sukistreet
Android P: Penerus Android Oreo di 2018?

Android P: Penerus Android Oreo di 2018?

Sistem terbaru (OS) Android 8.0 Oreo baru saja diumumkan pada minggu lalu bertepatan dengan momen gerhana matahari total di Amerika Serikat, namun kini sudah muncul isu soal Android P yang digadang-gadang bakal jadi penerus Android Oreo. Isu ini muncul setelah beberapa teaser soal penerus Android Oreo yang diposting oleh kepala divisi Android Google, Hiroshi Lockheimer di akun Twitternya beberapa waktu lalu.

Android Pocky?

pocky
Lockheimer mengunggah foto Pocky, makanan ringan stik dengan cokelat di ujungnya pada 12 Februari 2017 dengan caption #2018. Apakah ini pertanda jika Pocky akan jadi nama sistem operasi Android selanjutnya? Belum ada keterangan lebih lanjut mengenai hal ini, namun forum-forum teknologi sudah banyak yang membahas spekulasi tentang kehadiran sistem operasi Android selanjutnya yang saat ini disebut Android P.

Baca Juga :

Hal ini bukan tanpa sebab, karena sebelum Android Oreo diumumkan, Lockheimer juga pernah memberi teaser mengenai nama Android Oreo di akun Twitternya @lockheimer. Pria berdarah Jepang ini pernah memposting gambar GIF sebuah Oreo Cake pada 20 Februari 2017 lalu, jauh sebelum nama Android Oreo diumumkan ke publik. Dalam captionnya Lockheimer me-mention akun Twitter Dan Seifert, @dcseifert yang merupakan salah satu editor dan reviewer teknologi di laman The Verge. Tak ketinggalan, Lockheimer pun menyematkan emoticon “rasa penasaran” di caption tweetnya tersebut. Setelah Android Oreo diumumkan. banyak orang yang kemudian mengaitkan hal ini dengan teaser yang dicuitkan Lockheimer sebelumnya.

Dengan postingan foto Pocky tersebut, publik pun mulai berspekulasi apakah nama sistem operasi Android selanjutnya akan diambil dari nama snack yang lumayan populer di dunia ini. Jika Android P muncul di 2018, hal ini berarti Android Oreo memiliki umur pendek yang mungkin tak sampai satu tahun. Dan jika Android P disiapkan rilis pada 2018, maka tingkat fragmentasi Android akan semakin tinggi karena semakin banyak smartphone Android yang menggunakan versi Android yang berbeda-beda. Namun lagi-lagi belum ada konfirmasi resmi mengenai Android P ini.

Upgrade ke Android Oreo

android oreo

Android Oreo bukan jadi sistem operasi Android pertama yang menggunakan makanan ringan sebagai namanya. Sebelumnya sudah ada Android 4.4 KitKat yang diambil dari nama brand cokelat terkenal di dunia. Setelah dirilis, jumlah smartphone Android yang sudah bisa upgrade ke Android Oreo pun masih terbatas. Dan jika benar Android P akan rilis pada 2018 berarti ada banyak smartphone yang akan ‘ngantri’ untuk update ke Android P. Saat ini Android 6.0 Marshmallow menjadi OS Android paling banyak dipakai di smartphone Android dengan upgrade ke Android 7.0 Nougat dalam waktu dekat.

Dengan kecenderungan Google untuk menamai sistem terbaru mereka dengan nama makanan ringan yang populer di dunia, bukan tidak mungkin Pocky dijadikan nama Android selanjutnya. Namun Google belum memberi tanggapan apa-apa mengenai hal ini, jadi masih terlalu dini untuk mengambil kesimpulan tentang hadirnya sistem operasi baru Android di 2018 nanti. Pantau terus kabar terbaru soal Android P, si penerus Android Oreo di Kabar Games. Ada juga update berita games terbaru, review dan tips & trik yang berhubungan dengan pemakaian smartphone.

Loading…

Bagikan untuk teman:
Loading...