VNG Sades Menjadi Juara PBGC 2018

VNG Sades Menjadi Juara PBGC 2018

Pagelaran Grand Final PBGC 2018 telah digelar pada hari minggu 1 April 2018. Oleh karenanya, juara PBGC 2018 telah didapat. Berbeda dari tahun sebelumnya, pada tahun 2018 ini, pemenang baru didapatkan, yakni PRFS VNG Emorium Sades yang bisa disebut juga VNG Sades.

Baca Juga :

Juara PBGC 2018

Grand Final PBGC 2018 digelar di Medan, tepatnya di Hotel Santika Premiere Dyandra pada ruang Convention Hall. Sedari pagi, para trooper games FPS Point Blank Evolution Garena telah memadati lokasi turnamen.

Grand Final PBGC 2018

Pada hari minggu 1 April 2018 itu, 9 tim berlaga untuk menjadi yang terbaik dalam event eSports tersebut. Ada pun tim yang ikut serta adalah PRFS VNG Emporium Sades, Merosf ID320 FLS, BSTRD_ID320, DPS MRH Orion SOV, RRQ Endeavour, TEAM GF W4NA87, Epic ID320 By Nyoms, Resonance PRFS AH FY, dan Xgate VVV Ensky.

Baca Juga :

Dalam gelaran PBGC 2018 kali ini menyisakan kisah kejutan dari VNG Sades yang menjuarai turnamen, dan juga kisah sedih dari juara bertahan RRQ Endeavour yang terseok-seok sebelum akhirnya tersingkir dari turnamen.

RRQ Endeavour sempat dipencundangi 2 kali ketika bermain di grup A sebelum akhirnya menyapu semua laga yang tersisa untuk dapat lanjut ke babak playoff semifinal. Laga pertama, RRQ dipecundangi oleh runner up PBGC 2017 Epic ID320 By Nyoms dengan skor 10-6. Pada laga kedua, RRQ kalah hoki karena mampu ditundukkan dengan skor 6-5 oleh DPS MRH Orion SOV. Namun, RRQ mampu menang melawan Mersof ID320 FLS dengan skor 9-8 dan tim kuat Team GF W4NA 87 dengan skor 10-6.

Dengan hasil 2 kalah dan 2 kali menang tersebut sudah mampu membuat RRQ Endeavour lolos ke semifinal bareng dengan  Epic ID320 By Nyoms yang menduduki peringkat pertama grup A dengan mengoleksi 3 menang dan 1 kali kalah. Dari grup B, yang lolos ke semifinal adalah PRFS VNG Emporium Sades Cypress yang menduduki peringkat pertama, dan Resonance PRFS AH FY yang menduduki peringkat kedua.

Pada babak semifinal RRQ Endeavour bertemu PRFS VNG Emporium Sades Cypress dan Epic ID320 By Nyoms bertemu Resonance PRFS AH FY. Hasil semifinal adalah PRFS VNG Emporium Sades Cypress mengalahkan RRQ Endeavour dan Resonance PRFS AH FY mengalahkan Epic ID320 By Nyoms.

Babak final PBGC 2018 mempertemukan tuan rumah Resonance PRFS AH FY melawan PRFS VNG Emporium Sades Cypress yang hasil akhirnya PRFS VNG Emporium Sades Cypress menjadi juara PBGC 2018.

Juara PBGC 2018

Kemenangan dari PRFS VNG Emporium Sades Cypress ini adalah salah satu yang luar biasa karena tim ini sudah bisa kompak hanya dalam waktu beberapa bulan saja semenjak pembentukan tim pada bulan Desember 2017. Anggota tim juara ini tak mengira bisa juara meskipun memang sebenarnya target mereka ikut turnamen adalah untuk menjadi juara PBGC 2018.

“Sepertinya tak menyangka dapat meraih gelar ini. Namun memang tujuan ikut kejuaraan ya untuk menjadi juara. Ini merupakan hasil dari latihan yang keras dan juga kerja sama tim,” Ucap magicole kepada Akurat pada Minggu, 1 April 2018.

Oleh karena PRFS VNG Emporium Sades Cypress menjadi juara PBGC 2018, selain berhak membawa pulang uang tunai 100 juta yang telah disediakan,  tim ini juga berhak tampil pada turnamen internasional PBWC 2018. Atas keikutsertaannya pada PBWC 2018, PRFS VNG Emporium Sades Cypress menyatakan bahwa mereka mewaspadai Rusia dan juga Thailand yang memenangi PBWC 2017.

VNG SADES

“Lawan yang paling berat pada PBWC nanti adalah Rusia dan juga Thailand. Tak lupa, Brazil juga patut tak dianggap remeh, “ Ucap Ilham kepada Akurat.

Demi mengharumkan nama bangsa pada PBWC 2018, PRFS VNG Emporium Sades Cypress akan mempersiapkan diri lagi dan juga disertai meminta masukan dari RRQ Endeavour yang pada tahun lalu telah mengikuti ajang PBWC 2017.

“Kami akan minta sharing dengan RRQ karena pengalamannya, dan akan sering latihan sebelum turnamen digelar,” Tutup Ilham.

Nah itu dia berita eSports terbaru dari Point Blank tentang VNG Sades yang menjuarai PBGC 2018. Semoga beruntung dan menjadi juara deh pada PBWC 2018.

Bagikan untuk teman: