legend-banner
Tips GG Menggunakan Horizon di Apex Legends Biar Makin Jago

Tips GG Menggunakan Horizon di Apex Legends Biar Makin Jago

Karakter Horizon aka Gravitational Manipulator benar-benar akan membawa perubahan dalam game Apex Legends. Kamu pasti akan penasaran dengan seluk-beluk Horizon dan kemampuan gravitasinya karena karakter yang satu ini masih sangat baru, serta digambarkan memiliki berbagai skill epik dan sayang sekali untuk dilewatkan. Maka dari itu, Kabar Games akan membahas apa saja tips dalam menggunakan Horizon Apex Legends.

Sebelum itu, perlu diketahui bahwa pada season 7 Horizon aka Gravitational Manipulator disandingkan bersama 14 karakter epik battle royale lainnya di official website Electronik Art. Wah, pasti sudah terbayang betapa kerennya karakter ini, bukan? Mari mulai ke pembahasannya.

Baca Juga :

Background Story

Diawali dengan kisah pada satu abad lalu. Krisis energi dialami di sebuah wilayah bernama Outlands. Seorang autrofisikawan, Dr. Mary Somers, mendapatkan tugas untuk mencari solusi dari krisis yang terjadi. Hal ini kemudian mengharuskan Mary bersama keluarganya pindah ke fasilitas penelitian ilmiah yang berada di Olympus.

Mary pun memulai penelitiannya dibantu dengan Dr. Reid yang merupakan muridnya. Dari penelitian tersebut, Mary meyakini Branthium adalah elemen yang menjadi kunci solusi dari permasalahannya. Sayangnya Branthium hanya bisa ditemukan di daerah yang berada di sekitar area lubang hitam.

Mau tidak mau, Mary pun bermaksud mendatangi lokasi tersebut bersama Dr. Reid. Sebelum berangkat, Mary pamit kepada putranya, Newton, serta berjanji akan kembali padanya dengan selamat. Sesampainya di lubang hitam, Dr. Reid justru mengkhianati Mary dan mencuri Branthium. Mary dikirim bersama pesawatnya ke orbit lubang hitam.

Namun N.E.W.T, rekan robot Mary, berhasil dimodifikasi sehingga dapat membantunya kabur dan menyelamatkan diri. Tapi anehnya! Mary datang ke masa depan, tepatnya 87 tahun kemudian. Mary bertekad mencari cara untuk kembali ke masa lalu dan menemui putranya. Ia pun bergabung bersama Apex Games.

Passive Ability – Spacewalk

Passive Ability - Spacewalk

Loading…

Kemampuan spacewalk yang dimiliki membuat Horizon sangat baik dalam mengontrol gravitasi tubuh di udara hingga dapat bergerak bebas. Pakaian antariksa yang dikenakan Horizon membuatmu tidak akan mudah mengalami stun. Kemampuan Spacewalk yang dimiliki Horizon memungkinkan kamu bergerak di udara secara bebas dan leluasa. Hal ini sangat membantu kamu dalam melayangkan serangan kepada musuh.

Menggunakan spacewalk saja sebenarnya tidak terlalu membuat pergerakanmu di udara terlalu bebas. Skill lain yang dimiliki Horizon ialah gravity lift. Jika kamu menggunakannya secara bersamaan dengan spacewalk, lompatanmu di udara menjadi berkali lipat jauh lebih leluasa. Keuntungan ini membuatmu jadi semakin mudah melakukan penyerangan jarak jauh kepada musuh secara efektif.

Baca Juga :

Tactical Ability – Gravity Lift

Tactical Ability - Gravity Lift

Skill ini bisa dibilang cukup unik. Dengan tactical ability yang dimiliki, kamu dapat membuat jalur lompatan ke arah atas yang bisa digunakan rekan team, musuh, atau olehmu sendiri untuk melompat dengan sangat tinggi. Saat musuh melakukan serangan dadakan kepadamu, kamu bisa segera menghindarinya dengan memanfaatkan skill gravity lift. Lompat ke gravity lift yang sudah kamu buat dan bergerak ke depan.

Posisi high ground seperti ini cenderung membuat musuh akan kesulitan untuk menembak dengan tepat ke arahmu. Saat berada di situasi mendesak, lompatlah ke arah belakang menggunakan gravity lift dan pasang shield atau medkit. Jika situasinya lebih parah, melarikan diri dari wilayah pertempuran akan menjadi keputusan yang tepat.

Saat diserang menggunakan jenis serangan bangalore dan gibraltar, kamu bisa melompat ke gravity lift dan serang balik musuh. Tenang saja, kamu aman dari serangan saat berada di udara. Saat kamu terkepung musuh di dalam ruangan, lemparkan gravity lift ke pintu masuk untuk menutup jalur agar musuh tidak bisa melewatinya. Kamu juga bisa menggunakan gravity lift untuk memblokir lemparan granat dari musuh.

Ultimate Ability – Black Hole

Horizon Apex Legends Ultimate Ability - Black Hole

Skill spesial ini membuat N.E.W.T dapat mengeluarkan black hole mini yang akan menghisap semua yang berada di sekitarnya selama 10 detik. Kamu bisa melempar black hole ke arah musuh yang sedang berkumpul. Dalam sekali serangan, akan banyak musuh yang dapat kamu kalahkan!

Namun jangan senang dulu dengan skill black hole yang kamu miliki. Pasalnya, ada dua karakter musuh yang dengan mudah mampu mematahkan kekuatan skill tersebut. Ialah Wraith dan Octane, dua musuh Legend yang wajib kamu waspadai! Pastikan black hole mini yang kamu lemparkan tidak berada dekat atau di sekitar Wraith dan Octane.

Nah, itulah beberapa panduan dan tips untuk memaksimalkan kemampuan karakter Horizon aka Gravitational Manipulator dalam game Apex Legends. Mulai penasaran? Langsung saja coba mainkan dan selamat berjuang! Nantikan terus informasi terupdate seputar game, gadget dan anime hanya di Kabar Games. Supaya kamu tidak ketinggalan berita, kamu bisa follow akun Instagram dan Facebook Kabar Games. Kamu juga bisa bergabung bersama kami di dalam Channel Discord Kabar Games. Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya!

Bagikan untuk teman:
Loading...