UDINUS Garap Program Kuliah Esports

UDINUS Garap Program Kuliah Esports

Beberapa tahun yang lalu, sempat viral berita tentang sebuah sekolah yang membuka program eSports. Namanya adalah SMA 1 PSKD yang lokasinya berada di Jakarta. Setelah pemberitaan viral sekolah eSports tersebut, rencana pembukaan program eSports di sekolah mulai banyak dilirik yang pada akhirnya membuat sekolah yang percaya potensi besar di eSports benar-benar membuka programnya, seperti sebuah Sekolah Menengah Atas di Malang. Sekarang ini tak hanya sekolah, ternyata virus eSports juga sampai ke universitas. Tertarik dengan potensi besar yang dimiliki di eSports, terutama setelah gelaran GESC Indonesia, akhirnya UDINUS garap program kuliah eSports.

Baca Juga :

UDINUS Garap Program Kuliah Esports

Universitas Dian Nuswantoro atau UDINUS garap program kuliah eSports bersama dengan IeSPA Provinsi Jawa Tengah. Program eSports yang diadakan di UDINUS ini sendiri baru akan dibuka pada tahun ajaran baru, yakni 2018/2019.

Udinus Semarang

Tujuan UDINUS garap program kuliah eSports ini adalah untuk memberikan fasilitas dan juga pembinaan pada para mahasiswanya yang berkeinginan untuk mengembangkan potensi bakatnya di eSports. Hasil dari program studi eSports di UDINUS diharapkan mampu membuat para mahasiswa yang mengikutinya mampu menjadi seorang profesional di pelbagai bidang yang ada di dalam dunia eSports.

Baca Juga :

Program eSports yang dibuka oleh UDINUS baru berupa teori dan praktik games saja belum sampai menjadi jurusan tersendiri yang terpisah. Jadi, dengan kata lain disebut mata kuliah. Semua mahasiswa UDINUS boleh mengikuti program ini. Garis besar materi yang akan dijabarkan dalam program eSports UDINUS antara lain, bagaimana menjadi seorang pemain profesional, pelatih, manager, analis, brand ambassador, broadcaster, dan juga event management eSports. IeSPA Provinsi Jawa Tengah akan membina langsung program ini.

Ada hadiah berupa uang saku bulanan dan juga beasiswa yang telah disediakan oleh IeSPA Provinsi Jawa Tengah bila seorang mahasiswa mampu merampungkan program disertai dengan prestasi secara profesional seperti menjuarai atau berpartisipasi dalam turnamen resmi dari suatu games. Dengan adanya hadiah tersebut, diharapkan para mahasiswa yang mengikuti program eSports UDINUS akan lebih termotivasi untuk benar-benar sukses di dunia eSports.

Perjanjian UDINUS dengan IESPA Jateng

Program eSports yang ada di UDINUS telah memiliki 2 cabang utama program, yakni Defense of the Ancient 2 atau DotA 2, dan games Steam Counter Strike: Global Offensive atau CSGO. Selain cabang utama, terdapat cabang sekunder dari program eSports UDINUS, yakni Point Blank, dan Mobile Legends. Selain keempat cabang games yang telah disebutkan, terdapat games lain yang disiapkan UDINUS untuk dimasukkan ke program eSports, yakni PlayerUnknown’s Battlegrounds, Heartstone, VainGlory, Overwatch, dan League Of Legends.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa semua mahasiswa UDINUS boleh mengikuti program eSports ini, tetapi program ini memiliki daya tampung peserta yang terbatas, sehingga hanya mahasiswa yang masuk seleksi lah yang dapat mengikuti program ini. Untuk mahasiswa yang ingin mengikuti program eSports UDINUS dapat segera mendaftarkan dirinya lewat telpon dan juga email. Kamu bisa menghubungi nomor telpon 085-7317-1111-4 dan atau email nicodemus.widiutomo@gmail.com. Terkait prosedur pendaftaran yang lengkap dari program eSports ini, para mahasiswa dapat melihatnya lewat web resmi UDINUS dan atau IeSPA Jateng.

Nah, mantap kan berita terbaru dari UDINUS tentang program eSports-nya yang di dalamnya terdapat games berbagai platform dan juga genre, seperti Steam dan Mobile, juga MOBA dan FPS. Bagi kamu yang belum kuliah dan tertarik dengan program eSports yang telah dibuka di UDINUS, maka harus secepatnya mendaftar ke UDINUS, dan bagi yang sudah kuliah ada baiknya ajukan pindah kuliah ke UDINUS.

Bagikan untuk teman: