legend-banner
Ini Teknologi Unreal Engine 5 dengan Tampilan Grafis yang Gokil

Ini Teknologi Unreal Engine 5 dengan Tampilan Grafis yang Gokil

Epic Games yang merupakan nama dibalik Fortnite baru baru ini memperkenalkan engine terbaru mereka yang akan menjawab tantangan seperti apa game di masa mendatang. Teknologi Unreal Engine 5 (UE5) menjawab semua keinginan gamer dengan memperlihatkan sebuah lompatan yang sangat luar biasa dari detail rendering dan tampilan grafis game next generation.

Tujuan utama Epic Games adalah membuat sebuah engine yang mampu menciptakan fotorealisma yang setara dengan CG film Hollywood. Dan melalui demo gameplay berjudul “Lumen in the Land of Nanite” yang dijalankan secara realtime di Playstation 5, Epic Games telah membuktikan kalau Unreal Engine 5 (UE5) mampu memberikan pengalaman bermain yang jauh lebih baik dari sebelumnya.

Baca Juga :

Teknologi Terbaru Unreal Engine 5

Sesuai judul demo gameplaynya, Unreal Engine 5 (UE5) memperkenalkan dua teknologi baru Nanite yang berperan dalam memberikan perubahan pencahayaan global dan dinamis, sementara Lumen memungkinkan sebuah studio memasukkan aset dengan kualitas tinggi. Dengan kedua teknologi ini memungkinkan studio game untuk membuat pencahayaan dalam game menjadi lebih dramatis dan membuat detail geometri menjadi semakin tajam dan besar.

Apabila dibandingkan dengan game terbaik seperti Red Dead Redemption 2 ataupun Assassin Creed Valhalla, perbedaan terasa sangat jauh dan mencolok. Tim Sweeney, CEO Epic Games, orang dibalik Unreal Engine pada tahun 1995 silam mengatakan kalau Epic Games juga memiliki satu tujuan mulia dimana engine ini nantinya dapat diakses oleh developer game mulai dari studio indie hingga studio kelas AAA

Engine ini rencananya akan tersedia pada tahun 2021 dan akan mendukung proses import dari Unreal Engine 4. Saat ini versi tertinggi dari Unreal Engine adalah 4.25 yang memberikan grafis sangat halus dan game yang sudah dipastikan akan melakukan upgrade ke Unreal Engine 5 (UE5) adalah Fortnite.

Untuk masalah royalti, ada sedikit perubahan dimana sebelumnya Epic Games meminta royalti sebesar 5% saat game menghasilkan $3,000. Pada sistem yang baru, Epic Games baru akan meminta royalti setelah game mencapai penghasilan $1juta pertama mereka. Sementara untuk iterasi masih tidak ada perubahan dimana engine ini tetap gratis untuk digunakan siapapun.

Loading…

Walaupun Fortnite sudah dipastikan akan menggunakan engine ini, namun sampai sekarang belum dipastikan game PC apa yang akan menggunakan Unreal Engine 5 (UE5) untuk pertama kalinya. Berikut ini adalah beberapa screenshot yang diambil dari demo “Lumen in the Land of Nanite”.

Tampilan Unreal Engine 5 (UE5)

"Lumen in the Land of Nanite”

Baca Juga :

"Lumen in the Land of Nanite”

"Lumen in the Land of Nanite”

Mantap jiwa bukan grafiknya? Grafis dari teknologi Unreal Engine 5 (UE5) ini benar benar luar biasa dan menghempaskan begitu saja berbagai judul game terpopuler yang saat ini disebut sebut sebagai game dengan grafis terbaik seperti Red Dead Redemption 2 ataupun Assassin Creed Valhalla. Nantikan terus perkembangan berita terbaru dan terupdate seputar gadget, anime serta game hanya di Kabar Games.

Bagikan untuk teman:
Loading...