legend-banner
Review Mouse Rival 110 dan Keyboard Apex 150

Review Mouse Rival 110 dan Keyboard Apex 150

Bagi gamers, selain PC maupun laptop gaming yang mumpuni, kelengkapan gaming gear untuk mendukung bermain game yang lebih wow tentu menjadi perhatian. Selain headset, mouse dan keyboard jadi dua item gaming gear yang tak bisa dipisahkan saat bermain game. Namun tidak semua gamer mampu membeli gaming gear yang terkenal mahal.

Namun dari sekian banyak produsen yang spesialis mengeluarkan berbagai gear untuk gaming, ada perusahaan spesialis periferal gaming asal Denmark, SteelSeries yang rutin mengeluarkan gaming gear dengan harga terjangkau namun dengan performa yang luar biasa. Sudah lama perusahaan ini menyediakan produk-produk gaming dibawah US$50! Yang terbaru, SteelSeries punya mouse Rival 110 penerus dari Rival 100 yang merupakan mouse gaming kelas entry-level. Ada juga keyboard gaming yang diberi nama Apex 150.

Baca Juga :

Mouse Gaming Rival 110

 Rival 110

Mouse gaming ini menjanjikan performa kelas high-end tanpa harus membuat Anda bangkrut, Mouse Rival 110 merupakan penerus dari Rival 100 yang sukses bersaing di kelas entry-level untuk mouse gaming. Mouse rival 110 ini mendapat banyak pujian karena desainnya yang sederhana serta performanya yang menawan. Kesuksesan Rival 100 lah yang mendorong SteelSeries mengeluarkan Rival 110 sebagai penerusnya. Walaupun memiliki desain yang sama dengan Rival 110 namun perangkat ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi canggih yang ditemukan di mouse gaming high-end.

Rival 110 hadir dengan rancangan simetris berdesain ergonomis, memiliki dimensi 120.6 x 58 x 38.12 mm serta berbobot hanya 87.5 gram. Mouse ini terbuat dari material plastik dengan tekstur matte. Untuk meningkatkan daya cengkeram saat digunakan, SteelSeries menambahkan lapisan bertekstur kasar di sisi samping muse ini. Layout tombolnya juga sangat sederhana; scroll wheel ada di tengah-tengah dua tombol utama dan berada sejajar dengan switch DPI.

Rival 110 mendukung tipe grip yang berbeda; baik palm, claw maupun fingertip style. Mouse ini dilengkapi dengan kabel USB sepanjang 2 m untuk dicolokkan ke PC dan bisa bekerja tanpa software. Meski demikian Anda bisa mengutak atik fungsi tombolnya melalui software SteelSeries Engine 3.

Yang membuat Rival 110 semakin istimewa adalah adanya optik eksklusif TrueMove1 yang dikembangkan SteelSeries dengan PixArt. Sensor ini hampir mirip dengan TrueMove3 yang disematkan di SteelSeries Sensei 310 dan Rival 310, namun DPI Rival 110 masih jauh dari TrueMove 3. Meski demikian kemampuan TrueMove1 ini memastikan bidikan Anda akurat karena jarak antara mouse dengan gerakan kursor di layar adalah 1:1.

Loading…

Yang lebih menariknya lagi, dengan spesifikasi dan performa yang menawan, mouse gaming Rival 110 hanya dijual seharga US$39.99 dan dapat dibeli di website SteelSeries langsung.

Keyboard Apex 150

Apex 150

Baca Juga :

Melengkapi Rival 110, SteelSeries juga merilis keyboard gaming yang diberi nama Apex 150. Keyboard Apex 150 yang dibanderol dengan harga terjangkau ini hadir dengan spesifikasi gahar yang sering ditemui di keyboard gaming kelas high-end.

SteelSeries Apex 150 adalah keyboard gaming dengan layout full-size yang desainnya terkesan tradisional; tak jauh berbeda dengan keyboard SteelSeries lainnya. Keyboard ini dirancang secara ergonomis dan nyaman untuk dipakai bermain game. Keyboard Apex 150 hadir dengan dimensi 463 x 156 x 42 mm dan kabel USB sepanjang 1,8 m untuk terhubung dengan PC. Pengguna juga bisa mengatur ketinggian keyboard saat digunakan dengan menarik kaki yang ada di bagian belakang keyboard ini.

Meski termasuk keyboard gaming terjangkau, namun Apex 150 sudah dilengkapi dengan sistem pencahayaan RGB dan tahan air. Selain itu keyboard ini juga hadir dengan anti-ghosting 24-key rollover yang memastikan tiap input, seberapa pun kompleksnya, akan tetap terbaca. Pengguna juga bisa  memprogram ulang seluruh tombol dengan menggunakan software SteelSeries Engine.

Apex 150 juga ditunjang oleh integrasi Discord via SteelSeries Engine; sama seperti Apex M750, yang memungkinkannya menampilkan notifikasi langsung di keyboard jika ada pesan masuk atau menginformasikan status mute. Yang lebih menariknya lagi, dengan spesifikasi dan performa yang menawan, keyboard gaming Apex 150 hanya dijual seharga US$69.99 dan dapat dibeli di website SteelSeries langsung.

Ikuti terus Kabar Games untuk tahu lebih banyak soal gaming gear. Ada juga berita gadget dan games terbaru di setiap harinya, berbagai tutorial hingga review dan tips & trik menarik seputar game dan juga smartphone.

Bagikan untuk teman:
Loading...