Selamat! LGD Gaming dan Virtus Pro Resmi Mendapatkan Direct Invite MDL Macau

Selamat! LGD Gaming dan Virtus Pro Resmi Mendapatkan Direct Invite MDL Macau

Yoko Widito

Setelah enam tim lolos dari kualifikasi Cina, Eropa, CIS, SEA, Amerika Utara dan Amerika Selatan akhirnya MDL Macau mengumumkan juga 2 tim terakhir yang mendapatkan direct invite sekaligus melengkapi 10 peserta yang akan berlangsung beberapa hari lagi. Kedua tim ini adalah Virtus Pro dan LGD Gaming. Dengan ini komplit sudah para peserta MDL Macau yang akan berlaga dalam berberapa hari kedepan.

Profil Virtus Pro menuju MDL Macau

mdl macau

Virtus Pro saat ini sedang memimpin klasemen sementara perolehan poin setelah mereka mengalahkan Team Secret di ESL One Hamburg, dimana mereka mendapatkan total 750 poin dalam turnamen Dota 2 major tersebut. Selain itu peringkat 3-4 yang mereka dapatkan pada AMD Sapphire DotaPit Minor membuat Virtus Pro mendapatkan perolehan poin yang cukup bagus untuk dapat bertengger di puncak klasemen sementara.

Selain mendapatkan direct invite di MDL Macau, Virtus Pro juga mendapatkan slot dalam turnamen DOTA Summit 8 dan DreamLeague Season 8 yang akan diadakan dalam waktu yang cukup berdekatan dengan jalannya turnamen MDL Macau.

Profil LGD Gaming menuju MDL Macau

mdl macau

Tim ini adalah tim esports elit asal China yang memiliki kekuatan kuat, walaupun mereka mendapatkan hasil yang tidak bagus di Perfect World Masters, jangan lupa kalau mereka ini adalah juara dua pada turnamen PGL Open Bucharest.

Selain itu mereka ini adalah juara empat pada The International 7 dan juga mendapatkan slot di Dota Summit 8

MDL Macau 2017

mdl macau

Sebelumnya Virtus Pro dan LGD Gaming mendapatkan direct invite, tim terakhir yang memastikan hadir adalah Natus Vincere dengan kemenangan yang mereka peroleh akibat bug antara Phantom Lancer dan Shadow Demon yang akhirnya menjadi akar permasalahan crash .

Untuk memeriahkan MDL Macau, pihaknya sudah mengumumkan beberapa figure terkenal yang akan hadir dalam acara ini. Diantaranya adalah Fan ‘rOtk‘ Bai yang merupakan pelatih dari tim VGJ Thunder sekaligus seorang offlaner hebat di China. Ada juga Xu ‘BurNing‘ Zhilei mantan pemain Invictus Gaming yang merupakan veteran Dota di China yang saat ini sedang tidak aktif sebagai pemain ataupun sebagai pelatih. Kedua pemain ini hadir untuk meramaikan acara MDL Macau karena mereka ini dianggap sebagai pemain yang sangat berpengalaman di China

Selain kedua pemain ini ada juga Gosh yang merupakan actor TV terkenal dan juga Mario Ho Yau Kwan yang juga seorang miliader terkenal dan juga putra dari pemilik Casino Stanley Ho.

Berikut ini adalah susunan lengkap tim peserta MDL Macau 2017

  1. Virtus Pro (direct invite)
  2. LGD Gaming (direct invite)
  3. LGD Forever Young (kualifikasi Cina)
  4. OG (kualifikasi Eropa)
  5. Natus Vincere (kualifikasi CIS)
  6. TNC (kualifikasi SEA)
  7. VGJ.Storm (kualifikasi Amerika Utara)
  8. Infamous (kualifikasi Amerika Selatan)

Turnamen Minor MDL Macau memiliki total hadiah USD300.000 (sekitar Rp4,05 miliar) dan 300 poin untuk diakumulasikan dalam total poin sebagai penentuan direct invite The International 8. Turnamen ini sendiri rencananya diadakan pada 8-10 Desember 2017 mendatang.

Nantikan perkembangan terbaru turnamen ini dalam berita esports terbaru hanya di Kabar Games!

 

Komentar Gamers!

Jumlah Komentar!