legend-banner
8 Senjata CS:GO yang Paling Sering Digunakan di 2020

8 Senjata CS:GO yang Paling Sering Digunakan di 2020

Siapa yang tidak kenal dengan game FPS satu ini. Ya, Counter Strike: Global Offensif atau biasa disingkat CS:GO menjadi salah satu game yang paling banyak dimainkan di seluruh dunia. Game besutan Valve ini tidak hanya mengandalkan taktik dan skil, tetapi senjata dalam game CS:GO juga memengaruhi performa pemain.

Senjata di CS:GO ini bisa di-upgrade untuk meningkatkan kekuatannya. Beberapa senjata bahkan memiliki damage yang besar yang cukup untuk melumpuhkan dan mematikan lawan. Berikut 8 senjata yang sering digunakan pemain di CSGO.

Baca Juga :

1. Arctiv Warfare Police (AWP)

Arctiv Warfare Police (AWP)

Mengawali senjata yang paling banyak digunakan di CS:GO ada Arctiv Warfare Police (AWP). AWP sendiri termasuk dalam jajaran senjata legendaris yang ada di CS:GO. Senjata ini memiliki laras panjang untuk membidik dan menembak musuh dari jarak jauh.

AWP dibekali dengan alat bidik untuk memfokuskan kepada target yang dituju. Senjata dengan warna hijau army ini cocok digunakan untuk menyerang dari tempat persembunyian. Pertama kali AWP diproduksi pada tahun 1982 di negara Eropa. AWP buatan Inggris dengan pembidik dari Jepang masuk dalam bagian Accuracy International Arctic Warfare.

Peluru yang digunakan AWP ini bertipe Winchester 243 atau 308. Pada umumnya AWP digunakan oleh kepolisian dan militer karena cocok digunakan sebagai senjata jarak jauh. AWP isendiri menjadi senapan utama oleh para sniper. Sayangnya, di CS:GO senjata jarak jauh ini dibanderol dengan memiliki harga yang cukup mahal.

Bahkan menjadi yang paling mahal di antara yang lain. Kendati demikian, harganya yang mahal sesuai dengan damage yang dihasilkan. AWP ini mempunyai damage paling besar di antara lainnya. Jika mengenai kepala secara langsung damage-nya bisa mencapai 459. Jika terkena lengan atau dada 115.

Loading…

Sedangkan jika mengenai paha dan kaki damage yang dihasilkan mencapai 143 dan 85. Oleh karenanya, besarnya damage yang ditimbulkan harus diimbangi dnegan penggunaannya pun harus cermat. Pasalnya, jika terjadi kesalahan menembak, posisi kalian bisa diketahui oleh musuh.

2. Bullpup Steyr AUG

senjata CS:GO Bullpup Steyr AUG

Baca Juga :

Senjata yang satu ini biasa digunakan oleh pemain yang berperan sebagai Counter Terroris (CT) di CS:GO. AUG dapat dibeli dengan menggunakan kode B44. Harganya pun cukup bersahabat dengan pemain pemula. Meski begitu, AUG memiliki kualitas yang cukup baik.

Senjata ini bisa juga ditambahkan dengan scope AUG supaya lebih tepat sasaran. Butuh tiga kali tembakan untuk dapat mematikan musuh. Damage yang dihasilkan ketika mengenai kepala mencapai 143. Untuk lengan atau dada hanya 35. Sementara paha dan kaki masing-masing 44 dan 26.

Sedikit informasi, AUG pertama kali dibuat pada tahun 1977 oleh perusahaan Austria. Kepolisian dan militer menggunakan senjata ini sebagai senapan serbu di garis depan.

3. M4 Carbine

M4 Carbine

Senjata yang paling sering digunakan selanjutnya adalah M4 Carbine. Di dalam CS:GO senjata ini memiliki kode B43. M4 Carbine sendiri biasanya dipakai oleh pemain dengan peran sebagai CT. Uniknya, senjata ini bahkan bisa dikombinasikan dengan peredam suara.

Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi rasa waspada dari pihak musuh. Senjata ini dibuat pertama kali pada tahun 1996 di Amerika Serikat. Ukuran peluru untuk senjata ini sekitar 5.56 x 45 mm. Secara khusus, M4 Carbine biasa digunakan oleh militer Angkatan Darat.

4. AK-47

AK-47

AK-47 merupakan bentuk akronim dari Avtomat Kalashnikova 1947. Dengan Kode B42, AK-47 biasa dikenal dengan senjata jahat. Bagaimana tidak? Tembakan pelurunya bahkan mampu menembus pintu. Meski begitu, AK-47 juga memiliki kekurangan yakni di bagian bidikan jarak jauh.

Senjata satu ini biasa dibuat dan digunakan oleh militer Eropa Timur sebagai senjata garis depan untuk menyerbu musuh. Pertama kali diproduksi sekitar tahun 1946 atau pasca Perang Dunia 2 di Rusia. AK-47 bisa memberikan damage yang cukup besar, yakni diangka 143 jika mengenai kepala. Sementara jika mengenai lengan atau dada damage yang dihasilkan mencapai 35. Sedangkan damage untuk paha dan kaki adalah 44 dan 26.

5. P90

senjata CS:GO P90

P90 bisa menjadi pilihan alternatif jika kalian tidak memiliki cukup uang untuk membeli AWP. Harganya yang murah cocok untuk para pemula yang belum memiliki banyak uang. Namun jangan minder, meski harganya receh tapi senjata yang satu ini cukup efektif melumpuhkan musuh.

Kalian yang tertarik memiliki senjata ini dapat meminangnya dengan Kode B34. P90 termasuk dalam senjata berJenis personal Defense Weapon. Maka dari itu senjata ini sering digunakan sebagai alat pertahanan. P90 ini masuk dalam senjata kelas ringan. Pasalnya peluru yang ditembakkan tidak mampu menembus rompi anti-peluru. P90 pertama kali diproduksi Belgia untuk kalangan militer sendiri.

6. M4A4

senjata CS:GO M4A4

Alternatif lain selain M4 Cabine yang bisa kalian pilih saat kalian berperan sebagai CT adalah M4A4. Di dalam CS:GO senjata ini kerap disejajarkan dengan AK-47, karena damage yang dihasilkan cukup mematikan. Jika mengenai kepala, M4A4 bisa memberikan damage mencapai 140. Jika hanya terkena lengan atau dada damagenya sebesar 34. Sedangkan untuk perut dan kaki masing-masing sebesar 43 dan 26.

Meskipun damage yang dikeluarkan masih kurang dari AK-47. Tetapi M4A4 memiliki kelebihan lain pada bagian recoil-nya yang lebih kecil dibandingkan AK-47. Senjata ini bisa menampung sebanyak 30 peluru. Sayangnya, M4A4 dijual sekitar 3100 USD. Harga yang cukup mahal buat kalian yang berbudget seret. Tapi sesuai kok dengan damage yang dihasilkan.

7. USP-S

USP-S

Selain M4A4, ada lagi shotgun yang cocok untuk peran CT di CS:GO, yaitu USP-S. Akurasi senjata ini terbilang tinggi dan memiliki damage yang cukup besar. Selain itu, USP-S juga dibekali dengan supresor untuk meredam suara supaya tidak terlau bising.

Sayangnya, USP-S memiliki kelemahan dalam hal firing rate atau kecepatan tembakan yang terbilang rendah dan lambat. Damage yang dihasilkan USP-S jika terkena kepala mencapai 140. 34 untuk lengan atau dada, 43 untuk perut, dan 26 untuk kaki.

8. The Nova

Senjata CS:GO The Nova

The Nova menjadi senjata terakhir yang paling sering digunakan oleh para pemain di CS:GO. Biasanya para pemain menggunakan senjata ini untuk pertempuran jarak dekat. Harga dari The Nova sendiri cukup murah tetapi memiliki damage yang besar.

Tentunya penggunaan senjata shotgun dibutuhkan latihan mendalam untuk bisa menguasainya dan menggunakannya secara efektif. Karena pada dasarnya senjata tipe shotgun masih bisa kalah dengan senjata assault rifle jika kalian tidak memiliki skill menembak yang yahut.

Bagaimana, tertarik untuk mencoba satu atau beberapa senjata yang ada di atas? Gunakan senjata yang sesuai dengan karakter dan keadaan di CS:GO. Karena senjata merupakan alat utama untuk mengalahkan musuh. Dapatkan semua informasi menarik tentang CS:GO dan game seru lainnya hanya di Kabar Games yah! Supaya kamu tidak ketinggalan berita, kamu bisa follow akun Instagram dan Facebook Kabar Games sekarang ya!

Bagikan untuk teman:
Loading...