games.

Nantikan terus informasi terupdate seputar game, gadget dan anime hanya di Kabar Games. Supaya kamu tidak ketinggalan berita, kamu bisa follow akun Instagram dan Facebook Kabar Games. Jangan lupa Kru KaGe tunggu komentar kalian ya!

Bagikan untuk teman:
Loading...