legend-banner
Saitama vs Superman, Saitama Menang, Ini Alasannya

Saitama vs Superman, Saitama Menang, Ini Alasannya

One Punch Man merupakan serial anime yang bisa dibilang kepopulerannya mengalahkan Man of Steel. Sebagai pahlawan terkuat di DC Universe, Superman memiliki kekuatan yang tak tertandingi oleh siapapun di dunia komik. Lalu bagaimana dengan protagonis One Punch Man yang bernama Saitama? Saitama juga dikenal sebagai tokoh paling kuat dalam serial One Punch Man. Lantas, bagaimana jadinya jika pertarungan Saitama vs Superman terjadi?

Pada kesempatan ini, Kabar Games akan membahas mengenai duel antar manusia super (Saitama vs Superman) diatas. Namun sebelumnya, mari mengenal lebih dalam kekuatan yang dimiliki kedua superhero ini dan jadilah saksi atas kemenangan Saitama melawan Superman.

Baca Juga :

Saitama lawan Superman dalam Kekuatan

Saitama lawan Superman dalam Kekuatan

The Last Son of Krypton sendiri telah menggambarkan kekuatan luar biasa yang dimiliki Superman. Ia mampu menggerakkan planet-planet dengan tangan kosong, menahan intensitas kelengkungan realitas saat terjebak dalam singularitas. Superman juga meninju Darkseid dengan kekuatan mentahnya sehingga seolah-olah membuat waktu berhenti untuk sesaat.

Deretan kekuatan super dan daya tahan yang menakjubkan membuat Superman memiliki gelar pahlawan super atau superhero terkuat di dunia komik Amerika. Berbeda dengan Superman, One Punch Man merupakan serial cerita pahlawan super dibawakan dengan komedi dan lawakan ringan yang menjadikan serial ini terkenal.

Saitama merupakan tokoh utama dari serial pahlawan super asal Jepang, One Punch Man yang menjadi banyak perbincangan. Tanpa mengeluarkan banyak tenaga dan usaha, ia bisa mengalahkan musuhnya dengan satu pukulan saja. Sederhananya, Saitama adalah tokoh dengan skill over Power.

Seperti cerita hero lainnya, Saitama menghabiskan seluruh kariernya untuk mencari lawan yang dapat menahan lebih dari satu pukulan darinya. Lawan yang ia cari bukan lawan yang bisa bertarung dan berhadapan langsung seperti pertempuran Goku dengan para musuhnya dalam serial Dragon Ball.

Loading…

Demi membuat hidupnya sedikit menarik, Saitama hanya menginginkan seseorang yang bisa bertahan lebih dari satu pukulan darinya karena semua musuh yang selama ini pernah ia hadapi, akan kalah begitu saja dengan satu pukulan yang ia layangkan.

Sebaliknya, Superman menggunakan kekuatannya untuk menyelamatkan orang-orang. Pahlawan ini dipukuli sampai tewas oleh Doomsday, tetapi dia juga secara fisik dicekik oleh penjahat seperti Brainiac, Mongul, Darkseid, Jenderal Zod, Imperiex dan lainnya.

Baca Juga :

Super Friends Batman, Wonder Woman dan Shazam juga menghabiskan waktu Man of Tomorrow pada beberapa kesempatan. Wally West berhasil mengalahkan Superman tanpa menyentuhnya sama sekali dan Green Lantern John Stewart pernah mengeluarkan Man of Steel dengan penusuk mata mulia miliknya.

Mengalahkan Superman sebenarnya telah menjadi momen peralihan di DCU dengan potensi sejati para pahlawan yang ditunjukkan dengan aksi laga mereka di Kal-El. Prestasi yang membuktikan seorang pahlawan layak bertarung di liga besar Clark Kent, hal ini praktis menjadi persyaratan untuk bergabung dengan Justice League pada saat ini.

Bahkan Deathstroke tentara bayaran yang tampaknya tak berdaya telah mengalahkan Superman selama era New 52 dan DC Rebirth. Rebirth dibuka dengan Aquaman dan Mera menghabiskan sebagian besar waktunya untuk mengalahkan Superman.

Sebuah perbandingan yang dapat kalian nilai. Saitama memiliki pukulan selain pukulan khas miliknya. Saitama bisa melakukan pukulan pada dagu lawannya, siapa pun itu. Pukulan dagu milik Saitama ini jauh lebih baik daripada Man of Steel.

Meskipun dengan penampilannya yang sederhana itu, Saitama mampu mengalahkan orbit pembunuh dan menyerang armada alien yang dilepaskan padanya. Ia mengalahkan lawan-lawannya tanpa mendapatkan satu goresan sekali pun.

Sementara Superman digunakan sebagai Karung tinju oleh Krypton untuk menunjukkan perbedaan seberapa kuatnya pahlawan dan penjahat baru. Para pemain pendukung dengan pekerjaan yang sama sebagai seorang pahlawan, mendukung Saitama dalam pertarungan dengan musuh baru.

Momen ini memperlihatkan betapa kuatnya musuh Saitama sebelum ia memberikan pukulan pamungkas mematikan miliknya. Musuh-musuh yang sering digunakan dalam cerita ini antara lain seperti monster, robot atau alien yang pada akhirnya akan mati dan hancur berkeping-keping.

Spoiler pertarungan One Punch Man yang akan datang membenarkan bahwa lawan akan memiliki kesempatan untuk mengalahkan Saitama dengan klaim bahwa reinkarnasi karakter yang mereka lawan adalah imajinasi, lawan mimpi daripada hal yang nyata.

Superman adalah salah satu karakter buku komik terbesar dan paling inspiratif yang pernah dibuat di muka bumi ini. Tanpa adanya Superman, kisah-kisah pahlawan super lainnya tidak akan ada. Bahkan One Punch Man pun tercipta karena terinspirasi dari kisah super hero dari DC Universe ini.

Lalu seperti yang sudah kalian pertanyakan, kira-kira jika terjadi pertarungan antara kedua tokoh ini, Saitama lawan Superman. Siapakah yang bertahan dan menjadi paling kuat? Superman kemungkinan besar akan menjadi salah satu nama yang mengecewakan Saitama dan masuk pada list musuh yang telah ia kalahkan. Bahkan bisa jadi Superman akan berubah menjadi butiran debu Krypton setelah menerima satu pukulan dari seorang pahlawan super berkepala botak.

Trivia Saitama lawan Superman

Trivia Saitama lawan Superman

Superman merupakan komik Amerika yang diterbitkan oleh DC Comics. Seperti yang sudah disebutkan diatas, Superman memiliki nama lain yaitu The Man of Steel atau manusia baja, The Man of Tomorrow atau pria masa depan dan yang terakhir adalah The Last Son of Krypton atau putra terakhir planet Krypton.

Superman diciptakan oleh Joe Shuster dan Jerry Siegel pada tahun 1932 kemudian memulai debutnya pada serial Action Comics di Amerika Serikat pada 30 Juni 1938. Serial ini kemudian sukses dan menciptakan berbagai pahlawan super terkenal lainnya. Karena hal ini akhirnya Superman bisa membuat Crossover dengan tokoh pahlawan super DC lainnya. Contohnya seperti Superman vs Batman.

Selain itu, Superman telah diadaptasi pada berbagai media dan menjadikannya serial waralaba yang terkenal. Sampai sekarang pun, Superman dikenal sebagai super hero terkuat di seluruh dunia. Saitama adalah tokoh utama dari serial One Punch Man atau Wanpanman dalam sebutannya di Jepang.

Wanpanman sendiri adalah permainan kata dari karakter Anpanman yang sudah lama disiarkan. Wanpan kemudian dikontraksi menjadi wanpanchi atau satu pukulan. One Punch Man ditulis oleh ONE dan dipublikasikan pertama kali di tahun 2009 pada website Tonari on Young Jump dan otomatis menjadikannya sebagai web manga.

Kemudian pada tahun 2012 One Punch Man mendapat remake dalam serial komik atau manga. Serial ini mendapat adaptasi ke media animasi pada tahun 2015 yang membuat nama Saitama semakin meroket. Biasanya sosok pahlawan super digambarkan dengan visual yang keren dan berwibawa seperti Superman.

Namun Saitama digambarkan sebagai pahlawan super dengan penampilan sederhana dan bahkan terlihat lucu karena memiliki kepala yang botak. Ekspresi yang sering dikeluarkan wajahnya pun sangat kocak sehingga penonton juga mendapatkan hiburan komedi di tengah cerita pahlawan super.

Selain itu sang penulis One Punch Man mengakui bahwa ia menciptakan Saitama menjadi tipe orang yang mampu menyesuaikan hidupnya dengan dunia atau lingkungan di sekitarnya hanya dipersenjatai dengan kekuatannya yang luar biasa itu. Satu-satunya hambatan yang Saitama hadapi adalah hal-hal yang ditemukan dalam kehidupan sehari-hari seperti kehabisan uang.

Demikianlah review pertarungan Saitama vs Superman. Nantikan terus informasi terupdate seputar game, gadget dan anime hanya di Kabar Games. Supaya kamu tidak ketinggalan berita, kamu bisa follow akun Instagram dan Facebook Kabar Games. Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya!

Bagikan untuk teman:
Loading...