Shadow of the Colossus PS4 Telah Hadir

Shadow of the Colossus PS4 Telah Hadir

Platform games konsol Playstation 4 kedatangan games epik yang merupakan remake ulang dari versi terdahulunya yang hadir di Playstation 2. Nama games yang dimaksud adalah Shadow of the Colossus. Games ini sudah rilis di PS4 pada tanggal 6 Februari 2018 untuk daerah Amerika Utara, 7 Februari 2018 untuk daerah PAL Region atau seluruh dunia kecuali Amerika Utara dan Jepang, serta 8 Februari 2018 untuk wilayah Jepang.

Shadow of the Colossus PS4

Baca Juga :

Banderol dari games ini adalah sebesar Rp.449.000 dan dapat di beli disini. Ada bonus untuk pembelian awal dari Shadow of the Colossus PS4, yakni item Life Sword, dan tema original untuk Playstation 4. Hanya saja bonus ini tersedia dalam waktu yang terbatas, yakni dari pertama rilis untuk masing-masing daerah hingga 19 Februari 2018.

Dunia Shadow of the Colossus PS4

Games konsol Shadow of the Colossus PS4 ini dibuat oleh developer yang berbeda. Bila versi terdahulu dibuat oleh SIE Japan Studio dan Team Ico, kali ini, Shadow of the Colossus dikembangkan oleh Bluepoint Games yang juga mengembangkan versi remaster dari games ini di Playstation 3. Penerbit games masih tetap sama, yakni Sony Interactive Entertainment. Games ini pun masih digawangi oleh Kow Otani untuk urusan musik di dalamnya.

Baca Juga :

Deskripsi Shadow of the Colossus

Perjalanan Shadow of the Colossus PS4

Genre dari Shadow of the Colossus dideskripsikan oleh pengembangnya sebagai game Petualangan Aksi. Gameplay dari games ini sama seperti sebelumnya, hanya dapat dinikmati oleh single player. Sama seperti pada versi sebelumnya, progres bermain dalam games ini terjadi dalam bentuk sirkulasi.

Semua dimulai dari titik tengah di landscape. Pemain diarahkan untuk mencari dan mengalahkan para Colossus. Kemudian, kamu akan kembali ke titik tengah dan mengulangi proses tersebut. Kebanyakan lokasi dari para Colossus ada tempat tersembunyi dan atau bagian dari bangunan struktur kuno.

Shadow of the Colossus Trailer

Pengembang dan penerbit menjelaskan bahwa Shadow of the Colossus merupakan games tentang sebuah perjalanan mengitari tanah kuno untuk mencari monster buas berukuran besar. Dipersenjatai hanya dengan sebuah busur, dan pedang, para pemain harus menjelajah tempat yang besar untuk mengalahkan Colossus. Para Colossus ini mempresentasikan tantangan unik yang akan menguji keberanian, determinasi dan skill para pemainnya.

Fitur Shadow of the Colossus

Gameplay Shadow of the Colossus PS4

  • Misi membangkitkan atau menghidupkan kembali seorang cewek.
  • Tanah terlarang yang berisikan reruntuhan yang menghantui yang harus dieksplor oleh para pemainnya.
  • Para Colossus yang harus dikalahkan oleh para pemainnya yang mana masing-masing Colossus merupakan masing-masing tantangan unik yang harus diatasi oleh para pemainnya.

Review Shadow of the Colossus

Colossus Shadow of the Colossus PS4

Ulasan games Shadow of the Colossus PS4 telah dilakukan oleh banyak situs dan kritikus. Dari sekian banyak yang mengulasnya, terdapat 4 situs kritik games terkenal yang telah mengulasnya, yakni Destructoid, EGM, Games Radar, dan IGN.

Destructoid melalui Brett Makedonski memberi nilai 10/10 yang artinya sempurna dalam angka. Tapi Brett mengatakan bahwa pemberian angka tersebut tak perlihatkan kesempurnaan karena memang tak ada yang sempurna. Itu hanya lah sebuah bentuk apresiasi dari games yang mendekati sempurna. Dan games ini merupakan pemimpin terbaru dalam genre dan platformnya yang harus dikalahkan oleh banyak pengembang.

EGM melalui Nick Plessas memberikan skor 8,5/10. Dirinya mengatakan bahwa pembuatan ulang dari sebuah games itu menghambat dari pengembangan dalam games, tetapi itu tidak terjadi pada Shadow of the Colossus PS4, pengembang mampu memberikan pengalaman bermain yang baru tetapi dengan semangat bermain yang sama dari sebuah games klasik.

Tom Hurley dari Games Radar memberikan 4 dari 5 bintang untuk games ini. Ia mengatakan keduanya baik remaster dan games terbarunya di PS4 memberikan nilai plus tersendiri dari sebuah perjalanan di mana hanya sedikit yang dapat melakukannya.

Marty Silva di IGN memberikan skor 9,7/10 dan ia mengatakan bahwa Shadow of the Colossus PS4 merupakan kembalinya games klasik terbaik yang membuat kita terkejut di tahun 2005.

Bagikan untuk teman: