Hujan Deras, Warnet Terkenal di Malang Ambruk

Hujan Deras, Warnet Terkenal di Malang Ambruk

Bermain bersama teman itu menyenangkan, makanya main di warnet game alias gamenet itu seringkali dilakukan oleh para gamers yang punya komunitas. Biasanya, kalau sudah nyaman bermain di suatu gamenet, seorang pemain game pastinya enggan untuk pindah. Namun, apa jadinya kalau warnet yang disukai tersebut berbahaya untuk ditinggali. Contohnya, seperti baru-baru ini, warnet terkenal di Malang Ambruk akibat hujan deras.

Warnet Terkenal di Malang Ambruk

Pada tanggal 28 Februari 2018, nasib naas hampir menimpa beberapa pemain game kota Malang. Akibat hujan deras, warnet terkenal di Malang ambruk. Warnet yang dimaksud adalah Valkyri-En yang terletak di Jalan Sukarno-Hatta Indah blok E2, Lowokwaru. Ruko Valkyri-En ambruk, dan hampir membawa korban jiwa para pemain di dalamnya. Beruntung, itu tidak terjadi.

Warnet Terkenal di Malang Ambruk

Semua diawali dari hujan deras. Lokasi ruko dari Valkyri-En berdekatan dengan sungai. Naas, hujan deras tersebut membuat aliran sungai juga menjadi deras juga yang kemudian menggerus pinggiran tanah sungai. Gerusan itu melebar hingga akhirnya ikut menggerus tanah berdirinya ruko yang berujung pada ambruknya ruko.

Berdasarkan penuturan warga setempat yang menjadi saksi, Fery Monthe, ruko ambrol dua kali. Kejadian pertama pada jam 17.00. Sebagian dinding ruko jatuh ambruk yang menjadikan sungai yang ada di belakangnya menjadi terlihat. Ketika ambrol pertama tersebut, para pemain yang berada di dalamnya berhamburan keluar dan berusaha menyelamatkan diri dan motor yang sedang diparkir. Kemudian, pada jam 17.30, keseluruhan ruko ambruk.

“Pada kejadian pertama, dinding ruko ambruk sebagian. Sungai di belakangnya jadi terlihat. Alirannya deras, terlihat menggerus tanah,” ucap Monthe dikutip dari malang-post.

Pada saat kejadian naas yang menimpa gamenet Valkyri-En, pemilik ruko yang bernama Abdul Manaf tidak berada di lokasi kejadian. Berdasarkan penuturan Abdul Manaf, sebelum kejadian ambruknya ruko miliknya tersebut, tidak ada tanda-tanda retak pada bangunan itu. Sebelumnya juga, dia telah melakukan penanganan yang diperlukan prihal kebocoran yang terjadi pada bangunannya.

Kasus mengerikan bagi para pemain game di kota Malang ini untungnya tidak menelan korban jiwa. Hanya saja, menelan harta benda pemilik gamenet Valkyri-En, berupa 30 komputer dan peralatan serta perlengkapan dari gamenet. Kerugian materil yang diderita mencapai 800 juta hingga 1 miliar.

Ruko Valkyrie-En Ambruk

Prihal kejadian ini, warga setempat langsung bertindak dan sudah melakukan penanganan yang diperlukan. Pada saat kejadian, laporan prihal ambruknya ruko tersebut tidak serta merta langsung dilaporkan ke pihak yang berwajib. Ada pun pihak berwajib setempat mengetahui kejadian ini langsung dari wartawan setempat.

Berdasarkan penuturan dari Kapolsek Lowokwaru Kompol Pujiyono, pada saat hari kejadian, beliau mengatakan belum mendapat laporan ruko ambruk tersebut. Setelah diberi tahu oleh wartawan, seketika itu juga ia langsung mencari informasi tentang kejadian tersebut.

“Saya berada di kantor polisi sampai dengan jam 18.30 WIB. Tapi kok belum ada laporan itu ya mas?” ucapnya melalui SMS.

Peristiwa ambruknya ruko warnet Valkyri-En ini sendiri sempat diabadikan dan akhirnya menyebar luas di sosial media Facebook dan menjadi viral. Salah satu akun Facebook yang membuat video ruko ambruk menjadi viral adalah Petrus Saputra yang memberi caption :

“GG ambruk bosku warnet Valkyri-En Malang.”

Sampai berita ini diturunkan, video tersebut telah ditonton sebanyak 124 ribu kali, 2100-an share, dan 500-an emoticon.

Melihat kejadian ini, para pemain game yang sering main di gamenet sebaiknya menjadi lebih waspada untuk memilih gamenet yang bangunannya tidak rapuh dan atau berada di daerah yang memang tak layak untuk dihuni seperti bantaran sungai. Semoga beritanya bermanfaat!

Bagikan untuk teman:

Komentar Gamers!

Jumlah Komentar!