Warner Bros. Juga Garap Harry Potter: Wizards Unite Versi Konsol

Warner Bros. Juga Garap Harry Potter: Wizards Unite Versi Konsol

Setelah sebelumnya Niantic akhirnya membenarkan jika mereka bekerjasama dengan Warner Bros. Interactive Entertainment dalam menggarap game mobile AR Harry Potter: Wizards Unite, ternyata Warner Bros. juga diketahui tengah garap game Harry Potter: Wizards Unite untuk konsol!

Hal ini disampaikan Warner Bros. Interactive Entertainment  melalui website Pottermore yang menyebutkan jika game tersebut juga akan tersedia di platform konsol dan tengah dikembangkan. Yang menariknya lagi, Warner Bros. tidak hanya akan membuat satu atau dua judul saja, tetapi akan disajikan secara bersambung!

Divisi Khusus Game Harry Potter

Portkey Games

Untuk menunjang pengembangan game ini, Warner Bros. Interactive Entertainment membentuk label baru yang diberi nama Portkey Games yang tugasnya adalah mengawasi dan mengelola peluncuran game-game bertema Harry Potter kedepannya.

“Dengan berdirinya Portkey Games, kami merasa bersemangat buat memenuhi permintaan para penggemar yang menginginkan lebih banyak permainan berbasis Dunia Sihir J.K. Rowling. Saat ini, kami berkolaborasi bersama para kreator bertalenta untuk menciptakan game berkonsep ‘player-generated stories‘.” ujar President Warner Bros. Interactive Entertainment, David Haddad seperti dikutip dari laman DailySocial.

Player-generated stories dalam dunia gaming sering diadopsi ke berbagai game populer, seperti misalnya Star Trek Online, EverQuest 2 dan Second Life yang  mengacu pada tipe game multiplayer sejenis MMO. Apakah Harry Potter: Wizards Unite versi konsol akan mengusung genre MMO?

Gameplay Harry Potter: Wizards Unit

Harry Potter Wizards Unit

Informasi mengenai game bertema Harry Potter ini masih minim sekali. Niantic Labs sebelumnya hanya membocorkan jika versi VR mobile game ini nantinya pemain bisa mempelajari mantra sihir, menjelajahi dunia sihir di kota tempat tinggal pemain dan menaklukkan makhluk-makhluk legendaris. Sementara Warner Bros. memberi hint jika game Harry Potter: Wizards Unite ini nantinya akan mengajak pemain merasakan pengalaman menjelajahi dunia sihir langsung dari smartphone masing-masing. Pemain pun akan berkesempatan bertemu dengan tokoh-tokoh ikonik yang ada di Harry Potter.

Jika sebagian besar gamer setidaknya memiliki gambaran bagaimana serunya menjelajahi dunia sihir dengan permainan berbasis lokasi seperti Pokemon Go, namun belum ada bocoran mengenai versi konsol game ini. Warner Bros. hanya menginformasikan jika game-game Harry Potter yang akan dirilis nantinya akan mengajak pemain berkenalan dengan tokoh-tokoh baru serta karakter klasik di Harry Potter. Ada juga indikasi yang mengarah jika latar belakang waktu di game ini akan bervariasi ; bisa jadi prekuel, sekuel maupun disetting saat tujuh novel dan delapan filmnya sedang berlangsung.

Upaya Warner Bros. Manjakan Potterhead

Harry Potter Wizards Unit

Sebagai publisher film franchise terpopuler di dunia, Harry Potter, Warner Bros. terus berusaha menjaga ketertarikan fans franchise film sihir ini dengan berbagai hal. Mulai dari membangun website Pottermore hingga bekerja sama dengan developer untuk mengembangkan game dengan karakter dari Harry Potter.

Sebelumnya, sudah pernah ada publisher game yang mengadopsi Harry Potter ke platform video game, namun mayoritas adalah game yang diangkat dari film Harry Potter dan ada juga yang hadir dalam versi Lego. Belum ada game berbau Harry Potter yang mengesankan bagi Potterhead (sebutan untuk penggemar Harry Potter) yang sudah lama ditinggal oleh Harry dan kawan-kawan sejak film seri terakhirnya, Harry Potter and the Deathly Hallows Part 2 tayang pada 2011 lalu.

Hadirnya berita mengenai game mobile AR bertema Harry Potter ini tentu membuat banyak fans semakin penasaran dan menunggu peluncuran game ini segera. Ikuti terus KabarGames untuk mendapat info terbaru mengenai game Harry Potter: Wizards Unite baik untuk versi mobile maupun konsolnya. Ada juga berita gadget dan games terbaru, tips & trik seputar gaming dan smartphone, review dan juga berbagai tutorial.

Komentar Gamers!

Jumlah Komentar!

%d bloggers like this: