sukistreet
Final Fantasy VII Remake di Tunda Square Enix!

Final Fantasy VII Remake di Tunda Square Enix!

Penggemar game RPG baru saja mendapat ‘angin segar’ dengan diumumkannya jadwal rilis Kingdom Hearts 3 dari Square Enix. Lalu apa kabar Final Fantasy VII Remake yang disiapkan untuk PS4? Sepertinya kamu bersabar lebih lama karena hingga kini belum ada kabar lanjutan mengenai kapan game RPG legendaris ini akan dirilis.

Alasan Final Fantasy VII Remake Ditunda

Fina Fantasy VII Remake

Baca Juga :

Dikutip dari laman Attack of the Fanboy (26/7/2017), Tetsuya Nomura yang merupakan sutradara untuk Kingdom Hearts 3 dan juga Final Fantasy VII Remake memberikan update bahwa proses pengembangan game tersebut ditunda karena satu alasan. Yang menjadi alasannya adalah karena penggarapan game ini sudah dipindahkan ke produksi internal secara penuh. Nomura juga membocorkan bahwa tidak akan ada cuplikan terbaru gameplaynya dari Square Enix dalam waktu dekat.

Hal ini sebenarnya berhubungan dengan update progress pengerjaan Final Fantasy VII Remake yang diumumkan pada Mei 2017 lalu. Square Enix mengumumkan bahwa pengerjaan Final Fantasy VII Remake dipecah ke dua perusahaan berbeda, yang salah satunya adalah CyberConnect2. Square Enix akan fokus pada jalan cerita game sedangkan CyberConnect2 akan fokus pada mekanisme gameplay.

Namun dari penjelasan Nomura, sepertinya pengerjaan produksi Final Fantasy Remake hanya akan dikerjakan oleh Square Enix. Seperti diberitakan sebelumnya, dalam penggarapan game ini Square Enix sampai menambah divisi baru, yaitu Busines Division yang dikhususkan untuk pengembangan game. Di setiap divisi yang ada dipimpin oleh karyawan senior Square Enix yang sudah tidak diragukan lagi skillnya, seperti Naoki Hamaguchi dari Mobius Final Fantasy.

Akan Hadir Dengan Konsep Baru

final fantasy vII remake

Square Enix menyebutkan bahwa Final Fantasy VII Remake nantinya hadir dengan perubahan besar, salah satunya adalah game ini akan dikemas dengan konsep episodik dan sistem pertarungan yang tak lagi mengusung Active Time Battle (ATB) lagi. Selain itu, grafik di game ini juga dirombak habis-habisan.

Loading…

Square Enix mengumumkan pembuatan game Final Fantasy VII Remake yang dikhususkan untuk PlayStation 4 (PS4) pada event Electronic Entertainment Expo (E3) pada Juni 2015 lalu. Sebelumnya, Square Enix dan Tetsuya Nomura telah memamerkan beberapa cuplikan gameplay terbaru untuk Final Fantasy VII Remake pada gelaran acara Magic Monaco 2017 yang diadakan pada Februari tahun ini.

Dalam cuplikan yang diberikan, terlihat adegan pertarungan sang karakter utama game ini, Cloud sedang melawan seorang tentara Midgar. Di cuplikan tersebut terlihat Cloud berlindung di kotak berukuran besar. Ada juga command khas game Final Fantasy VII seperty, Attack, Materia, Magic dan Item. Ada juga gambar yang memperlihatkan Cloud dan Barret yang sedang berjibaku dengan Guard Scorpion yang merupakan bos pertama di Midgar.

Baca Juga :

Sebelumnya, Square Enix mengumumkan jika nantinya game ini akan hadir dalam beberapa episode yang akan memiliki konten proporsional dengan 3 disc game seperti versi originalnya yang dirilis untuk PlayStation 1.

Sekilas Tentang Final Fantasy VII

final fantasy VII

Final Fantasy VII Remake adalah seri daur ulang Final Fantasy VII yang dirilis untuk PlayStation 1 pada tahun 1997 lalu. Final Fantasy VII merupakan game yang disukai hampir setiap orang, bahkan bukan gamer sejati sekalipun. Game ini menjadi dasar Final Fantasy menjadi franchise game yang begitu diminati gamers di seluruh dunia.

Meski saat pertama kali rilis visual Final Fantasy VII tidak begitu istimewa, namun elemen-elemen penting yang membuat orang enjoy bermain RPG, seperti cerita yang apik, karakter yang menarik serta gameplay yang tidak begitu ribet tapi memberi sense of rewarding. Pantau terus Kabar Games untuk tahu perkembangan berita games terbaru lainnya.

Bagikan untuk teman:
Loading...