legend-banner
The Last of Us Part II Resmi Dirilis di PlayStation 4 (PS4)

The Last of Us Part II Resmi Dirilis di PlayStation 4 (PS4)

Setelah sempat mengalami penundaan perilisan akibat adanya virus corona, game The Last of Us Part II akhirnya resmi dirilis di konsol Playstation 4 (PS4). Tepat pada 19 Juni 2020 kemarin Naughty Dog selaku pengembang mengumumkan kehadiran game petualangan horor hasil kerjasama nya dengan Sony tersebut.

Kepastian ini diumumkan langsung oleh Naughty Dog selaku pengembang dalam akun Twitter resmi miliknya, @Naughty_Dog. Dalam peluncurannya, Naughty Dog beberapa konten bonus saat mengunduh dari PlayStation Store.

Baca Juga :

Dikembangkan Selama 7 Tahun

Dalam sebuah blog Vice President Naughty Dog, Neil Druckman bercerita bahwa pihaknya membutuhkan waktu selama 7 tahun lamanya untuk menyelesaikan game tersebut.

“Kata-kata ini telah dibuat selama tujuh tahun: The Last of Us Part II akhirnya resmi dirilis,” kata akun @Naughty_Dog.

“Untuk menceritakan kisah gim seperti ini harus dilakukan secara besar-besaran,” katanya.

“Tanpa terlalu banyak informasi yang bocor, kamu dapat melihat trailer baru yang secara khusus dibuat untuk tepat saat State of Play, tentunya ini hanya sedikit cerita awal dari alur yang lebih dalam lagi.”

Tak lupa Neil pun turut mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh penggemar The Last of Us Part II yang telah setia menunggu hingga perilisan di konsol PlayStation 4 (PS4).

“Tujuh tahun lalu, kami bertujuan untuk membuat sebuah video game yang menelusuri aneka tema menantang.”
“Sejak itu, ratusan pengembang berbakat telah mendedikasikan semangat mereka untuk mencapai tujuan tersebut,” tutur Neil, sebagaimana dikutip KompasTekno dari NaughtyDog.com, Jumat (19/6/2020).

“Atas nama semua pihak di Naughty Dog, kami mengucapkan terima kasih untuk menjadi bagian dari perjalanan ini,” tambah Neil.

Ramah Bagi Disabilitas

Tak seperti kebanyakan game pada umumnya, game hasil kolaborasi dari Sony Computer Entertainment dan Naughty Dog ini menawarkan aksesibilitas yang dapat diakses banyak orang termasuk penyandang disabilitas. Salah satunya Steve Saylor, salah seorang “Blind Gamer” ini mengatakan bahwa dirinya terharu sekaligus takjub dengan game ini.

Menurutnya, game ini sangat membantu dirinya karena menawarkan aksesibilitas yang diharapkan olehnya. Bahkan kata Steve, game ini bisa menjadi solusi bagi gamers lain yang mempunyai keterbatasan fisik seperti dirinya. Lebih lanjut Steve menyebut jika, sebagai game dengan aksesibilitas terlengkap dan terbaik saat ini.

Loading…

“Kalian semua tidak akan tahu, kalian semua tidak tahu betapa berarti [semua ini]. Saya bahkan tidak tahu harus berkata apa. Ada begitu banyak hal di [game] ini. Ini yang saya dan orang-orang di komunitas aksesibilitas telah harapkan, untuk begitu lamanya.” Ungkap Steve sambil menangis takjub akan audio game.

Harga di Indonesia

Harga di Indonesia

Dirangkum dari Laman Resmi Play Station, berikut harga Game The Last of Us 2 di Indonesia :

Baca Juga :

  • Ellie Edition
    Seri ini dijual seharga USD 229.99 atau setara dengan Rp 3.219.860 (kurs Rp 14.000). Yang mana dengan membeli paket ini Kamu akan mendapat pula replika ransel Ellie, buku seni mini 48 halaman, hingga soundtrack digital.
  • Collector’s Edition
    Collector’s Edition dijula lebih murah di banding Ellie Edition, yakni USD 169.99 atau setara dengan Rp 2.379.860. Dengan harga tersebut, Kamu berhak mendapatkan replika gelang Ellie, soundtrack digital, hingga buku seni mini 48 halaman.
  • Special Edition
    Tak terlalu mahal, untuk Special Edition Kamu hanya perlu merogoh kocek sebsar USD 79.99 atau setara dengan Rp 1.119.860. Selain permainan The Last of Us, Kamu juga akan diberi tema dinamis PS4, set 6 avatar, hingga soundtrack digital.
  • Digital Deluxe Edition
    Jika Kamu tidak emmiliki budget lebih untk membeli salah satu paket diatas, Kamu bisa memilih paket Digital Deluxe Edition. Pasalnya, tak kalah dari paket lain, paket ini menawarkan bonus tema dinamis PS4, set 6 avatar, soundtrack digital, dan buku seni mini digital.

Dilarang Rilis Di Uni Emirat Arab

Dilarang Rilis Di Uni Emirat Arab

Sebelumnya, pada bulan Mei lalu sejumlah pengguna Reddit mengaku tidak bisa menemukan situs pre-order untuk The Last of Us Part II. Padahal di sejumlah negara seperti Amerika Serikat dan Inggris PS Store sudah membuka layanan pre-order.

Konon, kelangkaan game The Last of Us Part II di Arab Saudi dan beberapa negara di Timur Tengah ini terkait dengan penolakan keberadaan game The Last of Us Part II di kawasan tersebut. Hal ini karena game besutan Naughty Dog tersebut dianggap mengandung konten yang syarat unsur LGBT serta grafik kekerasan.

Sebagaimana diceritakan sosok Ellie merupakan karakter yang digambarkan memiliki ketertarikan kepada sesama jenis sehingga dianggap mewakili kelompok LGBT. Yang mana sikap ini sejalan dengan hukum yang berlaku di negara – negara kawasan Uni Emirat Arab dan Arab Saudi yang secara jelas dan terang melarang segala bentuk peredaran yang terkain dengan kelompok LGBT.

Buat Kamu yang sudah tidak sabar memainkan game The Last of Us Part II, Kamu bisa langsung membelinya di Playstation Store. jangan lupa nantikan terus kabar terbaru dan terupdate seputar game The Last of Us Part II dalam waktu dekat ini hanya di Kabar Games!

Bagikan untuk teman:
Loading...