legend-banner
Samsung Galaxy Pemenang LoL World Championship 2017

Samsung Galaxy Pemenang LoL World Championship 2017

Event esports Turnamen LoL terbesar di tahun 2017 LoL World Championship sudah menemukan juara barunya setelah Samsung Galaxy mengalahkan SKT Telecom T1, juara bertahan sekaligus pemegang gelar 3 kali juara dunia dengan skor telah tanpa balas 3 – 0. Ini adalah kemenangan perdana Samsung Galaxy setelah sebelumnya pernah menjuarai turnamen ini di tahun 2014 (sebelumnya bernama Samsung White).

Kemenangan ini cukup menyedihkan untuk team SKT karena Faker hingga turnamen berakhir masih berdiri sebagai pemain terbaik LoL, inilah yang kemudian membuatnya menangis diatas panggung kemenangannya sendiri.

Baca Juga :

Sementara itu pemain SKT lainnya dihujani komentar dan kritik pedas atas kekalahan SKT ini, Bang, Blank dan Huni menjadi sasaran kambing hitam. Mereka dituduh tidak bisa bermain baik bersama dengan Faker yang hingga sekarang menjadi pemain terbaik.

Sempat diragukan untuk menjadi juara karena kemampuannya hingga ke final tidak terbukti karena bertemu dengan lawan lawan yang relatif lebih mudah daripada SKT membuat SSG bermain tanpa tekanan dan mampu menjawab komentar miring dengan kemenangan 3 – 0 tanpa balas.

Selain itu perjalanan SKT di LoL World Championship tahun ini memang cukup banyak dirundung masalah, setelah mereka terbebani dengan status unggulan karena menjadi juara dunia 3 turnamen sebelumnya, chemistry yang sangat baik antara Faker – Bengi di LoL World Championship 2016 belum bisa lagi ditemukan penggantinya, baik itu kerjasama antara Faker – Peanut ataupun Faker – Blank. Rupanya kepindahan Bengi ke Vici Gaming membawa dampak cukup besar dalam permainan SKT. Tidak hanya itu, kerjasama antara Wolf dan Bang juga tidak sebaik tahun kemarin. Sementara Huni lebih banyak melakukan split pushing solo, inilah juga yang menjadi salah satu titik lemah SKT. Secara keseluruhan SKT bermain sangat baik hingga mencapai final, namun rupanya ada sedikit masalah koordinasi di final yang membuat mereka tergelincir di final.

lol world championship

Loading…

Namun selain kritikan yang ditujukan ke SKT, memang permainan yang diperlihatkan oleh Samsung Galaxy (SSG) benar benar sangat luar biasa dan sangat fenomenal. Kerjasama yang sangat baik dipertunjukkan kelima pemain Samsung Galaxy Ruler, Crown, CuVee, Ambition, dan CoreJJ.

Kelima pemain ini sudah terkenal kalau mereka tidak memiliki kemampuan individu yang bagus, kalau dibandingkan dengan Faker, Smeb, Khan, Xiaohu, Gorilla, Uzi, Pray ataupun masih banyak lagi pemain LoL yang sangat bagus, kelima orang ini jelas tidak mempunyai prestasi sebagai pemain dengan skill individu yang istimewa.

Baca Juga :

Prestasi paling baik dari para pemain Samsung Galaxy ini adalah CuVee yang berada dalam list 10 besar daftar Worlds 2017 Top 20 yang resmi dirilis oleh League of Legends. Selain itu tidak ada lagi pemain Samsung Galaxy yang menonjol, bahkan Ambition ada di posisi kelima juru kunci. Yang lebih menarik lagi, Faker pernah mempermalukan Ambition dalam debut pertamanya di tahun 2013. Gara gara kekalahannya ini lah Ambition yang dulunya adalah midlaner berganti posisi ke jungler di tahun 2014.

lol world championship

Namun dari semua kekurangan ini tidak membuat Samsung Galaxy berkecil hati, kerjasama dan koordinasi yang sangat baik antar pemain membuat Samsung Galaxy mampu bermain sangat hebat bahkan mengalahkan SKT, juara dunia 3 kali dan juga Ambition berhasil membalas kekalahannya di ertemuan pertamanya dengan hasil yang sangat luar biasa.

Selamat Samsung Galaxy sudah menjuarai LoL World Championship 2017! Nantikan berita games terbaru lainnya hanya di Kabar Games.

Bagikan untuk teman:
Loading...