Universitas Atmajaya Resmi Juarai USW Ladies Championship
News

Universitas Atmajaya Resmi Juarai USW Ladies Championship

27 Views

Team eSports Atma Moonlight, sukses mengharumkan nama Universitas Atmajaya di kancah nasional. Betapa tidak, dalam final turnamen UniPin Student Warchief (USW) Ladies Championship 2021 yang digelar pada hari Minggu (5/9) pukul 18.30 kemarin, team eSports Atma Moonlight, berhasil meraih gelar juara.

Dalam turnamen antar perguruan tinggi di Indonesia ini, Universitas Atmajaya berhasil menundukan perwakilan Universitas Jambi dan keluar sebagai juara. Mengusung format laga best-of-thre, team eSports Atma Moonlight menang tipis dengan skor akhir 2-1. Sebenarnya, proses kemenangan Universitas Atmajaya di turnamen yang mempertandingkan game Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) yang diwakili Atma Moonlight tidak berjalan mulus.

 USW Ladies Championship Universitas Jambi

Selama turnamen berlangsung, mereka harus menghadapi dan mengalahkan team-team dari Universitas lain. Adapun team tersebut diantaranya, Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), dan Universitas Gadjah Mada (UGM) Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Universitas Jambi, Polimedia Kreatif, Telkom University, UIN Radin Mas Said Surakarta dan masih banyak lagi.

Selain itu, kesuksesan Universitas Jambi mengalahkan beberapa team, seperti UHO Pearl, dari Universitas Halu Oleo (UHO) dan UI Ladies dari Universitas Indonesia (UI) juga membuat mereka menjadi lebih percaya diri dalam menghadapi Universitas Atmajaya. Hal ini terlihat pada laga final di awal pertandingan mereka bermain dengan cukup agresif.

Mereka bahkan beberapa kali memberikan tekanan pada para pemain Atma Moonlight. Meski begitu, kebrutalan team yang diperkuat Ryanna, Wasabi, Trid, Skye, Lynn dan Bijel ini tidak mampu di imbangi para pemain perwakilan Universitas Jambi untuk membalikan keadaan.

USW Ladies Championship Universitas Multimedia Nusantara

Atas kemenangan ini, Atma Moonlight berhak membawa pulang prizepool senilai Rp. 4.000.000. Diketahui, Atma Moonlight bukanlah satu-satunya team esport yang berasal dari Universitas Atmajaya. Tercatat, Universitas Atmajaya mengirimkan dua team yaitu Atma Moonlight dan Atma Juvenile untuk mewakili kampus mereka.

Sayangnya, Atma Juvenile harus menyerah di babak awal setelah di paksa mundur oleh team Tera Valiant yang mewakili Institut Teknologi Sumatera. Sekilas info, Universitas Jambi sendiri belum terdaftar sebagai anggota UniPin Community Student Warchief. Kehadirannya dalam event ini hanya sebagai team Warchief Challengers atau team penantang.

USW Ladies Championship Universitas Gunadarma-Gunadarma Fancy

Adapun kampus yang termasuk Warchief Challengers selain Universitas Jambi diantaranya, Telkom University, Polimedia Kreatif, UIN Raden Mas Said Surakarta dan Universitas Multimedia Nusantara. Dari keempat team tersebut, hanya Universitas Jambi dan Universitas Multimedia Nusantara sajalah yang berhasil masuk ke main event.

Sebelumnya, turnamen antar perguruan tinggi di Indonesia ini mempertemukan total 31 team esport perempuan dari berbagai kampus-kampus dari seluruh Indonesia. UniPin Student Warchief (USW) Ladies Championship memulai pertandingan pertamanya pada tanggal 3 September 2021.

Empat team terbaik di babak semifinal berhak mendapatkan tiket untuk bertanding di babak play-in UniPin Ladies Series Season 2 melawan team esport pro yang ada di Indonesia. Selamat untuk team Atma Moonlight yang sudah mengharumkan nama Universitas Atmajaya di ajang Student Warchief (USW) Ladies Championship.

Nantikan terus informasi terupdate seputar game, gadget dan anime hanya di Kabar Games. Supaya kamu tidak ketinggalan berita, kamu bisa follow akun Instagram dan Facebook Kabar Games. Kamu juga bisa bergabung bersama kami di dalam Channel Discord Kabar Games. Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya!

Bagikan untuk teman:
Copyright © 2021 PT. Gudang Pelangi Indonesia