legend-banner
Three Kingdoms – Quest of Infinity: Gameplay, Mode & Review

Three Kingdoms – Quest of Infinity: Gameplay, Mode & Review

Kehadiran Three Kingdoms: Quest of Infinity membawa angin segar bagi para gamers. Pasalnya game kelima yang dipublikasikan Telkomsel melalui Dunia Games ini memang sudah banyak yang menantikannya. Three Kingdoms sendiri merupakan salah satu game bertema RPG yang hadir di tahun 2020 ini. Sebelum mulai memainkannya, ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui mengenai game bertema perang kerajaan ini.

Terhitung tanggal 1 Desember 2020 lalu, game RPG Android terbaik ini sudah bisa diunduh melalui Google Play Store dan akan menyusul App Store di awal tahun 2021 mendatang. Game RPG Android ini cukup menarik karena bisa dimainkan secara otomatis, jadi kamu bisa bermain sembari melakukan aktivitas lain.

Baca Juga :

Review Three Kingdoms: Quest of Infinity

Review Three Kingdoms Quest of Infinity

Pada dasarnya, inti permainan Three Kingdoms: Quest of Infinity ialah kamu harus bertarung dengan pemain lainnya untuk mengumpulkan dan memperkuat karakter heromu. Ada lebih dari 100 karakter yang nantinya dapat kamu gunakan. Semua terbagi ke dalam 4 golongan elemen, yaitu: Water, Fire, Nature, serta Dark. Menariknya, game RPG Android ini bisa dimainkan secara otomatis, jadi kamu bisa bermain sembari melakukan aktivitas lain.

Three Kingdoms: Quest of Infinity bisa kamu mainkan secara online dan menyimpan lebih dari 100 karakter hero dari lini cerita 3 kingdom dengan kemampuan yang berbeda, bahkan cenderung sulit ditebak. Untuk memperkuat karakter, tentunya ada sistem upgrade dan enhance. Kamu wajib mengumpulkan item-item tertentu untuk bisa melakukan keduanya. Equipment yang bisa dipilih juga sangat bervariasi, sehingga dapat kamu kombinasikan untuk pertarungan yang lebih epik. Untuk kamu yang menyukai tema perang kerajaan, kamu wajib bermain game yang satu ini.

Mode Permainan

Mode Permainan Three Kingdoms Quest of Infinity

Walaupun game RPG ini tidak bisa dimainkan secara offline, namun game ini tetap menarik untuk dimainkan karena memiliki 7 mode permainan yang bisa dipilih sesuai keinginan. Setiap mode permainan akan memberikan jenis dan besaran reward yang berbeda-beda. Berikut di antaranya:

Loading…

  • Campaign
  • EXP
  • Equipment
  • Evolve Material
  • Elite
  • Guild Dungeon, dan
  • World Boss

Cara Main Three Kingdoms: Quest of Infinity

Game Three Kingdoms Quest of Infinity

Sedikit gambaran, saat pertama kali masuk ke game Three Kingdoms: Quest of Infinity, kamu harus melakukan pendaftaran terlebih dulu. Kamu bisa menggunakan akun Google Play maupun akun Facebook kamu. Meski akun Guest, juga tersedia, namun tidak disarankan karena kamu tidak bisa menyimpan data permainanmu dengan akun ini.

Baca Juga :

Setelah berhasil membuat akun Three Kingdoms, selanjutnya kamu bisa login ke dalam game. Kamu nantinya akan dihadapkan pada keputusan untuk memilih hero pelindung. Terdapat 3 kelompok hero pelindung yang bisa kamu pilih, yaitu:

  • Cao Cao – Na Young
  • Liu Bei – Ching Lin
  • Sun Quan – Hong Wu

Setelah itu, tentukan hero yang ingin kamu gunakan. Kamu juga bisa memberikan nama buat hero pilihanmu dengan ketentuan nama minimal 2 karakter dan maksimal 8 karakter. Jika sudah selesai, ikuti arahan dan cerita sinematik yang disediakan. Walau dinarasikan dalam Bahasa Jepang, namun Three Kingdoms: Quest of Infinity juga menyediakan terjemahan Bahasa Indonesia.

Adapun narasi yang disampaikan berkisah mengenai latar belakang dan inti cerita dari game. Dari sini, kamu akan paham dengan misi saat melakukan permainan ini. Three Kingdoms: Quest of Infinity dilengkapi dengan fitur Gameplay Auto. Fitur ini membuat kamu tetap bisa bermain dan menjalankan misi walau sambil melakukan aktivitas lain. Dengan kata lain, karakter hero-mu berada dalam mode autoplay.

Tips Bermain

cara main

Untuk memenangkan pertarungan di Three Kingdoms: Quest of Infinity, kamu harus membangun formasi yang kuat dan kokoh, yang terdiri dari 5 hero. Namun hati-hati! Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan. Berikut tipsnya:

Bentuk Fomasi yang Tepat

Pertimbangkan berbagai hal sebelum membangun formasi. Sebagai catatan, baris depan sangat berisiko mendapatkan damage tinggi dari musuh. Oleh karena itu, hero tipe Magic dan Support sangat cocok ditempatkan di barisan belakang saja, mengingat ketahanannya cukup rendah. Selain itu, pilihlah karakter-karakter hero dengan jumlah bintang yang banyak. Semakin banyak jumlah bintangnya, semakin kuat karakter hero-nya.

Gunakan Hero Enhance

Gunakan hero yang telah di-enhance maksimal, jika ada. Seperti yang kita ketahui, enhance meningkatkan kekuatan serta kualitas hero. Kalaupun tidak ada, pilih saja hero dengan tingkat enhance yang paling tinggi.

Selesaikan Mode Pertempuran Terlebih Dulu

Kunci dari kenaikan level hero di Three Kingdoms: Quest of Infinity ialah menyelesaikan mode pertempuran. Tujuannya agar kamu mendapatkan lebih banyak item saat mengerjakan quest.

Minimalisir Top Up

Seperti game RPG lainnya, kunci kemenangan dalam game berasal dari konsistensi, taktik, dan keberuntungan. Terlalu sering melakukan top up tidak akan banyak membantu kamu.

Spesifikasi

Seperti best RPG game terbaik lainnya, Three Kingdoms: Quest of Infinity sudah dibekali dengan kualitas grafis 3D yang terbilang cukup baik. Game ini juga memiliki ukuran tidak lebih dari 100 Mb, sehingga tidak memakan banyak memori.

Selain itu, saat dijalankan di smartphone dengan RAM berukuran standar, game ini terasa lebih ringan dibanding game RPG sejenis. Mode permainan yang disajikan cukup menarik dan sayang dilewatkan. 3 Kingdom online sangat cocok dimainkan bersama teman dan keluarga untuk melepas penat.

Terlebih di masa pandemi seperti sekarang ini yang mengharuskan kamu untuk tetap berada di rumah sampai covid-19 benar-benar lenyap dari peredaran

Spesifikasi Android

  • Chipset: Snapdragon 410 atau versi lebih tinggi.
  • GPU: Adreno 306.
  • RAM: 1,5 GB.
  • OS: Android 4.3 Jelly Bean atau versi lebih tinggi.

Spesifikasi iOS

  • iPhone 6s / iPad 3 atau versi lebih tinggi.

Terdengar menarik untuk dicoba, bukan? Telkomsel bersama dengan PT Melon Indonesia berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, salah satunya dengan menyediakan media hiburan seperti game. Sehingga tidak heran jika Three Kingdoms: Quest of Infinity dibekali dengan keseruan yang tidak kalah dibanding game RPG serupa lainnya.

Buat kamu yang tidak ingin ketinggalan keseruan bermain Three Kingdoms: Quest of Infinity kamu bisa download game ini melalui link berikut. Jangan lupa tinggalkan komentar positif kamu, ya!

Download Three Kingdom: Quest of Infinity bikin hari lo tambah seru!

Nantikan terus informasi terupdate seputar game Three Kingdoms: Quest of Infinity dengan follow akun Instagram Telkomsel dan DuniaGames

Bagikan untuk teman:
Loading...