legend-banner
World of Warships: Review, Tips dan Spesifikasi PC

World of Warships: Review, Tips dan Spesifikasi PC

Setelah sukses dengan World of Tank, Wargaming Net merilis game terbaru mereka yaitu World of Warships atau yang disingkat dengan WoWs. Game World of Warships memerlukan tingkat kesabaran yang tinggi dan tidak diperbolehkan gegabah dalam cara bermainnya, karena semua tindakan yang Anda lakukan saat di medan perang berdampak penting, baik untuk Anda maupun team.

Nah, kali ini Kabar Games akan membagikan tips untuk pemain game World of Warships agar bisa survive di medan pertempuran. Penasaran? langsung saja, inilah review, tips dan spesifikasi PC game WoWs, simak selengkapnya yah!

Baca Juga :

Review World of Warships

World of Warships

Game World of Warships berlatarkan perang dunia pertama dan kedua dan didominasi oleh kapal-kapal asal Amerika Serikat dan Jepang. Ada pilihan kapal Rusia dan Inggris, namun Anda harus membelinya menggunakan akun premium dan harganya tergolong tinggi. Pada update terakhir, Kapal dari Inggris dihapus dari daftar dan mengapa hal tersebut dilakukan pihak Wargaming.net Kabar Games belum mengetahuinya dengan pasti.

Pada World of Warships (WoWs) terdapat dua mode perang yaitu Co-Op Battle dan Random Battle. Pada mode Co-Op Battle Anda bersama pemain lainnya akan melawan sekumpulan AI dengan kapal yang juga sudah disesuaikan tingkatannya dengan Anda. Jika Anda baru memainkan game WoWs, kami menyarankan sebaiknya Anda banyak bermain pada mode ini untuk mempelajari game World of Warships lebih dalam. Pada mode Random Battle, Anda akan melawan pemain online lainnya, mode matchmaking yang disediakan Wargaming adalah otomatis, sehingga Anda tidak akan dapat memilih server maupun room layaknya game Titanfall.

Tips World of Warships untuk Pemula

Broadside World of Warships

Jangan Tunjukkan Broadside

Apa itu “broadside“? Broadside adalah sisi samping kapal, baik kiri atau kanan. Sisi ini cukup lebar, jadi akan sering diincar oleh kapal musuh, karena broadside dapat menghasilkan kerusakan yang begitu parah. Bahkan, jika 1 Salvo atau seluruh meriam Battleship (BB) menembak pada kapal yang sedang menunjukkan broadside, kapal yang ditembak bisa langsung hancur karena pelurunya tembus dan mengenai lambung kapal atau istilahnya “Hits to Citadel”. Jadi jangan sekali-sekali kalian menunjukkannya ya!

Loading…

Jangan Maju Sendiri

Kapal yang sendirian kerap akan terus diincar oleh musuh, apalagi jika musuh memiliki Aircraft Carrier (CV). Maka, sudah dipastikan kapal sendirian tersebut akan hancur. Selalu maju bersama kapal teman lainnya, karena game World of Warships sebagian besar tentang team play di mana kekompakan tim diuji. Jika kamu bersama kapal teman, kapalmu bisa selamat dari bahaya pesawat torpedo, torpedo kapal Destroyer (DD), serta bisa membunuh BB musuh bahkan yang tebal sekalipun.

Lindungi Kapal Teman

Cruiser (CA), DD, BB dan CV memiliki keunggulan masing-masing dalam melindungi satu sama lain. CA dapat melindungi kapal lain dengan anti udaranya dan juga dapat melindungi dengan hydroaccoustic-nya (Sonar anti torpedo). Sedangkan, DD dapat melindungi dengan memberikan asap tebal pada kapal teman, apalagi jika kapal tersebut sedang sekarat.

Baca Juga :

Kemungkinan besar dia akan selamat karena ia tertutupi oleh asap. Di lain sisi, BB dapat berguna sebagai tanker yang menjadi “tameng” bagi rekan-rekannya, lalu CV menjadi kapal yang mengamankan udara dari pesawat-pesawat musuh. Selalu berdekatan satu sama lain sangat disarankan demi keselamatan bersama.

Jangan Menembak dari Balik Pulau

Biasanya, ada pemain yang menggunakan cara ini, yaitu dengan maju perlahan untuk menembak, lalu mundur untuk berlindung. Mengingat jeda kapal antara maju dan mundur sangat lambat (berbeda dengan tank), jika kamu ketahuan, sudah pasti kapalmu akan akan ditembaki dari segala arah sebelum sempat berlindung. Belum lagi, jika kamu di flank dari belakang. Rest in peace deh!

Perhatikan Mini Map

Pada World of Warships, map sangatlah penting, karena akan memberitahu jarak kapal pemain yang terlihat lewat radar, jarak penghancur kapal di udara, jarak tembak kita, dan lainnya. Bahkan, jika terdapat kapal DD milik musuh yang ketahuan lalu hilang, maka jejak terakhirnya akan terlihat di peta. Jadi, kamu dapat lebih waspada.

Spesifikasi PC World of Warships

Lindungi Kapal Teman

Spesifikasi Minimum PC

  • Requires a 64-bit processor and operating system
  • OS: Windows 7 x64 SP1
  • Processor: Intel Core 2 Duo 2.66 GHz, Core i3 2.5 GHz, AMD Athlon II X2 2.7 GHz
  • Memory: 4 GB RAM
  • Graphics: Nvidia GeForce GT 440/630, AMD Radeon HD 7660
  • DirectX: Version 10
  • Network: Broadband Internet connection
  • Storage: 43 GB available space
  • Sound Card: DirectX 10.1
  • Additional Notes: 1280×720

Spesifikasi Rekomendasi PC

  • Requires a 64-bit processor and operating system
  • OS: Windows 7 x64 SP1 / 8.1 / 10
  • Processor: Intel Core i5 3.4 GHz, AMD FX 6350 3.9 GHz
  • Memory: 6 GB RAM
  • Graphics: Nvidia GeForce GTX 660, AMD Radeon R9 270x
  • DirectX: Version 11
  • Network: Broadband Internet connection
  • Storage: 45 GB available space
  • Sound Card: DirectX 11
  • Additional Notes: 1920×1080

World of Warships Trailer

Sebenarnya masih banyak tips lainnya untuk bermain World of Warships, terutama tips-tips setiap kelas kapal. Tapi, tips tersebut akan Kabar Games berikan lain waktu. Semoga bermanfaat!

Bagikan untuk teman:
Loading...