legend-banner
Tutorial Cara Mudah Download Minecraft Java Edition Offline

Tutorial Cara Mudah Download Minecraft Java Edition Offline

Bisa dibilang Minecraft sama populernya seperti Mobile Legends (ML). Hanya saja keduanya berada di genre yang berbeda. Minecraft sendiri merupakan sebuah video game sandbox yang dirilis dan dikembangkan oleh Mojang pada tahun 2011, dan akhirnya tiga tahun kemudian dibeli oleh Microsoft. Minecraft terdiri dari balok-balok 3D yang dapat disusun sesuai dengan kebutuhan pemain. Karena banyak orang yang penasaran dengan game ini, kali ini kami akan memberikan tips dan cara mudah download Minecraft Java Edition Offline untuk pemula.

Sebelum masuk ke pembahasan, perlu diketahui kalau Minecraft bisa dimainkan melalui PC dan juga smartphone. Untuk versi PC-nya, Minecraft dapat dimainkan secara offline dalam format Java Edition. Akhir-akhir ini banyak orang beralih ke Minecraft Java Edition Offline karena dinilai tidak kalah seru dengan yang versi online. Hingga akhir tahun 2019, Minecraft sudah berhasil terjual lebih dari 180 juta kopi. Minecraft sendiri dipercaya mampu mengasah otak dan kreativitas pemainnya. Oleh karena itu, video game ini selalu laris di pasaran.

Baca Juga :

Cara Unduh Minecraft Java Edition Offline

Cara Unduh Minecraft Java Edition Offline

Cara mudah download Minecraft Java Edition Offline adalah dengan melalui laman Mineshafter. Namun sebelum masuk ke pembahasan langkah-langkahnya, ada baiknya kamu pastikan terlebih dulu apakah kapasitas memori dan spesifikasi PC kamu sudah memadai. Setidaknya spesifikasi PC kamu minimal memenuhi ketentuan berikut ini.

  • Processor: Intel Core i3
  • Ruang HDD kosong: 2GB
  • RAM: 4 GB

Untuk mengunduh Minecraft melalui Mineshafter, yang perlu kamu lakukan, diantaranya yaitu:

  • Kunjungi situs https://mineshafter.info/;
  • Klik Get Started;
  • Klik Download untuk mulai mengunduh launcher;
  • Apabila di PC-mu belum terpasang Java 8, klik Mineshafter Launcher untuk mengunduhnya. Jika sudah ada, abaikan saja;
  • Install Mineshafter Launcher, setelahnya buka;
  • Isi Username sesuai keinginanmu;
  • Klik Options;
  • Centang pada Stay Logged In jika kamu tidak ingin bolak-balik login;
  • Klik Play;
  • Pilih versi yang diinginkan;
  • Tunggu unduhan selesai dan jalankan!

Cara Unduh Minecraft Versi PC dan Smartphone

Cara Unduh Minecraft Versi PC dan Smartphone

Selain dalam versi Java Edition, Minecraft juga tersedia dalam versi lainnya untuk PC. Bahkan Minecraft juga bisa dimainkan melalui smartphone. Mau tahu bagaimana cara mengunduhnya? Simak terus, ya!

Loading…

Versi PC

Ada 2 cara lain untuk mengunduh Minecraft, diantaranya yaitu:

  • Via Laman Resmi

Pada laman resminya, kamu bisa mengunduh Minecraft dalam versi Window dan Mac. Adapun caranya sebagai berikut.

Baca Juga :

  1. Buka situs https://www.minecraft.net/en-us/download/;
  2. Klik Download for Windows, jika kamu menggunakan Windows. Untuk pengguna Mac, bisa scroll ke bawah untuk link unduhnya, ya;
  3. Tunggu unduhan installer-nya selesai;
  4. Jika sudah selesai, klik dan jalankan. Disini installer akan mengunduh beberapa komponen internal game;
  5. Setelah unduhannya selesai, kamu bisa mulai memainkannya.
  6. Namun perlu diketahui, Minecraft diatas hanya merupakan bentuk versi demo-nya saja. Jika mau bermain lebih lanjut, kamu harus mengocek dana sebesar $29.99 atau $49.99.
  • Via TLauncher

TLauncher menjadi opsi terbaik lainnya. Dengan menggunakan TLauncher, kamu bisa bermain Minecraft di berbagai sistem operasi. Adapun caranya sebagai berikut.

  1. Buka situs https://tlauncher.org/en/;
  2. Klik Download TL;
  3. Pilih OS yang kamu gunakan. Secara otomatis TLauncher akan terunduh;
  4. Jika sudah selesai, install TLauncher dan jalankan;
  5. Tunggu hingga Minecraft selesai diunduh.

Versi Smartphone

Selain di PC, Minecraft juga dapat dimainkan melalui smartphone, terutama yang berbasis Android. Game ini dapat kamu unduh melalui Google Play Store. Karena terdapat banyak versi, pastikan kamu memilih Minecraft yang dirilis Mojang, ya. Dan seperti pada versi PC-nya, Minecraft berbasis Android juga ada versi demo-nya. Sedangkan untuk versi full version dibanderol dengan harga Rp109.000.

Lebih Jauh Tentang Minecraft

Minecraft menjadi salah satu video game terlaris sepanjang masa. Game ini dapat dimainkan oleh berbagai kalangan usia. Kamu tidak hanya akan bermain sendiri dalam game ini. Ada banyak NPC yang siap menemani perjalanan hidupmu di Minecraft. Ada 3 mode permainan yang bisa dinikmati dalam Minecraft versi PC, diantaranya yaitu:

1. Creative

Bisa dibilang, mode Creative adalah mode santai dimana kamu bebas berkreasi di dunia Minecraft. Ada banyak sumber daya atau blok-blok yang bisa kamu gunakan untuk membangun apapun yang kamu mau. Dalam mode ini, tidak ada bar lapar maupun HP.

2. Survival

Seperti pada game lainnya, mode Survival mengharuskan kamu bertarung untuk bertahan hidup. Ada berbagai macam mobs yang harus kamu kalahkan, jadi mau tidak mau kamu harus membuat beberapa alat bertarung juga. Tentunya dalam mode ini akan ada bar lapar dan HP. Kalaupun mati, kamu masih bisa respawn.

3. Hard Core

Mode Hard Core mirip dengan Survival. Kamu harus bertarung dan bertahan hidup bagaimanapun caranya. Namun yang membedakan, di mode ini kamu tidak bisa respawn. Kalau sudah mati, maka semua yang kamu bangun di mode ini akan hilang. Mau tidak mau, kamu harus mengulang dari awal. Untuk Minecraft versi Android, hanya mode Creative dan Survival saja yang bisa dinikmati. Walau begitu, level keseruannya tidak jauh berbeda. Kamu tertarik mencobanya?

Nantikan terus informasi fakta terupdate seputar game, gadget, dunia digital, dan anime hanya di Kabar Games. Supaya kamu tidak ketinggalan berita, kamu bisa follow akun Instagram dan Facebook Kabar Games. Kamu juga bisa bergabung bersama kami di dalam Channel Discord Kabar Games. Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya!

Bagikan untuk teman:
Loading...