legend-banner
Rilis Fitur Video Review Station PUBGM Ajak Pemain Buru Cheater

Rilis Fitur Video Review Station PUBGM Ajak Pemain Buru Cheater

Game Shooter terpopuler, PUBG Mobile (PUBGM) terus melakukan pengembangan guna menyambut datangnya Era Baru. Game besutan Tencent ini telah menyiapkan update terbaiknya yang akan dirilis pada 8 September mendatang. Salah satu update yang paling ditunggu penggemar adalah hadirnya fitur keamanan yang diberi nama Video Review Station. Dengan fitur ini pemain akan diajak untuk berburu cheater.

Kabarnya, fitur Video Review Station ini memungkinkan para pemainnya untuk menjadi seorang investigator. Tugasnya sederhana, hanya memantau pemain mana yang berbuat curang dan menggunakan cheat. Tentu saja ini merupakan terobosan baru bagi Tencent dari segi keamanan. Penasaran apa saja yang bakal dibawakan oleh fitur-fiturnya? Simak bocorannya gengs!

Baca Juga :

Pemain Jadi Investigator

Pada tanggal 8 September mendatang, pihak pengembang akan membawa pembaruan game Battle Royale terbaik ini dalam era barunya. Pihaknya akan menghadirkan perubahan baik dari sisi Gameplay, tampilan dan pastinya keamanan. Kali ini, pengembang game Battle Royale saingan Free Fire (FF) ini mengajak pada para pemainnya agar bisa berperan aktif dalam memberantas para cheater.

Fitur yang menjadi ciri khas pada Era Baru ini memungkinkan pemain untuk melakukan investigasi dari sudut video Gameplay. Nantinya, pemain bisa mengetahui apakah terdapat tindakan curang dari pemain lain atau tidak. Jika pemain berhasil menangkap si cheater nakal tersebut lewat video investigasi, maka pemain tersebut bakal diberikan reward berupa hadiah.

Tahapan Penyelidikan

Tahapan Penyelidikan

Untuk bisa mereview, fitur yang diberi nama Video Review Station ini memiliki tahapan tertentu. Untuk itu, sebelum membahasnya lebih dalam yuk kita kenali tahapan-tahapan termasuk syarat di dalamnya. Pertama, fitur ini bakal jalan Kalau si tersangka banyak yang melaporkan, bahkan mayoritas dari yang ikut permainan setuju terkait pelaporan ini.

Setelahnya, sistem akan dikirimkan pada pemain yang lain secara acak, dimana pemain lainnya adalah yang telah tergabung pada Investigator Cheater. Tugas pemain lain tersebut adalah untuk mengecek seseorang yang diduga melakukan kecurangan.

Loading…

Apabila si pemain yang mereview sudah setuju bahwa dalam video tersebut ada kecurangan, maka siap-siap saja kalau si cheater bakal dilaporkan. Si Cheater itu bakal mendapat ganjaran manis berupa banned permanen. Gak bisa tuh ngerasain Chicken Dinner lagi pakai akunnya.

Cara Daftar Investigator

Untuk menjadi salah satu investigator, seseorang perlu mendaftar dulu. Tugasnya gampang kok, cuma mereview kalau ada kecurangan di setiap video yang dikirimkan oleh anti hack system PUBG Mobile. Bagi kalian yang ingin ikut berpartisipasi sebagai investigator, sabar.

Baca Juga :

Kalian baru bisa mendaftarkan diri mulai tanggal 8 September mendatang. Pasalnya kemungkinan di tanggal tersebutlah pendaftaran akan dibuka. Dengan update keamanan yang lebih yahud, kredibilitas game ini bakal naik. PUBG Mobile tidak lagi menjadi sarang para cheater yang melakukan persaingan tidak sehat.

PUBGM Banned 2 Juta Cheater

Dalam akun Twitternya, pihak PUBG memberikan informasi terkait data para cheater yang beredar dalam game yang sudah diunduh puluhan juta pengguna itu. Menurut tim anti cheat milik PUBG Mobile, selama bulan Agustus ini mereka telah menemukan sebanyak 2.272,153 akun dan 1,424,854 device (perangkat) yang terindikasi melakukan kecurangan dan telah di banned secara permanent.

  • 12%: Speed Cheats
  • 22%: Other
  • 27%: Auto-Aim Cheats
  • 32%: X-Ray Vision

Oleh karenanya, pihak pengembang gatal ingin mengambil langkah serius untuk ini. Salah satunya dengan merilis fitur sistem anti cheat yang digadang-gadang sangat ampuh membasmi para cheater kurang ajar itu.

Sebelumnya, demi mendapat iklim permainan yang baik PUBGM telah lebih dulu merilis mekanisme anti cheat baru yang diterapkan pada Spectate Mode di game PUBGM. Tencent mengklaim sistem tersebut dapat memantau atifitas pemain secara real time. Sehingga pemain tidak dapat lagi berkutik dengan memodifikasi data game menggunakan plug-in tambahan.

Dalam permainan apapun, tentunya seorang pemain dituntut untuk bermain fair play. Perilaku licik seperti itu tentu saja akan sangat merugikan diri sendiri dan pihak lain. Dengan adanya fitur Video Review Station diharapkan bisa memberantas para cheater dengan cepat dan tepat sembari melibatkan para pemain di dalamnya.

Gak mau kan dibanned tim Official? Apalagi kalau sampai di banned permanen, rasanya sakit! Maka dari itu sebagai pemain yang baik kita harus menunjukkan sikap fair play. Semoga kalian sadar. Buat kamu yang nggak mau ketinggalan berita terbaru dan terupdate seputar game, anime, gadget serta Esports lainnya, tetap ikutin Kabar Games yah.

Bagikan untuk teman:
Loading...