legend-banner
Samsung Galaxy S8+ Punya Warna Baru, Rose Pink!

Samsung Galaxy S8+ Punya Warna Baru, Rose Pink!

Samsung Electronics telah secara resmi merilis warna terbaru untuk produk Samsung Galaxy S8+, Rose Pink. Dalam konfirmasi yang dikeluarkan akun resmi Facebook Samsung Taiwan, Samsung Galaxy S8+ Rose Pink sudah diluncurkan di pasar tertentu, termasuk Taiwan dan Korea Selatan pada Minggu (30/7/2017).

Menurut Samsung, warna Rose Pink ini terinspirasi dari alam dan digambarkan sebagai warna modern dan canggih yang menambah estetika desain Galaxy S8+. Tak hanya bagian desainnya yang terlihat cutting edge dan elegan, smartphone ini juga di lengkapi dengan fitur canggih seperti Infinity Display, kamera dual pixel dan interface Bixby.

Baca Juga :

Samsung Galaxy S8 Vs S8+ Rose Pink

Galaxy S8 dan S8+

Samsung merilis Galaxy S8 akhir Maret 2017 lalu di New York dan mendapat begitu banyak perhatian karena smartphone ini disebut-sebut jadi smartphone pertama yang menggunakan teknologi infinity display dengan desain bezel less. Sementara itu, Samsung Galaxy S8 dan S8+ juga telah hadir di Indonesia pada Mei lalu.

Galaxy S8 hadir dengan layar lengkung di kedua sisi dengan ukuran 5.8 inci dan S8+ dengan layar 6.2 inci beresolusi Quad HD 2960 x 1440 piksel dengan teknologi SuperAMOLED. Untuk melindungi layarnya smartphone ini dilindungi oleh Gorilla Glass 5. Meski memiliki layar berukuran besar, smartphone ini diklaim masih tetap nyaman saat digenggam.

Kedua smartphone paling anyar keluaran Samsung ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 835 octa-core (untuk pasar Amerika Serikat) dan chipset Exynos 8895 octa-core (untuk pasar internasional) berukuran hanya 10nm. Meskipun kecil dan tipis, prosesor ini mampu memberikan performa terbaik untuk S8 dan juga S8+.

Selain itu smartphone ini juga ditunjang dengan RAM 4 GB dan media penyimpanan 64 GB yang bisa ditambah hingga 256 GB dengan kartu microSD, Android 7.9 Nougat dan interface TouchWiz U. Kedua smartphone ini dibekali dengan kemampuan tahan air dan debu dengan sertifikat IP68.

Loading…

Keduanya juga dibekali banyak fitur keamanan, seperti fingerprint dan iris scanner dan juga facial recognition. Fitur iris scanner ini dikenal dengan tingkat akurasi tinggi, seperti yang dipakai Galaxy S7, yang dapat mengenali mata sang pemilik dalam hitunga detik. Namun tidak berfungsi jika pemilik menggunakan softlens.

Untuk kamera, Galaxy S8 dan S8+ dibekali dengan kamera 12 MP aperture f/1.7 yang didukung teknologi dual pixel yang mampu mengambil gambar dengan jelas dan detail. Sementara itu untuk kamera depan dibekali kamera 8 MP aperture f/1.7 dengan teknologi autofocus yang akan hasilkan foto selfie yang lebih berkualitas. Untuk masalah baterai, Galaxy S8 dibekali dengan baterai 3000 mAH, dan baterai 3500 mAH untuk S8+.

Baca Juga :

Harga Jual Samsung Galaxy S8 dan S8+

Samsung Galaxy S8 dan S8+

Untuk pasar Indonesia, varian warna yang tersedia untuk Samsung Galaxy S8 dan S8+ adalah Midnight Black, Orchid Grey, Maple Gold dan yang terbaru adalah Coral Blue. Masih belum jelas kapan varian Rose Pink akan mampir ke Indonesia. Namun sepertinya varian warna ini akan segera dirilis untuk semua pasar pemasaran Samsung. Di Indonesia,

Samsung Galaxy S8 dijual dengan harga Rp 10,499 juta dan untuk Samsung Galaxy S8+ seharga Rp 11,999 juta. Sementara untuk Samsung Galaxy S8+ Rose Pink dijual seharga $980 atau sekitar Rp 13 juta untuk pasar Amerika Utara. Sebelumnya, Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8+ sudah tersedia dalam warna Midnight Black, Orchid Gray, Coral Blue, Arctic Silver dan Maple Gold. Pantau terus Kabar Games untuk dapatkan banyak berita gadget terbaru lainnya.

Bagikan untuk teman:
Loading...