Semmler akan Dikontrak Blizzard untuk Liga Overwatch?

Semmler akan Dikontrak Blizzard untuk Liga Overwatch?

Blizzard Entertainment selaku pengembang dan penerbit games Overwatch, kini, sedang bernegosiasi dengan Auguste “Semmler” Massonnat dalam rangka mendapatkan jasa komentator eSports tersebut untuk kejuaraan Liga Overwatch. Informasi mengenai Semmler akan dikontrak Blizzard untuk Liga Overwatch ini berasal dari wawancara ESPN yang narasumbernya merupakan seseorang yang dekat dengan Semmler dan Blizzard.

Sumber ESPN tersebut mengeluarkan pernyataan tentang Semmler akan dikontrak Blizzard untuk Liga Overwatch ini pada Jum’at 8 Desember 2017. Berkaitan dengan pemberitaan, Semmler dan Blizzard menolak berkomentar.

Baca Juga :

Semmler akan Dikontrak Blizzard untuk Liga Overwatch

Apabila benar terjadi kesepakatan antara Semmler dengan Blizzard, maka Semmler akan mulai mengisi musim reguler Liga Overwatch pada 10 Januari 2018 mendatang dan Semmler harus pindah kembali ke negara asalnya, Amerika Serikat. Pramusim Liga Overwatch sendiri akan diselenggarakan pada hari Rabu di Blizzard Arena , California dan sebelumnya, selama beberapa tahun terakhir, Semmler tinggal di Stockholm.

Semmler ELEAGUE

Saat ini, Semmler masih aktif sebagai komentator di event CSGO. Namun, ke depannya keaktifan dirinya di CSGO akan berkurang ketika sudah berkomitmen dengan Blizzard dan Overwatch. Alasannya karena jadwal event CSGO dan Overwatch tumpang tindih satu sama lainnya. Turnamen CSGO ELeague Boston Major akan diadakan pada 19-28 Januari yang mana bertepatan dengan diadakannya Liga Overwatch.

Baca Juga :

Masih berdasarkan pengakuan sumber ESPN, Semmler akan bergabung dengan talenta Overwatch tanpa dibarengi dengan rekan komentatornya Anders Blume da  Jason “Moses” O’Toole. Kedua rekannya tersebut akan tetap bersama mengisi acara CSGO. Semmler telah bekerja sama cukup lama dengan kedua rekannya dalam sejumlah acara CSGO. Selain itu, mereka menjalankan situs Room on Fire. Web ini berisikan konten analisa dan diskusi strategi dalam game.

Semmler akan Dikontrak Blizzard untuk Liga Overwatch

Ketidakhadiran Anders dan Jason mengikuti jejak Semmler pada awalnya terlihat cukup aneh. Terlebih Anders dan Semmler memang menjadi pasangan paling ikonik dalam tiap acara turnamen CSGO yang mereka komentari. Keduanya telah berkomentar pada beberapa turnamen internasional CSGO paling besar, termasuk ELEAGUE Major Grand Final yang disiarkan di TBS.

Ternyata hubungan terkini antara kedua komentator tersebut diketahui menjadi renggang. Buktinya terlihat lewat pernyataan Semmler dan juga tindakan yang menunjukkan kerenggangan keduanya. Pada bulan September, keduanya mulai secara konsisten menjalankan proyek dan acara secara terpisah. Sebelum adanya berita tentang Semmler akan dikontrak Blizzard untuk Liga Overwatch, Semmler telah mengatakan dengan sangat jelas bahwa dirinya sedang mencari peluang lain tanpa Anders.

Semmler CSGO

“Untuk semua penyelenggara turnamen, jika ada yang mendengarkan ini: Saya tersedia dan sendiri,” kata Semmler.

Semmler akan bergabung dengan lineup bakat Liga Overwatch yang telah bergabung sebelumnya.  Pada bulan April, Blizzard telah merekrut Christopher “MonteCristo” Mykles dan Erik “DoA” Lonnquist, yang memperkuat karir mereka di League of Legends Korea Selatan dan telah menjadi dua shoutcaster paling populer dalam sejarah game tersebut.

Sisa lineup bakat dari Liga Overwatch mencakup orang-orang seperti Matt “Mr X” Morello, yang membesarkan namanya pada game Call of Duty, dan Mitchell “Uber” Leslie, yang sebelumnya bekerja untuk perusahaan penyiaran ESL sebelum pindah ke Amerika.

Perekrutan talenta komentator Overwatch kemungkinan tidak akan berhenti sampai Semmler saja. Ini disebabkan pertandingan Overwatch akan banyak pada tahun 2018 nanti, dan jumlah komentatornya belum memenuhi kuota. Demikian berita tentang Semmler dan Blizzard. Pastikan Anda baca berita dan artikel game dan gadget lainnya di Kabargames, ya!

Bagikan untuk teman: