Valkyria Chronicles, Game RPG Bertema Anime

Valkyria Chronicles, Game RPG Bertema Anime

Valkyria Chronicles atau 戦場のヴァルキュリア -Gallian Chronicles- (Senjou no Varukyuria) adalah game Jepang yang menggunakan basis Tactical RPG yang di kembangkan dan dipublish oleh SEGA pada tahun 2008 untuk Playstation 3 dan pada tahun 2014 untuk Microsoft Windows. Versi remasternya dirilis untuk Playstation 4 pada 2016 lalu. Oleh karena game ini merupakan game bergenre RPG, maka semua aksi yang kamu lakukan akan mempengaruhi gameplay karaktermu pada game ini, mulai dari keselamatan pasukan, pemilihan pasukan, pemilihan persenjataan, upgrade senjata dan tank, dan sebagainya.

Valkyria Chronicles

Baca Juga :

Cerita pada Valkyria Chronicles ini mengambil pada benua fiksi di Eropa, dengan latar waktu fiksi saat Europe World War II (EWII). Perang terjadi karena perebutan sumber daya yang bernama Ragnite Ore. Pasukan Imperial hampir menguasai seluruh benua Eropa terkecuali negara Galia yang statusnya adalah netral. Singkat waktu Imperial-pun menjajah Galia demi mendapatkan sumber daya “Ragnite Ore” yang melimpah dari negara itu. Karakter utamamu bernama Welkin Gunther, anak dari Jendral Gunther yang terkenal (pada game ini), dan kamu akan menjadi komandan untuk pasukan 7 (Squad 7) dengan Tank yang bernama Edelweiss untuk memukul mundur pasukan Imperial yang meruapakan rival sehidup semati dari Galia.

Jenis Unit di Valkyria Chronicles

Kamu bisa menjalankan Welkin (Tank) untuk melawan musuh, namun pada game ini peran dari unit-unit lain juga tidak kalah pentingnya. Sesuai dengan pengalaman bermain kabar Games, terdapat 5 jenis unit di Valkyria Chronicles yang harus kamu susun dan kurasi dengan matang agar pasukan bisa meraih kemenangan yaitu:

Unit Scout

valkyria-chronicles-scout

Scout membawa Rifle dengan 5 kali tembak, namun mereka dapat berlari sangat jauh. Walaupun hanya bersenjatakan Rifle, scout sangat dipilih karena akurasi tembakan mereka yang sangat baik.

Baca Juga :

Unit Sniper

valkyria-chronicles-sniper

Sniper sangat lemah, mereka juga hanya bisa lari sebentar. Namun mereka membawa Sniper Rifle dimana unit yang cukup penting, mereka bisa membunuh hanya dengan 1 kali tembakan!

Unit Shock Trooper

valkyria-chronicles-shock-trooper

Shock Trooper membawa Sub Machine Gun dengan 20 kali tembakan, namum akurasinya tidak sebaik Scout. Mereka juga tidak bisa berlari sejauh Scout.

Unit Engineer

valkyria-chronicles-engineer

Engineer adalah unit support, mereka sama seperti Scout, bisa berjalan jauh dan membawa Rifle bedanya mereka tidak sekuat Scout. Mereka berperan penting dalam memperbaiki tank dan mengisi ulang peluru Lancer atau granat yang habis.

Unit Lancer

valkyria-chronicles-lancer

Lancer membawa semacam peluncur roket namun berbentuk seperti tombak (Lance). Mereka adalah unit anti-tank yang  juga memiliki HP yang lebih banyak dari jenis pasukan lain.

Valkyria Chronicles Gameplay

Akhir kata, Posisikan unit terbaikmu sesuai dengan kemampuan dan situasi sekitar, karena akan mempermudah skuadron dalam mengalahkan musuh! Selain itu, semakin berjalannya cerita maka akan semakin menarik. Hati-hati keasyikan memainkan game Valkyria Chronicles yah. Selamat mencoba!

Bagikan untuk teman: