legend-banner
Smartphone Gaming Razer Siap Meluncur di Akhir 2017

Smartphone Gaming Razer Siap Meluncur di Akhir 2017

Razer yang dikenal sebagai perusahaan khusus periferal  gaming, system dan software kelas atas dunia baru-baru ini membenarkan rumor mengenai smartphone gaming Razer Min-Liang Tan yang merupakan CEO Razer membenarkan rumor bahwa Razer memang sedang mengembangkan perangkat mobile speasialis gaming

“Salah satu rumor terpanas terkait Razer adalah upaya pengembangan perangkat mobile,” ujar Tan dalam interview bersama CNBC Managing Asia.

Baca Juga :

“Dan saya hanya bisa mengatakan jika kami sedang mendesain sebuah perangkat mobile yang dikhususkan bagi para gamer juga untuk hiburan. Kami berharap produk baru tersebut bisa mulai dipasarkan di akhir tahun 2017 ini.” tambahnya.

Tak Akan Tinggakan Pasar Periferal

razer

Meskipun Razer menunjukkan ketertarikannya pada mobile device, namun Razer dikatakan tak berniat meninggalkan segmen periferal gaming yang menjadi inti usaha Razer saat ini.

Ketertarikan Razer pada mobile device ini sedikit banyaknya dipengaruhi fakta bahwa banyak pengguna setia aksesoris gaming dari Razer juga sangat antusias terhadap mobile game. Tan pun akhirnya memutuskan mengambil langkah strategis untuk masuk ke pasar mobile device spesial untuk gaming.

Sebagai perusahaan besar yang memiliki reputasi baik di industry periferal gaming, Razer dikenal tidak pelit menggelontorkan dana besar untuk riset dan juga pengembangan produk mereka. Min-Liang Tan pun mengungkapkan jika Razer lah yang pertama kali menciptakan laptop gaming sejati untuk para gamer. Mereka juga memiliki platform software terbesar yang didedikasikan untuk gamer.

Meski Tan tidak menyebutkan secara rinci berapa biaya yang dikeluarkan Razer untuk masuk ke industri mobile device, namun Tan memberi hint jika nilainya ‘cukup substansial’. Diperkirakan Razer mengeluarkan dana di kisaran US$3 – US$5 miliar untuk R&D. Sebuah angka yang fantastis untuk produksi mobile device.

Loading…

Brand Razer sendiri sudah dikenal sebagai salah satu penghasil produk gaming dan software berkualitas yang banyak digunakan gamer dunia. Perangkat-perangkat buatan Razer selalu laris manis di pasar dunia.

Ketertarikan Razer terhadap industri mobile gaming sudah lama terlihat. Pada CES 2011, Razer diketahui memperkenalkan prototype console portable Switchblade, yang disusul dengan peluncuran tablet gaming Razer Edge di CES 2013. Namun keseriusan Razer untuk masuk ke industri mobile terlihat jelas setelah mengakuisisi Nextbit yang merupakan perusahaan smartphone indie di awal 2017 lalu.

Baca Juga :

CEO Razer Terlihat Kantongi Smartphone Razer

razer-smartphone

Setelah mengonfirmasi rumor mengenai Razer yang ingin membuat smartphone gaming, baru-baru publik kembali dihebohkan dengan spekulasi smartphone gaming Razer yang terlihat dibawa oleh CEO Razer, Min-Liang Tan.

Ha ini bermula dari foto yang diunggah dalam tweet pimpinan divisi mobile Razer Tom Moss yang menampakkan dirinya tengah berfoto berdua dengan Tan dengan caption “Got to spend quality time with the second best gamer at our company @minliangtan today. Exciting times ahead!”.

Sekias tidak ada yang spesial dengan caption tweet tersebut, namun mata netizen tertuju pada smartphone yang terlihat menonjol di saku kanan CEO Razer tersebut. Meski hanya terlihat sedikit, namun terlihat logo hijau Razer pada casing belakangnya. Netizen pun ramai-ramai berspekulasi jika bos Razer tersebut tengah mengantongi prototype smartphone gaming Razer yang akan segera dirilis.

Sayangnya belum ada informasi lebih lanjut mengenai desain hingga spesifikasi smartphone gaming Razer ini. Namun jika becermin pada produk-produk gaming keluaran Razer, baik itu laptop, tablet maupun produk lainnya selalu hadir dengan spesifikasi canggih dan performa tinggi untuk memenuhi kebutuhan gamer.

Ikuti terus KabarGames untuk tahu lebih banyak seputar smartphone gaming dan produk keluaran Razer lainnya. Ada juga berita game dan gadget terbaru, tips & trik seputar gaming dan smartphone hingga berbagai tutorial dan review menarik.

Bagikan untuk teman:
Loading...