legend-banner
Rilis Update Season 6, Apex Legends Justru Kecewakan Pemain

Rilis Update Season 6, Apex Legends Justru Kecewakan Pemain

Sebagai pendatang baru dalam game bergenre battle royale, Apex Legends akan merilis season 6. Tentu saja, selain menambahkan beberapa fitur terbaru, kabarnya di dalam season terbaru ini Electronic Arts (EA) dan Respawn Entertainment selaku pengembang akan menghilangkan beberapa fitur lama. Sayangnya, bukannya mendapat sambutan hangat kabarnya update season ini justru membuat pemain kecewa.

Diketahui, salah satu konten lama yang akan dihilangkan di dalam season 6 ini adalah kereta di World’s Edge. Lantas mengapa EA menghilangkan kereta tersebut? Dan mengapa pemain kecewa? Simak beberapa informasi menarik terkait konten yang dihadirkan serta hilangnya kereta World’s Edge di Season 6 Apex Legends berikut ini.

Baca Juga :

Tanggal Rilis Season 6

Dikutip dari situs resmi EA, Apex Legends Season 6 rencananya akan dirilis pada tanggal 18 Agustus 2020 atau tanggal 19 Agustus 2020 untuk waktu Asia dan beberapa negara belahan bumi timur. Selain karakter baru, dalam blog remsinya EA juga menjelaskan perihal adanya 100 lebih konten eksklusif yang akan mengisi season 6 ini, seperti Spray, Legendary skins, Apex Packs dan lain sebagainya.

Kereta Tidak Berfungsi Lagi

Saat pertama kali dikenalkan pada season 3 lalu, spot kereta api sudah dijadikan tempat berdarah paling populer para gamers. Selain karena loot pada kereta tersebut masih berada dalam bagian World’s Edge. Di dalam tempat ini tak jarang pemain menemukan shield level 3 (ungu) atau level 4 (emas) dalam kereta tersebut.

Sayangnya, pada season 6 nanti tempat ikonik ini akan dihilangkan. Alasannya, tak ada yang tahu alasan pasti mengapa kereta ini ditiadakan. Padahal selama 3 season kereta ini menjadi tempat favorit gamers untuk menumbangkan musuh.

Selain sudah tidak terpakai, kereta tersebut juga akan dipisahkan dari gerbongnyake beberapa tempat dalam map. Nantinya, gerbong-gerbong kereta akan mengisi beberapa terowongan dengan lootnya masing-masing. Kendati demikian, belum ada informasi lebih lanjut apakah tempat tersebut bakal menjadi hot zone sama seperti sebelumnya atau tidak.

Loading…

Senjata Baru Volt SMG

Update season 6, tak ketinggalan EA turut mengupdate sistem ranked dan melengkapi pilihan senjata. Mode ranked sengaja dibuat supaya para pemain hardcore dapat memamerkan skill mereka hingga mencapai peringkat Apex Predator. Sementara untuk urusan persenjataan, menghadirkan senjata bernama Volt yang merupakan senjata jenis SMG dengan Energy Ammo.

Baca Juga :

Bagi para pemain senjata ini sudah tak asing lagi, pasalnya senjata ini kerap diandalkan untuk ronde-ronde awal match atau di mode Pilots-Only. Volt SMG dikenal memiliki akurasi yang sangat baik saat ditembakkan tanpa di zoom-in, dan akan menggeluarkan peluru berwarna biru listrik.

Hilangnya Pesawat Mirage

Selain kereta, kabarnya pada season 6 ini, keberadaan pesawat mirage yang merupakan hot zone juga bakal tersingkir. Hal tersebut disampaikan oleh Hal tersebut disampaikan oleh Respawn Entertainment selaku developer. Melalui pernyataan dalam situs resmi miliknya, Respawn Entertainment mengatakan bahwa pihaknya akan merubah beberapa wilayah dengan blast wall di beberapa tempat seperti Skyhook, Lava Fissure, dan Train Yard.

Mereka juga mengkonfirmasi tentang keberadaan wilayah baru bernama launch site. Dimana lokasi ini nantinya akan dipakai untuk peluncuran roket yang menjadi salah satu bagian dari ceritanya.

Perkenalan Crafting System

Perkenalan Crafting System

Setelah melakukan perombakan besar-besar dengan menghilangkan kereta dan pesawat, EA dan Respawn Entertainment juga turut memperkenalkan fitur baru bernama crafting system. dalam sebuah treaser yang diunggah beberapa waktu yang lalu terlihat sebuah kapsul bernama Replicator yang akan muncul di beberapa poin tertentu di map.

Replicator inilah yang nantinya akan diberikan armor, senjata, ammo dan lain sebagainya beberapa hal lain untuk material crafting. Akan tetapi, hingga saat ini belum ada kejelasan mengenai seperti apa kapsul tersebut akan bekerja. Akankah akan muncul secara acak seperti care package atau justru dipanggil layaknya mobile respawn beacon.

Karakter Rampart

Karakter Rampart 

Sebagaimana umumnya update season yang biasanya menghadirkan karakter terbaru, tidak terkecuali pada Apex Legends season 6 yang bertajuk “Boosted” ini. Salah satu konten yang diperkenalkan EA daan Respawn adalah sosok karakter baru bernama Rampart.

Mengacu pada trailer yang diunggah di kanal YouTube resmi Apex Legends, Rampart digambarkan sebagai sosok perempuan yang memiliki penampilan dan aksen India. Dengan menggenakan cincin emas di hidungnya serta bindi (titik yang berada di kening) yang biasanya dikenakan oleh wanita beragama Hindu.

Bisa dibilang Rampart merupakan karakter India pertama di Apex Legends. Dimana Rampart sendiri ternyata mempunyai nama belakang Parekh. Banyak yang menilai bahwa Rampart memiliki pesona yang sekilas seperti gabungan antara Junkrat dan Symmetra.

Sejauh ini baik EA maupun Respawn Entertainment belum memberikan informasi detail perihal kemampuan yang dimiliki Rampart secara detail. Namun dari trailer yang disajikan kita bisa menebak bahwa Rampart adalah seorang ahli senjata yang handal.

Sayangnya, dibalik banyaknya peningkatan fitur yan ada pada season 6, para penggemar justru dibuat kecewa karena tidak ada map baru yang dihadirkan. Padahal, sebagaimana diketahui pada misi Broken Ghost, terdapat kota mengapung bernama Olympus yang semestianya menjadi map terbaru Apex Legends.

Banyak kejutan yang akan dihadirkan EA dan Respawn menyangkut update Season 6 Apex Legends. Apakah kalian sudah tidak sabar untuk memainkan season 6 ini? Tulis pendapatmu di kolom komentar di bawah. Demikian sedikit penjabaran mengenai beberapa informasi tentang Season 6 Apex Legends. Untuk Kamu para Gamer, jangan lupa asah skilmu.

Bagikan untuk teman:
Loading...