legend-banner
Tamagotchi: Game Legendaris Yang Lahir Kembali

Tamagotchi: Game Legendaris Yang Lahir Kembali

Ada yang masih ingat dengan Tamagotchi? Konsol game yang booming di tahun 90-an ini dikabarkan  akan lahir kembali di hari uang tahun ke-20 pada November 2017 mendatang. Konsol game kecil dan imut-imut ini merupakan konsol game hewan peliharaan virtual dalam perangkat berbentuk telur kecil dengan layar LCD mini. Anda yang menghabiskan masa anak-anak di tahun 90-an pasti mengena konsol game legendaris ini bukan?

Meski konsol game modern semakin membanjiri pasar, namun Tamagotchi ternyata masih banyak diminati, terutama oleh kolektor barang angka. Selain itu, tren mainan retro pun semakin populer belakangan ini sehingga membuat Bandai America berniat kembali merilis konsol imut ini secara global dalam rangka uang tahun ke-20 Tamagotchi.

Baca Juga :

Perilisan Tamagotchi Classic

Tamagotchi

Rencananya, game ini akan mulai dijual terbatas pada 5 November 2017 mendatang dan dibanderol dengan harga US$ 14.99 atau sekitar 200 ribu rupiah.

Sekarang sedang ada tren besar dengan nostalgia ke dekade 90-an, jadi sejalan dengan apa yang kami lihat sedang terjadi di pop culture saat ini,” ujar Liz Grampp, VP Marketing and Brand Management Bandai America seperti dikutip dari aman KompasTekno Rabu (11/10/2017).

Game ini menyentuh emosi dasar manusia untuk merawat. Semua orang suka memelihara binatang kecil, menyenangkan dan imut-imut, langsung menarik hati,” tambah Grampp.

Sebelumnya, kantor pusat Bandai di Jepang telah terlebih dulu mengumumkan bakal merilis ulang produk Tamagotchi yang diberi nama Tamagotchi Classic. Reaksi dari konsumen ternyata begitu besar sehingga membuat Bandai memutuskan untuk juga menjual kembali Tamagotchi di negara-negara lain di dunia.

Loading…

Desain dan Jenis Game

Tamagotchi

Tamagotchi yang akan dijual nanti hadir dengan ukuran 20 persen lebih kecil dibanding Tamagotchi original, namun desainnya yang menyerupai telur dan ayar LCD monokrom untuk menampilkan hewan peliharaan virtual tetap seperti versi originalnya. Meski demikian, untuk menyesuaikan dengan ukuran, layar Tamagotchi terbaru ini ukurannya menjadi 16 x 16 pixels dari yang sebelumnya 32 x 16 pixels.

Baca Juga :

Nantinya akan ada enam jenis Tamagotchi yang masing-masing berisi binatang peliharaan berbeda-beda. Sama seperti versi originalnya, pengguna harus ‘mengurus’ hewan virtual mereka dengan memberi makan, mengajak jalan-jalan dan kegiatan lainnya dengan tombol yang tersedia

Terdapat tiga tombol yang bisa dipakai untuk merawat hewan peliharaan virtual tersebut; untuk memberi makan, mematikan lampu agar dia tidur, dan memastikan kebersihannya. Jika tidak dirawat dengan benar, maka hewan peliharaan tersebut akan mati.

Untuk membalas kesetiaan fans terhadap Tamagotchi, mini Tamagotchi nantinya akan hadir dengan desain packaging menyerupai versi original Jadi, baik fans lama maupun baru bisa lebih bersemangat menjaga hewan peliharaan virtual mereka karena karakter hewan tersebut akan terus tumbuh dan berkembang” kata Bandai.

Sejarah Tamagotchi

Tamagotchi

Game legendaris ini pertama kali diluncurkan di Jepang pada November 1996, lalu menyusul dirilis di Amerika Serikat setahun setelahnya. Nama Tamagotchi diambil dari menggabungkan dua kata dari bahasa yang berbeda, yaitu tamago bahasa Jepang) yang berarti telur dan watch (diucapkan wocchi oleh orang Jepang) yaitu bahasa Inggris yang artinya jam tangan. Produk ini mencatat penjualan global sebanyak 82 juta unit secara keseluruhan.

Rencana hadir kembalinya game ini tentu membuat banyak yang merasa excited. Namun belum ada info akankah konsol game imut nan legendaris ini juga akan tersedia di Indonesia atau tidak. Ikuti terus Kabar Games untuk tahu lebih banyak soal game legendaris lainnya. Ada juga berita game dan gadget terbaru di setiap harinya, berbagai tips & trick menarik serta review dan tutorial yang bermanfaat.

Bagikan untuk teman:
Loading...