legend-banner
YouTube Go Kini Resmi Hadir di Indonesia!

YouTube Go Kini Resmi Hadir di Indonesia!

Bagi Anda yang suka menghabiskan waktu dengan menonton video melalui YouTube dan sering kehabisan ataupun menghemat paket data, tenang. Aplikasi YouTube Go resmi hadir di Indonesia, Senin (18/9/2017) bersamaan dengan hadirnya YouTube Pop-Up Space ketiga di Art1:New Museum, Gunung Sahari, Jakarta. Sebelumnya, aplikasi yang bisa bantu pengguna menghemat kuota data saat menonton video di YouTube ini telah dirilis secara global pada Agustus lalu.

“Aplikasi YouTube Go ini baru masuk ke Indonesia, sebuah aplikasi download youtube yang bisa membantu pengguna untuk menikmati video tapi juga memperhatikan kuota,” kata Fibriyani Elastria, Head of Consumer Marketing Google Indonesia di Jakarta, Senin (18/9/2017), seperti dikutip dari laman DetikINET.

Baca Juga :

“Banyak yang suka takut dengan kuota data yang terkuras kalau membuka video di YouTube. Apalagi untuk pengguna di daerah luar Jakarta yang koneksinya belum terlalu baik,” tambah Fibriyani seperti dikutip dari laman Kompas Tekno.

Menghemat Kuota Data

youtube go

Kehadiran YouTube GO ini seakan menjadi solusi pas bagi kebanyakan pengguna smartphone di Indonesia yang ternyata perhitungan sekali soal penggunaan kuota data internet. Hal ini diungkapkan oleh Putri Silalahi Head of Communications Google Indonesia pada acara Google for Indonesia pada 24 Agustus 2017 lalu.

“Indonesia punya 50 juta jumlah pengguna aktif tiap bulannya. Nah, pengguna Indonesia ini punya kebiasaan unik. Mereka suka hitung-hitungan kuota. Nanti kalau gue buka video ini berapa ya kenanya? Kayak gitu,” ujar Putri, seperti dikutip dari laman DetikINET.

Untuk mengakomodir kebutuhan penonton YouTube di Indonesia, YouTube Go hadir dengan interface lebih sederhana dan fitur-fitur menarik untuk bantu pengguna menikmati konten video tanpa kehabisan kuota data.

Loading…

Cara Kerja Youtube Go

youtube go

Aplikasi Youtube Go ini cocok sekali bagi Anda yang suka nonton video tapi ingin tetap hemat kuota data. YouTube Go juga ditujukan untuk memaksimalkan performa YouTube di daerah yang kecepatan internetnya kurang baik.

Baca Juga :

Berbeda dari aplikasi YouTube standar, YouTube Go memiliki fitur utama berupa kontrol kuota yang bisa membantu pengguna untuk secara efektif menggunakan kuotanya ketika sedang mengakses Youtube. Aplikasi ini dibekali berbagai fitur yang bisa membantu pengguna menghemat penggunaan paket data internet, seperti:

  • Melakukan preview video yang dalam bentuk slideshow sehingga pengguna bisa mendapatkan gambaran mengenai video yang akan ditonton. Fitur preview ini diyakini akan sering dimanfaatkan oleh pengguna, terlebih lagi bagi yang kuotanya sudah menipis.
  • Kontrol kuota dengan diberi pilihan berapa besar kuota yang akan dihabiskan untuk menonton satu video.
  • Aplikasi ini juga bisa memberi informasi ke pengguna berapa sisa kuota data yang dimiliki pengguna sehingga bisa mengira-ngira berapa banyak video lagi yang bisa dinikmati.
  • Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk mendownload video melalui Youtube Go dan menontonnya kemudian hari. Pengguna bisa memilih ukuran video yang akan didownload disesuaikan dengan data internet yang ada. Proses download ini hanya menggunakan data internet sekali saja pada saat download, namun pada saat memainkannya kembali tidak ada data yang terpakai.
  • Pengguna juga bisa mengirim video yang sudah didownload ke perangkat lain dengan menggunakan Bluetooth.

Aplikasi YouTube Go sudah bisa didownload secara gratis di Play Store untuk pengguna di Indonesia. Ikuti terus Kabar Games untuk berita terbaru lainnya soal teknologi, gadget dan juga games. Ada juga tips & trik, review hingga tutorial menarik yang bisa dijadikan referensi.

Bagikan untuk teman:
Loading...