legend-banner
Setelah Malaysia, Kapan Nokia 8 Masuk ke Indonesia?

Setelah Malaysia, Kapan Nokia 8 Masuk ke Indonesia?

Nokia sudah secara resmi memboyong trio smartphone Android teranyarnya ke Indonesia; Nokia 3, 5, dan 6 pada 14 September 2017 lalu. Perilisan ketiga smartphone Nokia ini terbilang cukup telat dibandingkan perilisan di negara-negara lain. Selain menunggu respon pasar Indonesia, HMD Global selaku pemegang lisensi juga harus mengurus sertifikasi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) untuk smartphone berteknologi 4G LTE sebesar 30%. Persyaratan ini baru terpenuhi pada awal September dan HMD Global pun tak berlama-lama merilis ketiga smartphone tersebut ketika sudah mengantongi sertifikat TKDN.

Sebenarnya, Nokia memiliki satu lagi smartphone flagship yang juga baru-baru ini dirilis di pasar global yaitu Nokia 8. Smartphone yang dirilis pada 16 Agustus 2017 ini hadir dengan spesifikasi tinggi dan mengusung dual camera; tren kamera terkini smartphone flagship. Meski demikian, baru Nokia 3, 5, 6 yang dirilis di Indonesia. Kapan smartphone premium ini akan menyusul?

Baca Juga :

Menanggapi pertanyaan tersebut, Mark Trundle selaku HMD Global Country Manager Indonesia tidak menanggapi banyak. Dia tidak memberikan informasi terkait Nokia 8 di Indonesia.

Jangan buru-buru. Pokoknya stay tune. Tunggu saja,” ujar Trundle sambil tertawa, seperti dikutip dari laman Liputan6 Tekno.

Namun dengan masuknya Nokia 8 ke Malaysia, sepertinya hanya tinggal menunggu waktu saja untuk smartphone premium Nokia ini tersedia di negara Asia lainnya, termasuk Indonesia.

Nokia 8 Telah Rilis di Malaysia

nokia 8

Jika nasib Nokia 8 di Indonesia masih belum jelas, namun smartphone premium Nokia ini sudah mendarat terlebih dahulu di Malaysia. Malaysia merupakan negara pertama di Asia yang mendapatkan smartphone ini. Jika di wilayah Eropa smartphone ini dijual dikisaran harga 599 Euro atau sekitar Rp 9,4 juta, namun harga Nokia 8 di Malaysia jauh lebih murah dari Eropa.

Loading…

Mengutip laman Strait Times, Nokia 8 di Malaysia dijual pada 2.299 Ringgit atau sekitar Rp 7,2 juta. Karena harga ponsel di setiap negara bisa berbeda-beda tergantung banyak faktor, seperti biaya-biaya tambahan, pajak dan sebagainya, maka belum jelas berapa harga Nokia 8 jika dijual di Indonesia nantinya.

Nokia 8 Dapat Upgrade Android Oreo

Nokia-8-Android-Oreo

Baca Juga :

Android Oreo sudah dirilis Agustus lalu dan kabar terbaru menyebutkan bahwa Nokia 8 akan menjadi smartphone Android pertama yang akan menerima update sistem operasi Android 8.0 Oreo! Hal ini terlihat dari informasi di platform Geekbench yang dilansir dari laman Phone Arena Kamis (14/9/2017) yang menunjukkan jika Nokia 8 akan segera menerima update Android Oreo

Dikutip dari laman Phone Arena, dengan jadi smartphone Android pertama yang mendapat update Android Oreo menunjukkan bahwa HMD Global ingin mempertahankan reputasi sebagai perusahaan yang memberikan update sistem operasi tepat waktu untuk perangkat Android keluarannya.

Tak hanya Nokia 8, Chief Product Officer HMD Juhon Sarvikas lewat akun Twitternya menginformasikan jika semua smartphone Android keluaran Nokia akan mendapatkan update Android 8.0 Oreo. Hal ini berarti Nokia 3, Nokia 5 dan Nokia 6 yang saat ini menjalankan OS Android Nougat juga akan mendapat update ke Android Oreo dalam waktu dekat.

Semua smartphone kami akan di-upgrade ke Oreo, termasuk Nokia 3. Belum ada komentar soal jadwalnya,” kicau Sarvikas.

Ikuti terus Kabar Games untuk tahu update mengenai Nokia dan juga Android Oreo serta berita gadget terbaru lainnya. Ada juga update berita games terbaru, tips & trik hingga review dan berbagai tutorial menarik.

Bagikan untuk teman:
Loading...