legend-banner
Turnamen DOTA 2 Minor Akan Hadir Di Indonesia!

Turnamen DOTA 2 Minor Akan Hadir Di Indonesia!

Gamers Indonesia sekarang ini sedang dikejutkan dengan adanya  kabar akan diselenggarakannya Turnamen Dota 2 Minor yang akan diadakan di Indonesia, tepatnya di Jakarta pada 2018 mendatang. Ini jelas adalah berita yang sangat menggembirakan karena Indonesia sendiri sebenarnya belum bisa berbicara banyak di kancah Internasional.

Valve mencoba membuat sebuah terobosan setelah sebelumnya dikritik karena turnamen ini tidak tertata dengan rapih dan baik dengan terlalu terpusat dengan membuat Dota Pro Circuit yang terdiri dari 11 turnamen Major dan 16 turnamen Minor yang akan menentukan nasib tim menuju The Internasional. Para pemenang rangkaian turnamen ini akan mendapatkan poin yang menentukan siapa saja yang berhak maju ke The Internasional 2018 mendatang.

Baca Juga :

Langkah yang terbilang cukup ekstrim ini diklaim Valve akan membuat Dota 2 akan menjadi lebih bergairah dengan membuka peluang besar bagi tim tim debutan untuk dapat bersaing dalam turnamen Dota 2 minor. Disinilah pemerataan tim akan lebih terlihat. Selain itu sistem baru ini membuat pihak penyelenggara dapat menentukan lokasi lokasi baru diluar lokasi yang sudah biasa digunakan untuk menyelenggarakan event besar.

Dan imbasnya salah satu EO ternama GESC, Global Electronic Sports Championship sukses membawa empat event minor ke wilayah Asia Tenggara dengan tajuk The GESC Dota 2 E-Series, dimana salah satunya akan dilaksanakan di Jakarta, Indonesia.

Turnamen DOTA 2 Minor

Jakarta sudah diumumkan akan menjadi tuan rumah turnamen Dota 2 minor pada tanggal 13 – 15 Mei 2018, sedangkan event The GESC Dota 2 E-Series ini sendiri selain di Indonesia akan diselenggarakan juga di Singapura, Malaysia dan Thailand dengan hadiah sebesar USD 300.000 atau sekitar 4 Milyar Rupiah dan 300 poin sebagai bekal maju ke The Internasional. Dimana pada tanggal 12 – 14 Januari 2018 akan diadakan di Singapura, 2 – 4 Maret akan diadakan di Malaysia dan 11 – 15 Mei diadakan di Thailand.

Terobosan ini dilakukan oleh Valve untuk mendongkrak kembali grafik pemain Dota 2 setelah pada tahun ini user Dota 2 anjlok akibat serbuan game game baru di Steam, seperti salah satunya adalah game Battle Royale PUBG yang sukses membuat banyak pemain Dota 2 beralih dari game Dota 2 ke game PUBG.

Loading…

Dengan menyebarnya lokasi turnamen yang sebelumnya terpusat di tempat yang itu itu saja sebagai lokasi penyelenggaraan event tunamen besar berskala internasional akan menyebar ke beberapa lokasi lainnya dan akan menjaring minat pemain pemain baru untuk dapat berpartisipasi dalam turnamen Dota 2 minor berskala internasional. Bahkan bukan tidak mungkin akan lahir juara juara baru yang berasal dari turnamen Dota 2 minor.

Turnamen DOTA 2 Minor

Baca Juga :

Turnamen minor yang akan diadakan di Indonesia ini sendiri menjadi kabar gembira bagi para penikmat esports di Indonesia, karena selama ini hanya sekedar mimpi dan angan hadir dan menyaksikan turnamen internasional di Indonesia meskipun hanya Minor bukan Major. Dan juga menjadi angin segar bagi penikmat Dota 2 untuk dapat melihat aksi pemain pro secara langsung dan merasakan atmosfir turnamen besar berskala Internasional.

Apakah anda salah satu orang yang menantikan hadirnya turnamen ini di Indonesia? Nantikan dalam berita games terbaru hanya di Kabar Games

 

Bagikan untuk teman:
Loading...