WhatsApp Akan Rilis Fitur Boomerang Mirip InstaStory!

WhatsApp Akan Rilis Fitur Boomerang Mirip InstaStory!

Dikutip dari WA Beta Info, kabarnya WhatsApp untuk Android dan iOS akan segera mendapatkan fitur Boomerang sama seperti yang ada di Instagram. Jika Anda pengguna Instagram, maka Anda harus mengetahui fitur Boomerang yang akan segera hadir di platform pesan singkat WhatsApp ini.

Menurut laporan terbaru, fitur Boomerang di WhatsApp masih dalam pengembangan dan mungkin butuh beberapa bulan lagi bagi perusahaan yang dimiliki Facebook ini untuk meluncurkannya kepada pengguna. Laporan ini juga menyoroti bahwa WhatsApp akan memungkinkan penggunanya untuk mengkonversi video kurang dari tujuh detik menjadi Boomerang. Di Instagram, ada bagian terpisah tempat Anda dapat merekam video Boomerang Anda sendiri, tetapi sepertinya pengguna WhatsApp harus menggunakan bagian video itu sendiri untuk membuat Boomerang.

Baca Juga :

Tahap Pengembangan WhatsApp Boomerang

Tahap Pengembangan WhatsApp Boomerang

Laporan ini juga memiliki video yang dengan jelas menunjukkan bagaimana fitur Boomerang di WhatsApp akan berfungsi ketika sudah resmi. Untuk memposting Boomerang, pengguna harus menuju ke bagian Status, kemudia klik tombol ambil dan rekam video kurang dari tujuh detik. Jika video kurang dari tujuh detik, fitur WhatsApp terbaru ini akan menampilkan opsi Boomerang di kanan atas.

Saat ini, di kanan atas, kamu memiliki dua opsi – video standar dan opsi GIF. Setelah fitur Boomerang diluncurkan, akan ada opsi lain untuk mengkonversi video kurang dari tujuh detik menjadi Boomerang. Selain itu, laporan ini menyoroti bahwa fitur Boomerang akan tersedia di dalam percakapan pribadi dan grup juga.

Loading…

Sebagaimana dilaporkan, fitur ini masih dalam tahap pengembangan dan WA Beta Info tidak mengungkapkan informasi apa pun terkait ketersediaan fitur Boomerang kepada pengguna WhatsApp Android dan iOs. Jika rekam jejak WhatsApp adalah sesuatu untuk dilalui, kita mungkin akan melihatnya resmi di rilis dalam beberapa minggu ke depan untuk pengguna beta dari Android dan iOS terlebih dahulu.

Catatan Penting Fitur Boomerang di WA

  • Fitur Boomerang saat ini sedang dalam tahap pengembangan dan belum tersedia
  • WhatsApp sedang mengerjakan fitur boomerang ini untuk memastikan tidak terdapat bug sebelum dirilis
  • Untuk alasan ini, tidak ada masalah jika Anda telah memperbarui WhatsApp beta untuk Android dan iOs
  • Kabar Games tidak memiliki detail tentang kapan fitur ini akan dirilis

Instagram, saudara kandung dari WhatsApp dan salah satu anak perusahaan utama Facebook, membawa aplikasi Boomerang kembali pada Oktober 2015. Perusahaan juga menambahkan fitur Boomerang ke Instagram Stories pada akhir 2016. Awal bulan ini, WhatsApp meluncurkan label pesan ‘Frequently Forwarded’ untuk pengguna Android dan iPhone di India. Label ini awalnya diuji cobakan tahun lalu dengan kemampuan untuk memberi tahu pengguna jika mereka telah menerima pesan yang telah diteruskan lebih dari lima kali.

Baca Juga :

WhatsApp Dark Mode untuk iOs 95% Siap

Cara download WhatsApp Dark Mode

Dalam tweet terpisah, WABetaInfo mengklaim bahwa WhatsApp Dark Mode untuk iOs hampir siap untuk resmi. Perusahaan saat ini sedang dalam proses mengubah mode gelap untuk iOS. Untuk pengguna Android, mode gelap mungkin tertunda dan pengamat WhatsApp juga mengatakan fitur tersebut akan disebut ‘Mode Malam’ di Android dan ‘Mode Gelap’ di iOS. Karena itu, kami tidak memiliki jadwal rilis untuk mode gelap juga dari WhatsApp.

Dalam berita lain, WhatsApp baru-baru ini mengkonfirmasi bahwa layanan pembayarannya akan segera resmi di negara ini. WhatsApp Pay akan memungkinkan lebih dari 200 juta pengguna WhatsApp untuk langsung mentransfer uang menggunakan UPI. Bersamaan dengan fitur-fitur ini, WhatsApp juga bekerja pada beberapa fitur lain termasuk kontrol privasi grup, paket stiker baru dan aplikasi terpisah untuk WhatsApp Web.

Bagikan untuk teman:
Loading...