Tanpa Hp, WhatsApp Web Akan Tetap bisa Terhubung!

Tanpa Hp, WhatsApp Web Akan Tetap bisa Terhubung!

WhatsApp dilaporkan akan membuat fitur yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan layanan chatting di WhatsApp Web tanpa harus mengandalkan Hp dalam keadaan hidup. Pihak WhatsApp memperkenalkan WhatsApp versi Web pada 2015 sebagai versi mirror dari aplikasi seluler untuk PC dan laptop. Versi web mengharuskan pengguna untuk memindai dan menghubungkan ponsel dengan koneksi internet aktif.

Menurut WABetaInfo, WhatsApp bekerja pada sistem multi-platform baru yang disebut Universal Windows Platform (UWP). Platform mendatang ini pada dasarnya akan memungkinkan pengguna untuk terus menggunakan aplikasi chatting ini tanpa diperlukan ponsel mereka terhubung ke internet.

Baca Juga :

WhatsApp Web tanpa Hp

Situs web tersebut menyatakan bahwa informasi ini adalah sebuah rumor belaka, dan tidak ada bukti peluncuran atau ketersediaannya. Harus dicatat bahwa aplikasi yang dikembangkan di bawah UWP hanya berfungsi pada handphone yang mensupport Windows 10.

Di sisi lain, Perusahaan milik Facebook tersebut dikabarkan akan menarik dukungan untuk OS ponsel Windows ke depannya. Sangat kecil kemungkinan WhatsApp akan membatasi layanan baru WhatsApp Web tanpa perlu menyalakan Hp ini hanya untuk pengguna Windows 10.

Loading…

Perusahaan ini juga telah menguji fitur baru seperti Quick Edit Media Shortcut. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengedit file media yang telah dibagikan di aplikasi chatting. Hal ini dapat digunakan untuk mengedit file media dengan cepat yang dibagikan pada percakapan individual dan grup.

Situs web yang sama juga melaporkan tentang WhatsApp yang mengembangkan Kode shortcut QR yang baru. Shortcut baru ini akan memungkinkan pengguna untuk memindai kode QR dengan cepat hanya dengan mengetuk shortcut nya. Fitur ini terlihat pada pembaruan Android beta versi 2.19.189 dan tidak tersedia untuk umum.

Baca Juga :

Saat ini, web.whatsapp.com memungkinkan user untuk menggunakan layanan WhatsApp di browser desktop, tetapi mengharuskan pengguna memiliki akun di smartphone mereka. Selain itu, layanan WA saat ini juga mengharuskan pengguna untuk masuk dengan memindai kode QR di ponsel mereka.

WhatsApp Web dapat bekerja tanpa menggunakan handphone

Sangat mungkin bagi WhatsApp Web untuk tersedia di browser tanpa perlu menggunakan Hp, mengingat Facebook sudah memiliki Messenger yang beroperasi dengan cara yang sama. Namun dengan WhatsApp, pengguna diharuskan mendaftar menggunakan nomor telepon.

Sudah lama diketahui bahwa Facebook akan mulai menggabungkan berbagai layanannya, jadi kita tidak perlu kaget jika hal ini akan melibatkan keterkaitan antara informasi yang sudah dikumpulkan oleh Facebook selama ini, dalam hal ini, nomor telepon pengguna dan ID email.

Bagikan untuk teman:
Loading...