sukistreet
Tibold Resmi Melatih Timnas Mobile Legends Indonesia

Tibold Resmi Melatih Timnas Mobile Legends Indonesia

Mobile Legends adalah salah satu game MOBA mobile yang sangat populer terutama di indonesia sudah resmi masuk SEA Games 2019 sebagai salah satu cabang Esports yang diperlombakan. Berbagai persiapan sudah digelar termasuk menetapkan Jeremy “Tibold” Yulianto sebagai pelatih timnas Mobile Legends Indonesia dan Afrindo “G” Valentino yang didaulat menjadi asisten pelatih.

Panitia kerja Timnas Mobile Legends dengan para anggotanya Adriane Pauline (CEO RRQ), Erick Herlangga (CEO Louvre), Frans Volta (Caster), dan Ryan KB (Caster) bekerja keras hingga akhirnya akhirnya mengumumkan pelatih untuk SEA Games 2019. Berikut Kabar Games akan memberikan ulasan selengkapnya terkait team nasional Mobile Legends Indonesia.

Baca Juga :

Pelatih Timnas Mobile Legends Indonesia

Tibold atau yang memiliki nama lengkap Jeremy Yulianto sudah ditetapkan untuk menjadi pelatih Timnas Mobile Legends Indonesia. Penetapan pelatih ini adalah sebuah awal dari perjalanan panjang untuk menetapkan 7 pemain inti Team nasional Mobile Legends Indonesia dari 40 pemain terbaik di Indonesia.

Bukan sebuah jalan yang mudah untuk menyeleksi para pemain berbakat ini. Mereka mempunyai kelebihan masing masing dan banyak diantara mereka sudah berhasil menjuarai berbagai turnamen. Mari kita doakan yang terbaik untuk para pemain terbaik kebanggaan Indonesia ini.

Profil Jeremy “Tibold” Yulianto

Pelatih Timnas Mobile Legend Indonesia

Pelatih Timnas Mobile Legends Indonesia Jeremy “Tibold” Yulianto masih sangat muda, usianya masih 25 tahun tapi memiliki perjalanan karir yang terbilang bagus. Sudah terjun di dunia Esports sejak 2015 silam, Tibold memulai karirnya sebagai seorang pemain League of Legends dan sekarang sudah pernah dua kali melatih tim profesional, Flash Wolves (League of Legends) dan Bigetron (Mobile Legends). Dengan terpilih menjadi pelatih Timnas Mobile Legends Indonesia, Tibold mempunyai mimpi besar untuk mengharumkan nama Indonesia pada ajang gelaran SEA Games 2019 hingga level internasional.

Loading…

Pelatnas Digelar Agustus 2019

pelatnas timnas mobile legends

Setelah terpilihnya pelatih, langkah selanjutnya adalah Pelatnas yang akan digelar pada tanggal 12 sampai dengan 18 Agustus 2019 bertujuan untuk mencari pemain tim inti timnas Mobile Legends Indonesia dan rencananya akan digelar di Surabaya. Total akan ada 40 pemain yang dibagi menjadi 2 tim dan saling bersaing untuk disaring sampai tinggal 10 pemain dan terakhir menetapkan 7 pemain inti Timnas.

Baca Juga :

Untuk melancarkan jalannya Pelatnas ini akan diadakan beberapa latih tanding dengan tim Mobile Legends lain untuk melatih mobilitas timnas secara keseluruhan. tim lawan yang akan diajak latih tanding mengaku menyambut baik rencana ini dan mengaku akan mengatur jadwal kegiatan tim supaya rencana ini dapat berjalan lancar, demikian seperti yang disampaikan CEO RRQ Andrian Pauline Husen.

“Kami punya rencana untuk melakukan pertandingan ke luar negeri, tapi mengingat jadwal mungkin kami akan mengundang tim lawan ke Indonesia,”

Pelatnas ini akan dilakukan transparan dan terbuka mulai dari proses seleksi hingga uji coba yang dilakukan. harapannya masyarakat dapat mengikuti dan mengetahui pertandingan yang akan dilakukan timnas nantinya.

Indonesia sendiri adalah salah satu negara yang dipenuhi pemain berbakat dan bisa dibilang pemain pemain terbaik di dunia. Louvre, Rex Regum Qeon, Onic dan Evos adalah nama nama tim yang sudah mempunyai nama besar tidak hanya di Indonesia saja melainkan hingga level internasional yang sangat berprestasi.

Kualitas ini pun diakui oleh Tibold, ia mengaku kalau kualitas para calon pemain timnas ini diatas rata rata. Namun Tibold juga menambahkan kalau kualitas yang diatas rata rata ini tidak bisa menjamin masuk ke dalam 7 pemain inti timnas Mobile Legends yang akan berlaga di SEA Games 2019, tetap dibutuhkan kerja keras dan kerjasama antara pemain supaya terbentuk tim yang sangat solid.

“Yang perlu diingat, mereka ini merupakan pemain individu, sehingga butuh adaptasi untuk bermain bersama. Jadi, harus dimulai dari awal. Namun, dengan modal ini, kami yakin bisa meraih medali emas,”

Tibold sangat mengharapkan ego masing masing pemain dapat lebih ditekan supaya mental tim pemenang dapat terbentuk, tidak hanya skill personal tapi akan lebih mementingkan kebutuhan tim supaya bisa meraih kemenangan. Kabar Games akan terus memberikan update mengenai perkembangan seputar Timnas Mobile Legends yang akan berlaga di SEA Games 2019.

Bagikan untuk teman:
Loading...