Spacewalker, Simulator VR Ruang Angkasa

Spacewalker, Simulator VR Ruang Angkasa

TM xR Lab telah merilis aplikasi yang dikembangkannya sebagai bagian dari Ealy Access Steam pada tanggal 3 Januari 2018. Nama aplikasi yang dirilis oleh TM xR Lab diberi tajuk Spacewalker. Aplikasi ini merupakan sebuah simulator virtual reality yang bergenre kasual.

Menu Spacewalker

Baca Juga :

Ulasan Spacewalker

SpaceWalker merupakan sebuah simulator yang dapat masuk dalam kategori “edutainment”. Simulator virtual reality ini mengajarkan kepada Anda tentang planet yang berbeda dan juga memungkinkan Anda bisa melihat sekelilingnya.

Terdapat sedikit games di dalam Spacewalker, di mana Anda harus mengumpulkan informasi mengenai 3 planet dengan cara mengunjungi ketiga planet tersebut dan mendengarkan fakta yang diberikan oleh pesan suara.

Baca Juga :

Anda harus menggunakan informasi dalam pesan suaranya untuk dapat menemukan 3 boneka beruang, yang mana ketiga boneka beruang tersebut masing-masing terletak di dekat sebuah planet. Games menemukan beruang ini berbasis waktu untuk, tapi waktunya lebih dari cukup untuk menemukan ketiga beruang tersebut.

Pada Early Access ini, Spacewalker belum memiliki banyak gameplay. Pada dasarnya, Anda hanya akan berputar mengelilingi planet yang dikunjungi dan dibuat semakin berjarak lebih dekat darinya. Belum diketahui tentang rencana masa depan dari pengembang akan dibawa kemana arah Spacewalker ini.

Aplikasi simulator dengan sedikit games ini dibanderol gratis dan tidak ada salahnya untuk mencobanya karena tidaklah membosankan untuk memainkannya. Lagipula akan sangat menarik mengetahui perjalanan games ini sedari awal hingga nanti saat perilisan penuhnya tiba yang mungkin saja berbayar. Jika memang demikian, tentunya masukan-masukan akan sangat berharga di saat Early Access ini.

Tentang Spacewalker

Misi Spacewalker

TM xR Lab mendeskripsikan aplikasi ini sebagai games virtual reality yang mengajak pemainnya menjadi bagian dari sebuah tim yang dinamakan dengan Spacewalker. Para Spacewalker melakukan kegiatan berupa penjelajahan beberapa dimensi yang belum diketahui.

Ketika penjelajahan dilakukan, Spacewalker harus mendapakan pengetahuan, kekuatan kosmos untuk kemudian melakuka penyelatan terhadap alam semesta. Di dalam dunia Spacewalker, alam semesta dideskripsikan sebagai suatu keindahan yang misterius dengan banyak pengetahuan yang siap dituai.

TM xR Lab menyatakan bahwa permainan ini dibuat dalam rangka menciptakan pengalaman terbaik dalam hal penemuan yang ditujukan untuk para pecinta ruang angkasa. Spacewalker dibuat untuk memungkinkan para pecinta luar angkasa tersebut dapat tenggelam dalam keindahan alam semesta dan juga bersamaan dengan itu membuat tabir misteri di dalamnya.

Pada masa Early Access ini, para pemain akan dibuat untuk mengarahkan pesawat ruang angkasa mereka dengan tujuan mengunjungi planet-planet yang ada di tata surya. Tiap-tiap planet, menyediakan informasi mengenai keterampilan dan juga pengetahuan yang diperlukan prihal penyelesaian misi.

Fitur yang ditonjolkan dalam Early Access dalam game ini diantaranya adalah :

  • Pemandangan hiper-realistis tata surya.
  • Benda-Benda angkasa yang mengorbit mengelilingi matahari.
  • Informasi Pengetahuan dari masing-masing planet.
  • Lubang cacing yang siap dimasuki.
  • Misi mengumpulkan “Teddy Bear yang Hilang”.
  • Tantangan melindungi alam semesta.

TM xR Lab selaku pengembang menyatakan bahwa tiap-tiap umpan balik dari pengguna yang sesuai tema games ini akan digabungkan ke dalam update nanti. Akan ada banyak konten yang dirilis nanti pada versi penuh games ini. Contohnya seperti, penjelajahan komet, dan serpihan di luar angkasa.

TM xR Lab  melalui SpaceWalker telah menyediakan Magic VR Bus. Ini merupakan sebuah proyek nirlaba yang ada di Taiwan. Tujuan adanya proyek ini adalah untuk membantu anak-anak dan juga remaja yang berada di daerah terpencil agar bisa belajar astronomi melalui bantuan teknologi VR.

Sudah ada lebih dari 350 anak-anak dan juga remaja yang telah mencoba SpaceWalker semenjak proyek ini pertama kali diluncurkan pada waktu lebih dari 1 tahun yang lalu. Proyek Magic VR Bus ini masih berlangsung hingga saat ini. Untuk informasi lebih dan unduh games ini dapat mengunjungi laman Steam ini.

Bagikan untuk teman: