legend-banner
The International 2020 (TI10) Batal Karena Krisis Corona Virus?

The International 2020 (TI10) Batal Karena Krisis Corona Virus?

Pandemi Corona Virus yang membuat berbagai event dan acara di seluruh dunia ditutup bahkan dibatalkan, membuat Valve membuat gerakan cepat dengan membatalkan turnamen major dan minor keempat DPC 2019-2020, termasuk ESL One Los Angeles dan Epicenter Major. Dengan adanya kejadian seperti ini bukan hal yang tidak mungkin Turnamen The International Dota 2 di tahun 2020 (TI10) ini juga ikut batal.

Keputusan yang sangat berat dan sulit ini disampaikan Valve melalui postingan twitter terbaru mereka. “Setelah mempertimbangkan dengan hati-hati keadaan saat ini dan lintasan pandemi COVID-19, serta risiko kesehatan yang ditimbulkan oleh para pesaing, staf, dan penggemar, kami telah membuat keputusan sulit untuk membatalkan turnamen ke-4 minor dan major di Musim DPC. Mengingat masih tingginya ketidakstabilan keadaan baik itu pandemi dan geopolitik, kami akan terus mengikuti situasi dan memutuskan bagaimana mendekati major dan minor terakhir musim seiring perkembangan pada setiap minggu.

Baca Juga :

The International 2020 Batal Karena Corona Virus?

The International 2020 Batal Karena Corona Virus?

ESL One Los Angeles Major sudah dibatalkan karena masalah corona virus dan menyusul OGA Dota PIT Minor 2020 dan EPICENTER Major 2020. Tidak hanya itu saja, ONE Esports Singapore Major yang merupakan Turnamen Major kelima sekaligus yang terakhir di musim ini juga terancam batal.

Valve masih terus memantau situasi yang sedang terjadi saat ini, terlebih lagi Singapura saat ini juga sedang mati matian melawan pandemi Virus Corona ini. Pembatalan event ini mau tidak mau membuat sebuah kekosongan yang sangat besar dalam kalender Dota 2 pro scene karena seluruh struktur turnamen dibangun berdasarkan kualifikasi untuk The International setiap tahun.

Dengan adanya pembatalan event turnamen ini jelas akan sangat mempengaruhi DPC poin The International 2020 (TI10) di tahun ini. Bahkan kalau sampai dengan awal april pandemi Corona Virus ini tidak juga mereda, bukan tidak mungkin turnamen The International 2020 Dota 2 (TI10) akan batal.

Keputusan Valve ini membuat sedih semua pihak, terlebih para penggemar DOTA 2 yang selalu menanti perhelatan akbar ini setiap tahunnya. Namun keputusan ini bukan tanpa sebab dan tujuan, semua ini dilakukan demi keamanan dan keselamatan semua pihak yang terlibat di dalamnya.

Loading…

Turnamen Esports Selain TI10 yang di Batalkan

Turnamen Esports Selain TI10 yang di Batalkan

Tidak hanya Turnamen Minor dan Major keempat pada rangkaian Dota Pro Circuit (DPC) 2019-2020. Ada juga beberapa turnamen esports bergengsi lainnya yang juga dibatalkan demi keamanan dan keselamatan akibat Corona Virus, padahal sudah melewati masa persiapan yang sangat panjang. Berikut ini adalah daftar turnamen esports yang dibatalkan karena adanya virus corona:

Baca Juga :

Liga Profesional League of Legends China

Turnamen LPL berlangsung secara offline dan dijadwalkan pada tanggal 9-15 Maret 2020 di China. Namun akhirnya digantikan menjadi turnamen online supaya para pemain dan seluruh staff yang terlibat terhindar dari resiko tertular penyakit Corona Virus.

WESG APAC Finals

Kompetisi ini seharusnya diadakan pada awal tahun 2020 di Malaysia, lalu kemudian dipidahkan ke Macau pada pertengahan Februari. Namun karena pandemi Corona Virus masih belum berakhir, sampai dengan hari ini WESG APAC Finals yang menampilkan kompetisi Dota 2, Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO), Starcraft II dan Pro Evolution Soccer 2020 akhirnya dibatalkan.

SNK World Championship Japan Tour Final

Kejuaraan yang berhadiah USD 94.000 ini menampilkan Samurai Shodown dan King of Fighters XIV. Rencananya turnamen ini akan diadakan di Comyufa eSports Stadium, Nagoya, pada 29 februari – 1 Maret 2020. Dengan merebaknya Virus Corona turnamen ini sempat diundur pada 28-29 Maret 2020, namun pada akhirnya turnamen ini dibatalkan.

Capcom Pro Tour

Rencananya Capcom Pro Tour diadakan di Brussels, Belgia pada 20-22 Maret 2020. Namun event turnamen akbar ini kemudian dibatalkan, beberapa fase regional yang sudah dijadwalkan akan tetap dilaksanakan pada 10 April 2020.

Overwatch League

Turnamen Overwatch yang rencananya akan dilangsungkan di Korea ini juga akan menampilkan Seoul Dynasty’s March dan Shanghai Dragons Homestand. Namun untuk sementara waktu turnamen akbar ini dihentikan sementara sampai ada pemberitahuan lebih lanjut dari pihak penyelenggara.

League of Legends Mid-Season Invitational

Turnamen akbar League of Legends ini rencananya diadakan pada bulan Mei 2020. Namun melihat perkembangan pandemic Virus Corona yang terjadi saat ini pihak penyelenggara memutuskan untuk menunda turnamen ini hingga akhir tahun. Ini dimaksudkan supaya semua pihak yang terkait dapat terhindar dari resiko kesehatan terkait Corona Virus.

PUBG Global Series 2020

PUBG Global Series 2020 yang berhadian USD 500.000 atau lebih dari Rp 6 miliar ini rencananya diadakan pada 31 Maret – 12 April 2020 di Messe, Berlin. Namun karena pandemi corona virus yang merebak di Eropa, turnamen ini akhirnya dibatalkan dan menunggu pemberitahuan lebih lanjut.

Semua pihak tentunya tidak ada yang menginginkan perhelatan akbar seperti The International 2020 (TI10) sampai batal. Namun mengingat pandemi Corona Virus yang sudah merebak hingga ke seluruh dunia memang ada baiknya turnamen ini dibatalkan demi keselamatan semua pihak yang terlibat di dalamnya. Nantikan terus perkembangan terkait The International 10 hanya di Kabar Games.

Bagikan untuk teman:
Loading...