WhatsApp & Video Call Kini Bisa via Google Assistant!

WhatsApp & Video Call Kini Bisa via Google Assistant!

Google Assistant saat ini dapat melakukan banyak hal dan bahkan memiliki integrasi dengan banyak layanan perpesanan pihak ketiga. Minggu ini, secara “tersembunyi” Google mengumumkan bahwa Google Assistant akan dapat melakukan panggilan video dan audio dengan WhatsApp atau WA Call.

Jika Anda ingin Google Assistant mengirim pesan teks, ada banyak layanan yang dapat Anda gunakan untuk melakukannya, termasuk Facebook Messenger, Telegram, Viber, dan tentu saja aplikasi SMS pilihan Anda. Sebelumnya, untuk panggilan dan video call sayangnya, terbatas hanya pada beberapa pilihan, tetapi untuk selanjutnya, WhatsApp dan video call kini telah bisa digunakan via Google Assistant.

Baca Juga :

Mau WhatsApp & Video Call? Via Google Assistant Aja!

Mulai sekarang, Anda dapat meminta Google Assistant pada smartphone Anda untuk memulai panggilan video atau audio melalui WhatsApp. Sesederhana mengatakan seperti ini:

  • “Hey Google, WhatsApp video (nama seseorang yang ada di contact list)”
  • “Hey Google, WhatsApp call (nama seseorang yang ada di contact list)”

Sebelumnya, panggilan audio melalui Google Assistant hanya akan berfungsi melalui dialer jaringan tradisional Anda (menggunakan tombol biasa) dan panggilan video melalui Assistant hanya bekerja dengan Hangouts atau Duo milik Google. Dengan integrasi WhatsApp ini, panggilan video / audio kini menjadi jauh lebih mudah bagi jutaan orang di seluruh dunia.

Anda harus menjadi pengguna WhatsApp di Android untuk bisa melakukan panggilan video atau whatsapp call dengan perintah suara Google Assistant. Sepertinya hal ini pada akhirnya bisa membuat jalan ke tampilan cerdas seperti Google Nest Hub di masa depan, tetapi untuk sekarang, Google mengatakan ini membutuhkan aplikasi WhatsApp untuk Android, tapi sayangnya fitur panggilan dan video call ini belum tersedia di versi WhatsApp web sampai dengan sekarang.

Google sendiri tidak banyak mengklarifikasi dalam pengumumannya, tetapi sepertinya fitur whatsapp ini hanya berfungsi pada smartphone. Jika Anda mencoba layanan baru WhatsApp dan video call ini di ponsel Anda dan tidak berfungsi, kemungkinan fitur ini hanya membutuhkan waktu saja untuk bisa digunakan, jadi mungkin beberapa hari atau bahkan beberapa minggu sebelum fitur ini bisa berfungsi untuk semua orang di seluruh dunia. Apakah Anda termasuk pengguna setia Google Assistant dan tertarik menggunakan fitur WhatsApp dan video call ini?

Loading…

Bagikan untuk teman:
Loading...