legend-banner
Super Mario Odyssey Pecahkan Rekor Penjualan Switch!

Super Mario Odyssey Pecahkan Rekor Penjualan Switch!

Salah satu game yang paling ditunggu-tunggu perilisannya, Super Mario Odyssey, akhirnya dirilis di Nintendo Switch pada 27 Oktober 2017 lalu. Penjualan game ini pun memecahkan rekor penjualan game terlaris di platform nintendo switch lainnya dengan angka yang sangat fantastis.

Dalam laporan finansial bulanan Nintendo, terungkap jika game konsol ini telah terjual 2 juta kopi hanya dalam waktu 3 hari sejak perilisannya. Hal ini berarti ada 8 kopi game Super Mario Odyssey yang terjual di setiap detiknya. Wow sekali kan! Yuk langsung saja kita simak seperti apa keseruan bermain game ini.

Baca Juga :

Rekor Penjualan Fantastis

Rekor Penjualan Fantastis

Angka penjualannya sangatlah tinggi apalagi mengingat jika game ini baru saja dirilis. Angka ini pun akan terus bertambah seiring waktu karena game ini termasuk game yang tak terbatas pada musim dan bisa dimainkan dalam waktu yang lama. Tingginya penjualan game Super Mario Odyssey juga berpengaruh terhadap penjualan konsol Switch.

Untuk saat ini, game paling laris di konsol Nintendo Switch adalah The Legend of Zelda: Breath of the Wild dengan angka penjualan 4,7 juta kopi. Diikuti oleh Mario Kart 8 Deluxe dengan angka penjualan 4,42 juta, dan dengan penjualan game Super Mario Odyssey yang telah melewati 2 juta kopi maka telah menyalip penjualan game 1-2 Switch dan ARMS yang masing-masing terjual hanya 1,5 juta kopi.

Skor Review Sempurna

Super Mario Odyssey

Selain mencatat angka penjualan yang fantastis dalam jangka waktu 3 hari sejak diluncurkan, game Super Mario Odyssey juga mendapat skor sempurna dari berbagai reviewer game, mengikuti jejak game The Legend of Zelda: Breath of the Wild yang juga mendapat review sempurna.

Loading…

Skor sempurna yang didapat game konsol Super Mario Odyssey didasarkan pada gameplaynya yang menghibur dan juga membuat banyak gamer ketagihan. Selain itu gameplay di game ini juga belum pernah diperkenalkan oleh Nintendo sebelumnya.

Selain itu Mario juga memiliki kemampuan untuk merubah dirinya berkat topi ajaib berwarna merah yang bernama Cappy. Dengan topi ini Mario bisa berubah menjadi berbagai karakter, seperti dokter hingga tyrannosaurus.

Baca Juga :

Dilansir dari laman The Verge, game Super Mario Odyssey dikatakan melebihi ekspektasi dan lebih unggul serta menarik dari seri-seri sebelumnya karena memberikan gamer kebebasan untuk berkreativitas dan berimajinasi ketika memainkannya.

Gameplay Super Mario Odyssey

Super Mario Odyssey

Game Super Mario Odyssey merupakan Mario versi 3D yang sebelumnya bisa ditemukan dalam Super Mario 64. Yang membuat game ini berbeda dari game Mario lainnya adalah adanya karakter baru berupa topi ajaib bernama Cappy yang membuat Mario bisa memiliki berbagai benda dan karakter yang berbeda. Karakter Cappy ini merupakan pengganti sistem power-up dari seri game Super Mario sebelumnya.

Selain karakter baru, di game Super Mario Odyssey juga memperkenalkan berbagai kota di dunia yang bisa dieksplorasi di luar Kerajaan Jamur. Kombinasi karakter baru dan kota-kota baru yang bisa dieksplorasi, membuat game ini memberikan pengalaman baru bagi pemain yang menyukai seri-seri Super Mario sebelumnya.

Cerita Odyssey berkisah tentang Mario yang harus menyelamatkan Princess Peach yang ditangkap Bowser. Yang membuat seru permainan ini adalah lingkungan Odyssey yang cukup besar sehingga pemain bisa menjelajahi banyak tempat di dunia ketika memainkannya lewat Switch.

Trailer Super Mario Odyssey

Dengan sistem gameplay yang sangat fleksibel, tingkat penjelajahan tinggi, segudang konten end game yang menunggu untuk di-unlock dan foto-foto asik disekeliling dunia, game console ini menjadi salah satu game yang wajib kamu miliki dalam berbagai koleksi game Nintendo Switch-mu.

Dari trailernya ditunjukkan dunia yang begitu luas dengan gameplay yang mirip dengan Super Mario Sunshine, game Mario yang keluar pada Gamecube di tahun 2002 lalu. Apakah Kamu yang sudah memiliki console Nintendo Switch, selain aksesorisnya, telah memainkan game ini? Share pengalamanmu di kolom komentar ya!

Ikuti terus Kabar Games untuk mendapat info terbaru soal game yang dirilis di Switch maupun konsol game lainnya. Ada juga berita gadget dan games terbaru, tips & trik seputar gaming dan smartphone, review dan juga berbagai tutorial. Jangan lupa berikan comment di bawah jika ada informasi yang belum Kami berikan!

Bagikan untuk teman:
Loading...