legend-banner
Valorant Resmi Dirilis Secara Global, Ini Spesifikasi PC-nya

Valorant Resmi Dirilis Secara Global, Ini Spesifikasi PC-nya

Setelah melalui tahap close beta yang begitu panjang, akhirnya Riot Games resmi merilis game Valorant secara global pada Rabu (3/6/2020). Games PC yang mengusung konsep Free to Play ini sudah bisa diunduh secara gratis melalui website resminya, playvalorant.com. Untuk bisa mencicipi gurih nya pertempuran dalam game ini, setidaknya pengguna harus menyiapkan PC dengan spesifikasi yang memadai.

Kepastian perilisan Valorant ini diumumkan langsung oleh Riot Games dalam laman resmi milik nya. Riot Games mengonfirmasi bahwa debut PC perdana nya ini bisa dimainkan oleh mayoritas wilayah seluruh dunia, termasuk Amerika Utara dan Eropa.

Baca Juga :

Fitur Baru Valorant

Fitur Baru Valorant

Dalam perilisannya, Riot banyak menampilkan perubahan pada game FPS ini. Seperti penambahan karakter agen baru, peta pendakian baru dan tambahan mode permainan. Agen baru yang akan melengkapi versi global ini bernama Reyna, uniknya Reyna hanya bisa dimainkan dalam waktu singkat.

Sementara untuk fitur peta pendakian baru akan dipusatkan di Kota Venesia, Italia. Riot mengklaim fitur ini memiliki fungsi yang cukup langka. Pasalnya, area tertentu yang terdapat di dalam peta akan diblokir, dan hanya dapat diakses dengan cara tertentu seperti menambah jatuh barikade.

Berbeda dengan versi beta yang terkesan lebih intens, pada versi ini Riot Games memberikan opsi mode permainan tambahan supaya terkesan santai. Mode yang diberi nama Spike Rush ini memungkinkan pemain untuk melewati pertempuran dengan jangka waktu yang lebih sedikit.

“Sage, Omen, Phoenix, Raze, dan Jess masing-masing menerima bagian buff dan nerf yang layak untuk membuat mereka siap untuk diluncurkan,” tulis pengembang lewat laman resmi Play Valorant.

“Kami harapkan ada proses yang berkelanjutan, kami berharap dapat melakukan beberapa tambalan fitur berikutnya,” lanjut mereka.

Loading…

Menyasar pemain di kawasan Asia Tenggara, Riot Games meracik Valorant ke dalam beberapa Bahasa. Seperti Bahasa Inggris, Thailand, Vietnam, Mandarin Tradisional dan tak ketinggalan Bahasa Indonesia. Tentunya, opsi Bahasa Indonesia ini bakal mendapat sambutan meriah para pecinta game Valorant di dalam negeri. Terlebih, Riot mengungkapkan bahwa game adu gebuk ini sudah dilengkapi dengan teknologi canggih di mana player dapat bermain dengan koneksi yang ringan.

Spesifikasi PC Valorant

Spesifikasi PC Valorant

Baca Juga :

Meski di dukung dengan tampilan grafis yang nyaman dimata pengguna beserta item pendukung lain nya, nyata nya game FPS ini tidak meminta spesifikasi PC yang terlalu tinggi. Berikut di bawah ini spesifikasi Valorant untuk PC :

PC Hardware Requirements

  • OS: Windows 7/8/10 64-bit
  • Memory: RAM 4 GB
  • VRAM: 1 GB

Minimum Spesifikasi PC (30 fps)

  • CPU: Intel Core 2 Duo E8400
  • GPU: Intel HD 4000

Recommended Spesifikasi PC (60 fps)

  • CPU: Intel i3-4150
  • GPU: Geforce GT 730

High-end Spesifikasi PC (144 fps)

  • CPU: Intel Core i5-4460 3.2GHz
  • GPU: GTX 1050 Ti

Dengan tawaran spesifikasi yang rendah tentunya ini akan sangat menguntungkan Riot Games. Pasalnya, dengan spesifikasi yang rendah pemain tidak perlu merogoh kocek lagi untuk sekedar mengupgrade PC mereka. Dengan begitu jumlah pemain Valorant otomatis akan bertambah.

Valorant Gerus Jumlah Pemain CS: GO

Valorant Gerus Jumlah Pemain CS: GO

Peluncurnya Valorant secara global juga turut menggerus jumlah pemain game CS: GO. Jika sebelumnya jumlah pemain CS: GO mencapai 857.604 pemian, maka setelah Valorant dirilis jumlah pemain CS: GO turun drastis menjadi 768.795 pemain saja.

Sejak versi beta diluncurkan beberapa waktu lalu, game ini sudah menarik perhatian penggemar game bergenre First Person Shooter (FPS). Game yang di sebut – sebut bakal jadi penantang terbaik Counter Strike: Global Offensive (CSGO) ini, memiliki jenis karakter dan senjata yang cukup beragam. Terdapat sekitar 17 senjata terbaik Valorant yang bisa dimainkan.

Selain itu Riot selaku pengembang juga menghadirkan sistem Ranked Mode di dalam game gratis ini. Adapun tahapan peringkat dalam mode competitive Ranked game ini sangat menarik. Ada 8 daftar ranked yang telah disiapkan Riot sebagai penanda skill dari para pemain Valorant, diantaranya Iron, Bronze, Silver, Gold, Platinum, Diamond, Immortal, dan Valorant.

Lebih lanjut adanya randked ini dimaksudkan untuk memudahkan bertemunya pemain dengan level yang sama secara lebih cepat. Dengan begitu, permainan akan berjalan lebih seru karena pemain berskill tinggi hanya akan bermain dengan lawan yang setara.

Statusnya sebagai salah satu game pertempuran terbaik, nyatanya tak membuat Valorant lepas dari serangan pemain- pemain nakal. Terbukti dengan terungkapnya Cheater pertama Valorant yang memakai Wallhack+Aimhack untuk merusak permainan. Walhasil, pemain culas tersebut telah di banned oleh Riot.

Tak ingin mengulang kesalahan yang sama akhirnya Riot Games membuka sayembara program bug bounty di HackerOne (platform pemburu bug) untuk menemukan kerentanan keamanan yang ada di Vanguard (sistem Anti Cheat Valorant).

Dalam sayembara tersebut Riot berjanji akan memberikan Hadiah 1,5M bagi penemu Bug Vanguard Anti Cheat Valorant. Selain guna mendapatkan report secara komprehensif, program ini dilakukan sekaligus untuk menguji keamanan sistem anti cheat Vanguard di game Valorant milik mereka.

Apakah Kamu tertarik untuk mencoba game Valorant? Jangan lupa baca juga artikel lain tentang senjata dan karakter Valorant. Buat kamu yang nggak mau ketinggalan berita terbaru dan terupdate seputar game, anime, gadget serta Esports lainnya, tetap ikutin Kabar Games yah.

Bagikan untuk teman:
Loading...