legend-banner
La Liga Ditunda, Thibaut Courtois Banting Setir Jadi Gamer

La Liga Ditunda, Thibaut Courtois Banting Setir Jadi Gamer

Tidak menentunya ajang LaLiga Spanyol 2019-2020 akibat dari pandemi virus Corona membuat Kiper utama Real Madrid, Thibaut Courtois, memutuskan untuk beralih profesi menjadi pembalap F1 Red Bull. Meski Thibaut Courtois membalap di Formula 1, namun balapan ini bukanlah balapan sungguhan, melainkan ia menjadi seorang gamer dengan mengikuti ajang video game simulator F1 secara online.

Diketahui, penjaga gawang asal Belgia itu resmi membalap untuk Red Bull bersama pembalap Alexander Albon. Informasi ini di dapat lewat pernyataan resmi team Red Bull Racing. Melalui akun twitter miliknya, team berlogo banteng merah ini menyebut bahwa Thibaut Courtois resmi bergabung dengan Red Bull untuk sementara waktu dalam game balapan Formula 1 virtual simulator seri GP China.

Baca Juga :

Dalam laman resmi Red Bull Racing, Thibaut Courtois mengaku dirinya sangat antusias mengikuti persaingan ketat ini. Bahkan demi menjalani debutnya di balapan virtual simulasi F1 yang dilakukan secara online, dirinya telah melakukan latihan selama berminggu – minggu.

Saya benar-benar bahagia bisa ikut serta hari Minggu ini. Saya punya banyak tips dan saya sudah berlatih selama berminggu-minggu!” kata Courtois, dilansir dari laman resmi Red Bull Racing.

Saya suka permainan Formula 1. Saya telah bertarung melawan Alex Albon beberapa kali, tetapi mengemudi di bidang ini berbeda. Di saat berlatih sebelumnya saya selalu kesulitan di tengah-tengah, sehingga tujuan saya adalah mendapatkan poin,” Courtois mengungkapkan.

Red Bull berharap dengan bergabungnya Kiper team Nasional Belgia ini, timnya mampu mengejar kekalahan dalam dua balapan virtual game sebelumnya. Dimana pada dua GP sebelumnya yang di gelar di Bahrain dan Vietnam Red Bull mendapat hasil buruk setelah kedua pembalapnya terpuruk di finish.

La Liga Ditunda, Thibaut Courtois Banting Setir jadi Gamer

Diketahui, dalam ajang sebelumnya Red bull sempat dibela oleh dua atlet kenamaan dari dua cabang olahraga yang berbeda. Yaitu Ben Stokes yang merupakan peraih gelar juara dunia untuk cabang olahraga kriket dan Chris Hoy, atlet balap sepeda yang meraih medali emas enam kali Olimpiade.

Loading…

Meski resmi memperkuat team Red Bull namun Courtois tidak akan membalap selamanya, melainkan hanya untuk sementara waktu. Kegiatan ini sendiri digagas untuk mengisi kekosongan karena ditundanya ajang F1 di dunia nyata akibat dari pandemi Covid-19. Nantinya, para pembalap ini tidak akan turun dan saling bertemu dalam satu turnamen, melainkan mereka akan membalap dari rumah masing-masing lewat simulator dan video game F1 2019 pada saat Grand Prix Tiongkok digelar.

Pada game balap mobil virtual di Grand Prix Tiongkok, Courtois akan akan unjuk kebolehan bersama pembalap dari team lain seperti George Russell dari team Williams dan Charles Leclerc dari team Ferrari. Thibaut Courtois bukan satu – satunya pesepak bola yang menekuni olahraga Esport selama masa lock down akibat pandemi Covid-19, ada nama Marco Asensio yang juga mengikuti turnamen FIFA 20 beberapa waktu lalu. Bahkan ia herhasil menjuarai kompetisi tersebut.

Baca Juga :

Kita tunggu saja seperti apa hasil yang di peroleh Thibaut Courtois ketika menjadi gamer dalam ajang virtual game Fomula 1 bersama Red Bull. Jangan lupa nantikan terus kabar terbaru dan terupdate seputar game dan anime hanya di Kabar Games!

Bagikan untuk teman:
Loading...