legend-banner
WhatsApp Umumkan 4 Fitur Baru: Always Mute Hingga Hapus File

WhatsApp Umumkan 4 Fitur Baru: Always Mute Hingga Hapus File

Aplikasi pesan instant, WhatsApp baru saja mengumumkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk melakukan pencarian media seperti foto, file GIF, tautan, video, dokumen, dan audio yang ada pada perbincangan. Kabar gembira ini diumumkan WhatsApp lewat akun Twitter resmi miliknya pada Jumat (9/10).

Aplikasi ini memang menjadi primadona bagi para pengguna smartphone untuk digunakan sebagai alat komunikasi dengan orang lain. Pengguna WhatsApp sendiri saat ini telah mencapai angka lima miliar di seluruh dunia. Sayangnya hanya sedikit yang memanfaatkan fitur-fitur baru yang dihadirkan WhatsApp.

Baca Juga :

“Dengan fitur ini pengguna bisa melakukan pencarian media seperti foto, file GIF, tautan, video, dokumen, dan audio yang ada pada perbincangan (chat) di Whatsapp,” demikian disebutkan Whatsapp lewat cuitan di akun resmi, Jumat (9/10).

Untuk tetap menjaga persaingan dalam industri aplikasi komunikasi, WhatsApp tentunya tidak ingin kalah dengan yang lain. Setelah diakuisisi oleh Facebook, WhatsApp sering menghadirkan fitur-fitur baru untuk memanjakan penggunanya. Berikut fitur terbaru WhatsApp yang siap hadir menemai pengguna setia.

Dipakai di 4 Perangkat Sekaligus

Dipakai di 4 Perangkat Sekaligus

Jika fitur ini benar-benar hadir, tentunya ini akan sangat menguntungkan pengguna WhatsApp. Bagaimana tidak, fitur ini memungkinkan pengguna utnuk menggunakan WhatsApp dalam 4 perangkat sekaligus. Tak hanya di Smartphone, pengguna bahkan bisa menggunakannya di perangkat lain seperti PC dan Laptop. Sampai saat ini fitur tersebut masih dalam proses pengembangan. Dan kalaupun nantinya akan hadir, pengguna WhatsApp betalah yang akan mencicipinya terlebih dulu.

Mute Selamanya

Fitur Terbaru WhatsApp Mute Selamanya

Loading…

Fitur terbaru WhatsApp selanjutnya yakni membisukan notifikasi selamanya atau Always Mute. Jika sebelumnya WhatsApp hanya bisa membisukan notifikasi dalam tiga pilihan yakni, 8 jam, 1 minggu, dan 1 tahun. Nantinya, dengan fitur ini pengguna dapat membisukan notofikasi yang tidak dikehendaki selamanya.

Uniknya, opsi mute ini tidak hanya berlaku untuk grup saja, namun juga berlaku untuk chat personal. Kabarnya, fitur ini sengaja dimunculkan untuk mengganti option mute setahu. Untuk menggunakan fitur yang satu ini, pengguna cukup menuju menu setting. Pada tampilan menu setting, pilih notifikasi kemudian pilih bisukan sesuai dengan keinginan.

Baca Juga :

Pesan Hilang Otomatis

Fitur Terbaru WhatsApp pesan hilang otomatis

Selain kedua fitur diatas, WhatsApp juga akan menyediakan layanan pesan bisa hilang otomatis. Nantinya, setelah pengguna sudah memperbaharui aplikasi chatting yang satu ini ke versi terbaru, maka pengguna dapat menyetel pesan yang ingin dihapus.

Misalnya, pengguna ingin menghapus pesan setelah 7 hari maka secara otomatis WhatsApp akan menghapus pesan tersebut. Tak hanya satu pihak, baik pengirim maupun penerima akan sama-sama kehilangan jejak chat. Tak seperti fitur yang lain, bagi pengguna Whatspp Beta, fitur ini sudah tersedia.

Hapus File Besar

Hapus File Besar

Nampaknya WhatsApp paham betul jika kebanyak orang malas menyediakan waktu untuk sekedar menghapus file seperti foto, video hingga dokumen. Oleh karena nya WhatsApp menghadirkan fitur Storage Usage. Yang mana fitur ini akan memudahkan pengguna untuk menghapus file-file yang dirasa tidak perlu ada di dalam perangkat.

Namun, fitur ini bukanlah fitur otomatis. Sebelumnya pengguna terlebih dulu harus memfilter file yang memiliki ukuran besar. Setelahnya, WhatsApp akan menampilkan beberapa file berukuran besar dalam tiap chat. Barulah pengguna bisa menghapus file yang berada di dalam chat tersebut. Lagi-lagi fitur ini masih dalam pengembang.

Sebagai aplikasi perpesanan yang digunakan oleh banyak orang di seluruh dunia, WhatsApp selalu menghadirkan fitur-fitur baru untuk menyenangkan penggunanya. seperti fitur-fitur baru WhatsApp yang jarang diketahui banyak orang.

Itulah fitur terbaru dari aplikasi pesan instant WhatsApp. Apakah kamu sudah pernah mencobanya? Jika belum, silahkan coba dan nikmati keseruannya. Selamat mencoba. Nantikan terus informasi terupdate seputar game, gadget dan anime hanya di Kabar Games. Supaya kamu tidak ketinggalan berita, kamu bisa follow akun Instagram dan Facebook Kabar Games. Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya!

Bagikan untuk teman:
Loading...