legend-banner
Fortnite Mobile Android Akan Segera Rilis Juni 2018

Fortnite Mobile Android Akan Segera Rilis Juni 2018

Sejak PUBG menjadi game FPS terpopuler di Steam, banyak developer yang mencoba peruntungan untuk membuat game battle royale. Namun, yang paling mendekati kepopuleran dari PUBG baru lah Fortnite. Suksesnya Fortnite di PC dan konsol, membuat Epic Games merambah platform smartphone, yakni iOS untuk kemudian Android.

Akhirnya, teka-teki tentang jadwal rilis Fortnite untuk sistem operasi Android terjawab. Perusahaan asal RRC ini mengumumkan tanggal rilis games Android ini melalui akun Twitter resminya. Di dalam status itu, Tencent menyebutkan bahwa Fortnite Mobile akan hadir untuk Android pada tanggal 24 Juli 2018.

Baca Juga :

Fortnite Mobile Android hanya di China

Fortnite Mobile Google Play

Akan tetapi, perilisan pada tanggal 24 Juli 2018 itu belum global, melainkan untuk pasar games di China saja. Penyebabnya adalah karena pengumuman ini dikeluarkan oleh Tencent Wegames yang mengurus Fortnite untuk pasar games di China.

Oleh karena alasan itu, beberapa pihak mensinyalir kalau China akan menjadi negara paling pertama untuk mencicipinya. Kemudian, baru lah akan dirilis di Google Play Store untuk negara lain, dan kemudian global secara bertahap.

Meskipun, negara China diprediksi yang akan mencicipi game Fortnite pada tanggal 24 Juli 2018, perilisan untuk negara lain dipastikan tidak akan memakan waktu lama, karena Epic Games selaku developer game mengungkapkan perkiraan jadwal rilis mobile game tersebut beberapa waktu lalu.

Epic Games mengatakan akan merilis Fortnite Mobile Android pada musim panas tahun 2018. Berarti game ini akan hadir sekitar bulan Juni hingga Agustus. Jadi, setelah dirilis di China pada Juli 2018, maka ada kemungkinan negara lain atau bahkan global akan dirilis pada bulan Agustus 2018.

Loading…

Fitur Fortnite Mobile

Main Fortnite Mobile

Selain jadwal rilis, Epic Games menyebutkan juga fitur anyar yang ada di dalam Fortnite Mobile Android. Fitur baru yang dimaksud adalah support voice chat, dan mode hemat baterai. Sebenarnya, fitur voice chat ini bukan eksklusif di Fortnite Mobile saja, melainkan terpasang juga untuk platform lainnya. Mode hemat baterai sendiri dijelaskan mampu membuat daya konsumsi terhadap baterai menjadi lebih sedikit dengan menurunkan kualitas grafisnya.

Baca Juga :

Fortnite untuk Android memang banyak dicari, situasi ini dimanfaatkan oleh pihak tidak bertanggung jawab demi keuntungan. Terdapat sejumlah aplikasi palsu Fortnite Mobile yang sudah beredar di internet yang di dalamnya dilengkapi malware. Sejumlah aplikasi yang berisikan malware ini dibuat semirip mungkin dengan tampilan Fortnite Mobile pada iOS. Mulai dari ikonnya, laman pembuka games, dan musiknya.

Akan tetapi, ada satu hal yang berbeda dengan versi iOS yang asli, yakni permintaan mengunduh aplikasi lainnya sebelum masuk ke dalam permainan. Namun, setelah mengunduh aplikasi lainnya, tidak serta merta games dapat dimainkan. Ada perintah lagi untuk memasang aplikasi lain itu.

Tidak hanya itu saja, oleh karena pada kenyataannya aplikasi Fortnite Mobile itu tidak bisa dimainkan, maka perintah untuk memasang aplikasi lain akan terus keluar secara terus menerus. Ini merupakan skema curang yang dipakai demi meningkatkan jumlah pengunduh game. Bagi yang berminat terhadap game ini, diharapkan menunggu versi aslinya untuk Android.

Fortnite Mobile Android Trailer

Nah, karena sudah ada tanggal rilisnya, dan kamu enggak sabar menunggu yang global, maka bisa banget tuh download yang versi China nanti. Sekian berita tentang tanggal rilis game Fortnite di Mobile dari Kabar Games.

Bagikan untuk teman:
Loading...