legend-banner
Turnamen PINC 2020 Kembali Digelar, Total Hadiah 550 Juta!

Turnamen PINC 2020 Kembali Digelar, Total Hadiah 550 Juta!

Sukses di tahun 2019, PUBG Mobile kembali menggelar turnamen eSport terbesar di Tanah Air bertajuk PUBG Mobile Indonesia National Championship (PINC) 2020 dengan total hadiah mencapai Rp 550 juta. Digelar untuk kali ketiganya, PINC 2020 kali ini mengusung tema “One Squad, One Goal”. Turnamen yang digelar sejak 2018 lalu ini terbuka bagi siapa saja yang ingin mengikutinya. Baik itu dari team profesional, amatir, maupun solo player bisa mengikuti turnamen yang akan digelar secara online ini.

Sebagai salah satu ajang yang paling ditunggu pecinta game PUBG Mobile, PINC 2020 berhasil menyedot perhatian para gamers Tanah Air. Sejak membuka pendaftaran pada awal bulan Juni 2020 lalu, tercatat sebanyak 4.727 team dari berbagai Provinsi di Indonesia sudah mendaftar mode squad. Sementara jumlah pendaftar untuk mode solo sudah mencapai 7064 pemain.

Baca Juga :

Format Turnamen PINC 2020

Format Turnamen PINC 2020

Direktur Esports Asia Tenggara Tencent Games, Gaga Li mengatakan PINC 2020 berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya. Dimana pada edisi ketiga ini, pihaknya akan lebih fokus pada perburuan para Player terbaik di Indonesia. Pemain-pemain terbaik inilah yang nantinya akan menjadi perwakilan dan kebanggaan masing-masing provinsi.

“PINC 2020 mengambil tema yang sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Di tahun ini, PINC akan fokus untuk berburu para pemain yang akan menjadi perwakilan dan kebanggaan masing-masing provinsi. Di turnamen yang akan diikuti oleh lebih dari 6 ribu tim ini, setiap perwakilan provinsi akan memamerkan keterampilan mereka dan berkesempatan memperebutkan hadiah utama serta mengklaim gelar regional sebagai pemain terbaik”, ujar Gaga Li, Head of PUBG MOBILE eSports untuk Asia Tenggara.

Nantinya kompetisi PUBG ini akan mengusung dua mode permainan, yakni Squad Mode dan Solo Mode. Dimana untuk Squad Mode setiap satu tema akan diisi oleh 4 orang pemain. Sedangkan Solo Mode dihadirkan bagi pemain yang tidak memiliki team. Adapun untuk pendaftaran sudah dibuka sejak 6 Juni 2020 lalu dan berakhir tanggal 30 Juni 2020 mendatang.

“Proses pendaftaran PINC 2020 telah dimulai sejak tanggal 6 Juni 2020 dan berakhir tanggal 30 Juni 2020. Bagi para pemain yang yang belum sempat melakukan registrasi, dapat mendaftarkan diri melalui https://pinc.id,” kata Gaga Li.

Di babak kualifikasi, sebanyak 6.000 team pada setiap minggunya akan bertarung untuk memperebutkan tiket menuju playoff. Selanjutnya, 12 team yang lolos dari Kualifikasi berhak melaju ke tahap Playoff bersama empat team degradasi dari PMPL Musim satu.

Bagi peserta Mode Solo yang berada diperingkat 1 sampai 4 dalam kualifikasi regional, akan digabung menjadi satu team untuk bertarung melawan team lain di babak playoff. Sedangkan untuk pemain yang sudah mempunyai team bisa bergabung dengan mode kualifikasi terbuka.

Loading…

“PINC 2020 akan menyediakan mode kualifikasi untuk pemain yang tidak memiliki tim. Anda dapat bergabung dengan kualifikasi mode solo yang diadakan di setiap provinsi di Indonesia sementara pemain yang sudah memiliki tim dapat bergabung dengan mode kualifikasi terbuka,” kata Li dalam siaran resminya, Kamis (18/06/2020).

Kemudian di babak Grand Final yang akan dilangsungkan pada tanggal 17, 18, 19 Juli 2020 itu, sebanyak 16 team yang terdiri dari 12 team squad playoff dari Squad mode dan 4 team sisanya dari playoff Solo mode akan kembali beradu berebut gelar juara serta hadiah utama sebsar Rp. 550 juta. Setelahnya, 8 team teratas akan diberi kesempatan untuk mengikuti PUBG Mobile Pro League (PMPL) Indonesia season 2, melawan team eSports terbaik lainnya.

Gandeng Xiaomi

Gandeng Xiaomi

Baca Juga :

Sebagai raksasa teknologi yang menyasar pasar anak muda, Xiaomi digandeng untuk menjadi sponsor dalam turnamen PUBG Mobile Indonesia National Championship (PINC) 2020. Lewat Country Director of Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, perusahaan teknologi asal China itu tertarik untuk mendukung kegiatan ini karena menurutnya Indonesia telah menjadi salah satu industri dengan pertumbuhan tercepat dan sangat populer di kalangan pengguna kami.

“Menjadi bagian dari PUBG Mobile adalah bagian dari komitmen kami untuk terus menjadi trendsetter merk lifestyle terkemuka di seluruh industri khususnya di PUBG Mobile Indonesia Championship 2020,” ucap Alvin.

Alvin Tse menambahkan sebagai bentuk dukungan, Xiaomi akan memfasilitasi semua pemain yang bertanding dengan smartphone terbarunya, Redmi Note 9 Pro.

“Kami sangat bersemangat untuk mendukung semua pemain dengan #ParaJawara Redmi Note 9 Pro untuk menjadi pemain pro PUBG MOBILE di Indonesia dan dunia,” kata Alvin Tse dalam keterangannya, Senin (15/6/2020).

Team Undangan

Team Undangan

Seperti biasa, demi menambah keseruan kompetisi, PUBG Mobile turut mengundang beberapa team. 8 team yang hadir lewat jalur undangan ini merupakan team yang tidak lolos babak kualifikasi PMPL Season 1. Mereka sengaja disiapkan untuk menghadapi team yang lolos ke babak playoff. Ke 8 team tersebut diantaranya :

  • Evos eSports
  • Genesis Dogma
  • Siren eSports
  • Island of Gods
  • XCN
  • Nara eSports
  • DG eSports
  • Bahampaz

Apakah team kalian sudah mendafar turnamen PUBG Mobile Indonesia National Championship (PINC) 2020? Jika sudah semoga lolos kualifikasi ya. Namun jika belum, kalian bisa mencoba peruntungan dengan mendaftarkan diri pada link http://pinc.id. Ikuti terus kabar terbaru dan terupdate seputar game dan anime hanya di Kabar Games ya!

Bagikan untuk teman:
Loading...