legend-banner
10 Tipe Gamer Online di Indonesia, No. 1 Pasti Loe Banget!

10 Tipe Gamer Online di Indonesia, No. 1 Pasti Loe Banget!

Tidak hanya menjadi sarana menghabiskan waktu, namun game juga dimanfaatkan banyak orang untuk mengurangi stress, mencari teman atau bahkan pasangan, dan ada juga yang bermain game sebagai sebuah mata pencaharian. Ada beberapa tipe dan jenisĀ gamer yang pasti sering kamu temui pada waktu bermain game online.

Pernah dong kamu ketemu sama gamer yang sering banget beli skin mahal tapi tidak punya skill, atau gamer cowok yang sekalinya ketemu gamer cewek jadi kecentilan. Jenis permainan yang dimainkan para gamer ini juga sangat beragam dengan berbagai genre baik itu game offline Android ataupun game online PC. Nah supaya kamu bisa mengidentifikasi jenis nya satu per satu, kali ini Kabar Games akan membagikan beberapa tipe gamer yang bisa kamu jadikan perhatian saat bermain game online.

Baca Juga :

Tipe Gamer Toxic

tipe gamer online - Toxic Player

Ini adalah tipe gamer yang paling ngeselin, dan biasanya yang tergolong dalam gamer jenis ini adalah gamer yang tidak punya skill. Sepanjang permainan ia akan terus berisik dari yang paling sederhana beralasan lag, tidak takut, atau mengancam menandai pemain lawan padahal kenyataannya dia selalu mati, mati dan mati.

Sampai pada level yang sangat mengesalkan ia akan spam radio command tanpa alasan yang jelas, mengatakan kawan bermain sendiri dengan kata kebun binatang dari A sampai Z. Gamer seperti ini hanya akan membuat permainan menjadi ricuh, yang akhirnya berimbas pada sulitnya berkonsentrasi karena keributan yang ia buat. Mereka yang termasuk dalam golongan ini biasanya dijauhi pemain lain sekalipun ia jago.

Tipe Gamer AFK

tipe gamer online - AFK Player

Selain gamer toxic, jenis ini juga adalah yang tidak kalah menjengkelkan. Kalau ia merasa game nya tidak berjalan dengan bagus, entah dia yang bego atau team nya yang noob pasti dia akan AFK dan tidak melanjutkan permainan. Padahal ini jelas sangat merugikan tim dalam pertandingan yang sudah berjalan, permainan menjadi tidak imbang dengan berkurangnya satu pemain. Mereka hanya ingin bermain kalau game berjalan sesuai dengan harapannya. Ngarep itu sakit gan!

Loading…

Tipe Gamer Baperan

Gamer Baperan

Jenis gamer yang ini adalah mereka yang tidak bisa santai dalam bermain. Okelah kalau bermain di ranked memang harus serius untuk meraih kemenangan. Tapi gamer dengan tipe ini akan selalu serius di berbagai mode permainan, dimana kebanyakan pemain hanya bersenang senang atau sedang mempelajari game tersebut jika bukan mode rank. Jadi kalau ada yang terlihat tidak bisa bermain dia ini akan baperan hingga mogok bermain. Gamer pada tipe ini hanya berbeda tipis dengan gamer toxic.

Baca Juga :

Tipe Gamer Panikan

Gamer Panikan

Sebenarnya yang termasuk dalam jenis ini antara kasihan dan ngeselin. Kebanyakan gamer yang termasuk dalam tipe ini biasanya mereka yang masih pemula. Mereka ingin terus bermain namun mereka masih bingung dalam bermain, jadi mereka ini mudah panik dan tidak jarang terus menerus menekan radio command untuk meminta support dari pemain lain.

Kalau masih dalam taraf yang wajar, tidak jarang mereka yang seperti ini dibantu pemain lain. Namun kalau sudah terlalu berisik bahkan selalu minta ditemani, apalagi sampai marah marah karena dibiarkan sendirian, pemain ini akan dijauhi dan dibiarkan sampai dia mati sendiri, yang pada akhirnya kalau dia baperan, akan AFK. Nah loh, malah merembet kan?

Si Tukang Kalah

Si Tukang Kalah

Mungkin gamer ini memang tidak berpengalaman atau memang tidak berbakat bermain game online. Bahkan saat ia menggunakan karakter OP (Over Powered) yang sangat kuat sekalipun, ia tetap saja kalah karena tidak mempunyai skill. Kalau sudah seperti ini biasanya gamer dalam tipe ini lebih sering menyalahkan kontroller yang tidak enak hingga pemain lawan mencuranginya. Intinya tetap saja dia ini sering kalah. Biasanya gamer tukang kalah ini akan cenderung ke toxic, walaupun tidak selalu seperti itu.

Tipe Gamer Gratisan

Gamer Gratisan

Yang termasuk ke dalam golongan ini biasanya adalah 2 macam gamer. Mereka yang memang pelit mengeluarkan uang untuk bisa membeli item game atau mencari game berbayar yang bagus tapi harganya murah, tetapi ada juga mereka yang memang benar benar tidak mempunyai uang untuk hal seperti itu.

Yang dimainkan oleh gamer seperti ini adalah game yang tidak berbayar alias gratis tapi bagus, atau sama sekali tidak membeli item dalam game dan mengandalkan event event dari developer game untuk mendapatkan item atau skin tertentu. Sisi lain dari gamer ini adalah mendownload game bajakan supaya bisa bermain game favoritenya, ini harus dihindari karena game bajakan rentan disusupi malware dan virus.

Tipe Gamer Cari Jodoh

Gamer Pencari Jodoh

Gamer dengan tipe ini lebih mementingkan chat daripada bermain game. Mau bermainnya buruk, sering kalah tapi kalau bertemu dengan lawan jenis dia akan mendekatinya. Sekedar mengajak ngobrol atau malah bahkan berusaha melindunginya selama permainan walaupun mengorbankan nyawanya.

Tujuannya sih tidak lain supaya bisa mendapatkan kontaknya dan bisa bertemu di dunia nyata. Kalau bertemunya dengan lawan jenis dan sama sama tertarik sih tidak masalah. Namun kalau ketemu dengan akun hode dan ujung ujungnya ketemu dengan sesama jenis, itu sih buang buang waktu, mau jeruk makan jeruk?

Tipe Gamer Royal

Si Tukang Jajan (Royal)

Sultan datang, rakyat jelata minggir! Gamer dengan tipe ini berhamburan uang dan sangat sering membeli item dalam game ataupun skin. Mereka ini biasanya adalah kaum pekerja mapan yang memiliki uang banyak dari penghasilannya, tapi tidak jarang juga kaum pelajar atau mahasiswa yang memiliki uang jajan lebih (dari orang tuannya tetep). Tukang jajan seperti ini biasanya percaya dengan membeli item dalam game maka mereka akan lebih jago dibandingkan mereka yang hanya bermain mengandalkan gratisan saja.

Si Tukang Tanya

tipe gamer online - Si Tukang Tanya

Malu bertanya sesat di jalan. Tapi kalau kebanyakan tanya kapan jalannya? Biasanya mereka ini gamer pemula yang masih baru dan sedang beradaptasi dengan game yang sedang dimainkan. Jadi mereka sering bertanya, apa item yang paling kuat, build nya apa, cara mengalahkan bossnya bagaimana, combonya apa dan masih banyak lagi. Kalau dia cepat belajar sih tidak masalah, tapi kalau dia ini lambat dalam belajar, maka ujung ujungnya dia ini akan masuk ke dalam golongan gamer panikan.

Tipe Gamer Pro

tipe gamer online - Pro Player

Nah ini adalah kasta tertinggi dari semua gamer yang ada. Gamer dalam jenis ini benar benar mendedikasikan hidupnya untuk bermain game. Mereka rela mengorbankan waktu dan tidak jarang mengorbankan uangnya untuk bisa bermain game lebih banyak dari yang lain. Gamer tipe ini juga terkenal di kalangan gamer pemula, karena tidak jarang mereka membantu gamer pemula untuk mempelajari cara bermain game online nya.

Bukan pengakuan yang mereka kejar, namun gamer pro akan mendapatkan banyak penghasilan dari bermain game baik sebagai atlit esports atau mendapatkan endorsement dari berbagai produk yang terkait dengan game, seperti laptop, keyboard, mouse hingga smartphone gaming. Nah buat Kamu yang ingin tahu cara menjadi pro player, jangan lupa check artikel lainnya dari Kabar Games.

Oke, dari banyaknya game online yang Kamu mainkan sampai saat ini, kira – kira Kamu sekarang berada di tipe gamer yang mana? Semoga bukan termasuk pada golongan gamer yang mengesalkan ya, atau malah kamu sekarang adalah gamer pro? Berikan pendapat kamu ya. Nantikan terus kabar terbaru seputar game, gadget dan anime hanya di Kabar Games.

Bagikan untuk teman:
Loading...